🔥 Diskusi Menarik

Hallo dok, udah hampir 3 hari perut bagian kanan masih suduken kira*kenapa ya dan bagaimana mengatasinya terimakaaih

Hallo dok, udah hampir 3 hari perut bagian kanan masih suduken kira*kenapa ya dan bagaimana mengatasinya terimakaaih

1
1.1m
2 komen

2 komentar

Halo sobat sehat, terima kasih atas pertanyaannya


Nyeri atau kram di perut bisa disebabkan banyak hal. Nyeri mungkin dirasakan di perut kanan atas, tengah, bawah dengan sifat nyeri yang berbeda beda (sensasi ditusuk, diremas dan sebagainya) yang merupakan nyeri alih dari organ dalam perut dan bisa menjalar bahkan ke punggung belakang, leher, lengan dan sebagainya.


Tersering nyeri di ulu hati karena dispepsia (maag), untuk keluhan maag umumny setelah konsumsi obat penurun asam lambung, keluhan akan mereda.


Nyeri di perut kanan bisa disebabkan juga dari peradangan area liver atau usus buntu.


Nyeri pada perut yang berpindah pindah seringkali sangat mengganggu kenyamanan, tentunya karena banyak sekali organ di dalam abdomen atau perut sehingga perlu diperjelas sumber nyerinya.


Penyebab lainnya yaitu gangguan hormonal menuju menstruasi atau sebab lain misalnya kehamilan.


Nyeri tersebut perlu dicari tahu penyebab pastinya yang mana, perlu dievaluasi lagi apakah terdapat gejala lainnya seperti demam, pendarahan dan lain sebagainya.


Perlu pemeriksaan langsung untuk lebih memastikan penyebabnya.


sebaiknya periksakan ke dokter di fasilitas kesehatan terdekat.


terima kasih

3 bulan yang lalu
Suka
Balas

Hai Sobat Sehat,

Maaf, tetapi informasi yang Anda berikan tidak cukup untuk memberikan diagnosis yang akurat. Nyeri perut dapat disebabkan oleh berbagai faktor, termasuk masalah pencernaan, infeksi, gangguan organ, atau kondisi medis lainnya. Penting untuk berkonsultasi dengan dokter untuk mendapatkan evaluasi yang tepat. Dokter akan melakukan pemeriksaan fisik dan mungkin memerlukan tes tambahan seperti tes darah, tes urine, atau pencitraan medis untuk membantu menentukan penyebab nyeri perut Anda. Dalam beberapa kasus, mungkin diperlukan konsultasi dengan spesialis lain, seperti ahli gastroenterologi atau ahli bedah. Sementara menunggu konsultasi dengan dokter, Anda dapat mencoba beberapa langkah sederhana untuk meredakan nyeri perut, seperti menghindari makanan yang berpotensi memicu, mengonsumsi makanan ringan dan mudah dicerna, minum cukup air, dan istirahat yang cukup. Namun, penting untuk diingat bahwa ini hanya langkah sementara dan bukan pengganti penanganan medis yang tepat. Jika nyeri perut Anda semakin parah, disertai dengan gejala lain seperti demam, mual dan muntah berlebihan, atau perubahan dalam buang air besar, segera cari perhatian medis darurat. Saya harap Anda segera mendapatkan bantuan medis yang tepat. Apakah ada pertanyaan lain yang bisa saya bantu?
3 bulan yang lalu
Suka
masukan
warningDisclaimer: Informasi yang disampaikan di atas adalah informasi umum, bukan pengganti saran medis resmi dari dokter atau pakar.
Related content
Iklan
Temukan komunitas Anda
Jelajahi berbagai jenis komunitas yang ada dan paling sesuai dengan kondisi kesehatan yang Anda hadapi.
Iklan