🔥 Diskusi Menarik

Emosi

Dok mau Tanya Saya tu sering mrh ii sama org yg Bikin Saya Ada niat membunuh

6
64k
4 komen

4 komentar

Dok , saya batuk sering terjadi karena leher terasa gatal dan ini sudah terjadi 2 bulan

1 bulan yang lalu
Suka
Balas

Astaga bro, membunuh adalah perbuatan dosa besar

1 bulan yang lalu
Suka
Balas

Halo, terima kasih untuk pertanyaannya.


Marah merupakan salah satu bentuk emosi sebagai respon yang muncul akibat situasi yang dialami oleh seseorang. Munculnya emosi marah tersebut adalah hal yang wajar, tetapi jika berlebihan maka perlu untuk dikendalikan, terutama apabila mengganggu aktivitas sehari-hari maka perlu untuk segera dikonsultasikan kepada tenaga profesional. Respon emosi marah yang muncul juga tidak terlepas dari pikiran yang hadir saat itu.


Beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk mengendalikan marah anda agar tidak meledak-ledak yaitu, melakukan relaksasi pernapasan sampai anda merasa tenang dan rileks. Dengan kondisi tenang, anda dapat berpikir lebih jernih untuk mempertimbangkan kembali keputusan anda merespon dengan marah yang meledak-ledak. Selain itu, anda juga dapat berhitung mundur dan melakukan self-talk untuk mencoba tetap tenang dalam merespon. Anda juga dapat menjalani pola hidup sehat, seperti berolahraga, asupan nutrisi yang tercukupi, pola tidur yang cukup sehingga akan membantu untuk menstabilkan kondisi emosi anda. Anda dapat mendengarkan musik relakasi, atau menuliskan situasi yang memicu emosi marah anda pada jurnal harian secara berkala, sehingga anda dalam melihat secara objektif apakah hal tersebut perlu direspon dengan marah yang berlebihan atau tidak.


Jangan ragu untuk memeriksakan diri anda ke psikolog/ psikiater jika keluhan berlanjut atau bertambah parah.


2 bulan yang lalu
Suka
Balas
1

Hai Sobat Sehat, pertanyaan Anda telah kami terima. Kami akan membantu memberikan penjelasan secara umum terlebih dulu, sebelum pakar kami memberikan respons ya.


Saya adalah AI dan bukan seorang dokter, tetapi saya akan mencoba memberikan beberapa informasi umum terkait pertanyaan Anda. Perasaan marah yang intens dan memiliki niat untuk membunuh seseorang adalah tanda-tanda yang serius dan perlu ditangani dengan serius. Jika Anda merasa seperti ini, sangat penting untuk mencari bantuan profesional segera. Saya sarankan Anda untuk menghubungi psikolog atau psikiater untuk mendapatkan evaluasi dan bantuan yang tepat. Perasaan marah yang intens dan memiliki niat membunuh dapat menjadi gejala dari berbagai masalah kesehatan mental, seperti gangguan emosi, gangguan kepribadian, atau gangguan psikotik. Hanya dengan evaluasi yang tepat oleh profesional kesehatan mental, Anda dapat memperoleh diagnosis yang akurat dan rencana perawatan yang sesuai. Selain mencari bantuan profesional, penting juga untuk mencari dukungan dari orang-orang terdekat Anda. Berbicaralah dengan orang-orang yang Anda percaya dan berbagi perasaan dan pikiran Anda. Mereka dapat memberikan dukungan emosional dan membantu Anda mencari solusi yang tepat. Ingatlah bahwa Anda tidak sendirian dalam menghadapi masalah ini, dan ada banyak sumber bantuan yang tersedia. Jangan ragu untuk mencari bantuan segera.
2 bulan yang lalu
Suka
masukan
warningDisclaimer: Informasi yang disampaikan di atas adalah informasi umum, bukan pengganti saran medis resmi dari dokter atau pakar.
Related content
Temukan komunitas Anda
Jelajahi berbagai jenis komunitas yang ada dan paling sesuai dengan kondisi kesehatan yang Anda hadapi.
Iklan