🔥 Diskusi Menarik

Suami yang setiap hari minum alkohol sampe mabuk

Dok saya punya suami yg setiap hari minum2an keras sampe mabuk baru pulang, saya lagi hamil jalan 3 bulan tpi dia selalu minta jatahnya, apa baik2 saja buat janin saya kalau saya kasih dan suami saya selalu mau keluar didalam dok, tolong dijawab ya dok

4
65k
3 komen

3 komentar

Wah salut deh mbaknya sabar ama suami, lah saya kebalikanya, kerja susah2 istri malah pergi entah kemana

3 minggu yang lalu
Suka
Balas

Halo Febryana, terima kasih atas pertanyaannya...


Saya sampaikan keprihatinan untuk kondisi yang Anda alami.


Apakah saat ini Anda dan janin Anda dalam kondisi baik?


Sudahkan melakukan pemeriksaan rutin untuk kehamilannya?


Sebenernya untuk kondisi kehamilan yang tanpa masalah berhubungan seksual diperbolehkan jika sudah memasuki usia kehamilan trimester kedua. Namun, apabila memang dirasa ada keluhan dan permasalahan dalam kehamilan maka berhubungan seksual bisa dihi hindari terlebih dahulu karena khawatir janin belum cukup kuat untuk menahan goncangan akibat aktivitas hubungan seksual.


Selalu lakukan pemeriksaan kehamilan secara rutin ketiganya satu bulan sekali baik ke Puskesmas terdekat maupun ke dokter spesialis kandungan dan kebidanan demikian semoga membantu.


Demikian semoga membantu.

1 bulan yang lalu
Suka
Balas

Hai Sobat Sehat, pertanyaan Anda telah kami terima. Kami akan membantu memberikan penjelasan secara umum terlebih dulu, sebelum pakar kami memberikan respons ya.


Saya sangat prihatin dengan situasi yang Anda alami. Minum alkohol secara berlebihan dan perilaku tidak aman seperti hubungan seksual tanpa perlindungan dapat berdampak buruk pada kesehatan Anda dan janin yang sedang Anda kandung. Minum alkohol dalam jumlah besar dan secara teratur dapat meningkatkan risiko komplikasi kehamilan, seperti kelahiran prematur, berat badan lahir rendah, gangguan perkembangan janin, dan sindrom alkohol fetal. Selain itu, berhubungan seksual tanpa perlindungan dapat meningkatkan risiko infeksi menular seksual dan kehamilan yang tidak diinginkan. Saya sarankan Anda untuk segera berkonsultasi dengan dokter kandungan Anda untuk mendiskusikan situasi ini. Dokter akan memberikan saran yang tepat sesuai dengan kondisi kesehatan Anda dan janin yang Anda kandung. Selain itu, penting untuk membicarakan masalah ini dengan suami Anda dan mencari bantuan profesional jika diperlukan untuk mengatasi masalah minum alkohol dan perilaku tidak aman yang dilakukan suami Anda. Jaga kesehatan Anda dan janin dengan baik, dan jangan ragu untuk mencari bantuan jika Anda merasa kesulitan dalam menghadapi situasi ini. Apakah Anda memiliki pertanyaan lain yang ingin Anda tanyakan?
1 bulan yang lalu
Suka
masukan
warningDisclaimer: Informasi yang disampaikan di atas adalah informasi umum, bukan pengganti saran medis resmi dari dokter atau pakar.
Related content
Temukan komunitas Anda
Jelajahi berbagai jenis komunitas yang ada dan paling sesuai dengan kondisi kesehatan yang Anda hadapi.
Iklan
Iklan