Ketika Anda pertama kali mulai berkencan dengan si dia, ada segala macam emosi yang bercampur aduk setiap kali memandang tubuh indahnya — kagum, kecintaan, dan tentu saja, gairah. Dengan berjalannya waktu, pernikahan Anda sudah berjalan beberapa tahun, dan kebahagiaan awal fase “bulan madu” bisa luntur.

Hanya karena Anda sudah begitu lama hidup bersama seseorang, tidak berarti urusan ranjang Anda berdua harus menjadi basi. Simak tips di bawah untuk membantu menjaga api asmara takkan pernah pudar selama bertahun-tahun yang akan datang.

Berbagai cara meningkatkan gairah bercinta

1. Berpelukan

Biasanya butuh waktu berapa lama bagi Anda berdua untuk sekadar berpelukan? Barang lima detik, sepuluh detik? Kurang lama!

Saat Anda dan pasangan berpelukan setidaknya 20 detik, hal ini dapat meningkatkan kadar hormon oksitosin pada pria dan juga wanita, sehingga membuat Anda merasa lebih dekat dan intim.

2. Beres-beres kamar tidur

Kamar tidur adalah zona aman bagi Anda dan pasangan untuk menghabiskan waktu berduaan. Tapi lirik kanan-kiri, rasanya ada saja halang rintang yang belum apa-apa sudah keburu memadamkan hasrat bermesraan. Singkirkan bingkai foto anak, keluarga besar, atau mama-papa mertua dari meja rias dan dinding kamar Anda.

BACA JUGA: Bisakah Seseorang Berhubungan Seks Sambil Tidur?

Memandangi foto anak atau orangtua saat momen panas baru perlahan terbangun akan menghancurkan mood Anda untuk bercinta — atau bahkan mencegah Anda dari memulainya sama sekali, tandas pakar seks dan hubungan, Logan Levkoff, dilansir dari Woman’s Day. Begitu pula dengan TV di kamar, sumber distraksi nomor satu.

Psstt.. Mendekor kamar tidur dengan nuansa ungu telah dibuktikan oleh sejumlah studi dapat meningkatkan gairah bercinta hingga 4 kali seminggu!

3. Berkirim pesan seksi

Berkirim surat cinta mungkin rasanya sudah ketinggalan zaman. Tapi dengan begitu banyak pilihan apps canggih yang bisa Anda unduh di ponsel, kini Anda bisa menyiasatinya dengan saling berkirim email, chat, atau selfie seksi saat jam makan siang.

4. Berpetualang di ranjang

Cara termudah untuk menambah gurih kehidupan seks Anda dan pasangan adalah untuk mulai mempelajari beberapa posisi seks baru. Untungnya ada banyak yang bisa Anda coba praktikkan.

Tapi, hanya karena posisi tersebut tampak menggugah selera atau Anda perlu fleksibilitas tubuh setara manusia super untuk melakukannya, tak benar-benar berarti itu lebih memuaskan. Tentu akan menyenangkan untuk bereksperimen satu-dua manuver seminggu sekali, tapi lama-kelamaan Anda akan menemukan banyak posisi seks yang lebih menyenangkan dan ampuh untuk mengobarkan gairah seksual Anda berdua yang ternyata lebih mudah untuk dipraktekkan.

Atau, sekalian saja pindahkan lokasi bercinta Anda! Di dapur atau saat mandi pagi bersama, misalnya, bisa menjadi pilihan yang baik bagi pasangan yang memiliki waktu sempit di pagi hari. Seks di pagi hari tak hanya baik untuk suasana hati, tapi pria juga dapat tahan lebih lama dan keluar lebih kuat. Kadar testosteron memuncak dalam semalam, jadi di pagi hari, kebanyakan pria siap untuk lepas landas.

5. Temukan fantasi seksualnya

Setiap orang di muka bumi ini memiliki hal-hal tertentu yang dapat membuatnya sangat bergairah, yang mungkin bagi orang lain belum tentu demikian. Untuk beberapa pria, fantasi seksnya bisa berupa blowjob bergairah, melibatkan mainan seks, atau ditundukkan tanpa ada rasa kendali sama sekali. Ini benar-benar alami dan tak perlu malu untuk mengakuinya. Ini adalah fetish Anda. Beberapa mungkin mainstream, sementara yang lain mungkin hanya hal spesifik yang Anda telah impikan.

Pasangan Anda juga persis sama dan mencari tahu apa fantasi seksualnya dan mencobanya bersama adalah salah satu cara terbaik yang mutlak dapat memanaskan kehidupan seks Anda dan membuatnya lebih menarik bagi Anda berdua. Ini tidak berarti bahwa Anda harus segera memberi tahu pasangan Anda, “Aku ingin kamu terikat di ranjang dengan mata tertutup.” Anda harus hanya harus menemukan cara untuk membiarkan pasangan Anda tahu bahwa Anda ingin untuk mengeksplorasi fantasi seksual Anda.

BACA JUGA: 10 Tips Melakukan Seks Cepat Saat Tak Ada Waktu

Sebuah cara yang bagus untuk melakukan ini adalah untuk memberi tahu pasangan Anda bahwa mereka merupakan bagian penting dari fantasi Anda. Anda bisa mengatakan hal-hal seperti “Hei, semalam aku bermimpi seksi tentang kamu…” atau “Kadang ketika kita sedang bercinta, aku membayangkan kamu sedang…” Ini memungkinkan mereka tahu dari awal bahwa Anda melihat mereka sebagai bagian penting dari mimpi seksual Anda, yang dapat menjadi sanjungan dan penyemangat.

6. Seks oral

Seks oral adalah cara yang hebat untuk menambahkan bumbu-bumbu gairah di tempat tidur. Pria suka mendapatkan blowjob dari pasangan mereka untuk sejumlah alasan. Selain menggairahkan, alasan mengapa seks oral begitu dicintai kaum pria adalah kebanyakan pria ingin menjadi pihak yang lebih dominan, sementara pasangannya lebih cenderung submisif, alias tunduk. Memberikan pasangan Anda blowjob, terutama dalam posisi berlutut adalah sebuah tindakan yang terkesan sangat patuh.

Ingat saja tiga tips sederhana ini jika Anda mau mulai mempraktikkannya: lebih basah lebih baik, jangan hanya bergerak turun-naik, dan manjakan pula area di sekitar penisnya.

BACA JUGA: Manfaat dan Risiko Menelan Sperma Saat Seks Oral

7. Komunikasi yang terpenting

Anda tentu tidak berhak marah jika pasangan Anda tidak pernah memanjakan Anda, misalnya, memijat punggung Anda atau mengajak Anda berkencan makan malam di luar jika Anda tidak pernah memberitahunya. Salah satu alasan utama pria tidak berinisiatif untuk melakukan sesuatu karena mereka takut salah, ungkap Levkoff. Wanita harus mengerti bahwa pria juga merasa terbebani oleh segala stigma sosial yang ada. Oleh karena itu, permudah pekerjaan rumahnya dengan saling berbagi apa yang Anda dan si dia mau dan tidak sukai.

Pasangan yang aktif mendiskusikan tentang apa yang mereka inginkan di ranjang melaporkan kepuasan lebih di kehidupan seksnya, ungkap sebuah studi dalam Journal of Social and Personal Relationships, dilansir dari Business Insider. Selain itu, mereka yang berbicara tentang seks saat turut berpartisipasi dalam tindakan tersebut merasa lebih puas secara seksual. Jika Anda masih ragu untuk membicarkan apa yang Anda inginkan, mulai dengan isyarat non-verbal untuk memberikan petunjuk untuk pasangan Anda tentang keinginan Anda.

Sumber
Yang juga perlu Anda baca