7 Makanan dan Minuman yang Harus Dihindari Sebelum Bercinta

Ditulis oleh:

Terakhir diperbarui: 5 November 2020 . Waktu baca 4 menit
Bagikan sekarang

Anda mungkin sudah pernah dengar berbagai makanan yang bisa membangkitkan gairah seks, misalnya cokelat dan ginseng. Namun, hati-hati saat memilih makanan atau minuman sebelum beradu cinta bersama pasangan. Pasalnya, ada juga makanan yang justru bisa menurunkan gairah seks. Tak mau kan kalau sampai malam spesial Anda dan pasangan jadi terasa hambar karena salah pilih menu? Hindari tujuh jenis makanan dan minuman yang bisa menurunkan gairah berikut ini, ya.

1. Makanan asin

Makanan yang terlalu asin seperti gorengan atau camilan kering mengandung kadar sodium yang tinggi. Sodium yang berlebihan akan mengganggu aliran darah Anda. Padahal, untuk mendapatkan rangsangan seksual serta orgasme yang terbaik, Anda membutuhkan peredaran darah yang lancar ke organ intim. Peredaran darah yang terhambat juga bisa membuat penis jadi sulit ereksi.

2. Minuman beralkohol

Minum minuman beralkohol seperti bir atau anggur sebelum merayu pasangan memang kedengarannya seksi. Akan tetapi, minuman beralkohol ternyata bisa menurunkan gairah bercinta Anda, apalagi kalau Anda dan pasangan minum sampai mabuk. Alkohol akan memberi sinyal pada otak untuk menekan produksi hormon testosteron. Padahal, hormon testosteron dibutuhkan oleh pria dan wanita untuk meningatkan hasrat bercinta. Anda juga akan jadi lebih peka terhadap sentuhan dan rangsangan kalau tubuh menghasilkan testosteron yang cukup.

Selain itu, alkohol juga memengaruhi sistem saraf pusat dalam otak Anda. Akibatnya, sistem pernapasan dan aliran darah jadi terhambat. Sementara, Anda memerlukan napas yang kuat dan aliran darah yang lancar untuk memicu kenikmatan seks yang maksimal.

3. Minuman energi

Jangan minum minuman berenergi sebelum berhubungan intim. Minuman energi memang sering diiklankan ampuh menambah stamina. Namun, kandungan gula dan kafein yang sangat tinggi justru akan menyebabkan energi meningkat sesaat, lalu turun drastis beberapa saat setelahnya.

Jika Anda minum minuman energi sebelum seks, Anda dan pasangan mungkin bisa memulai dengan penuh semangat. Akan tetapi, Anda mungkin sudah kelelahan di tengah-tengah sesi panas tersebut dan akhirnya sulit mencapai klimaks. Mengantuk atau lelah saat bercinta tentu bisa langsung membunuh hasrat yang sedang memuncak.

4. Minuman bersoda

Jika Anda ingin mencari minuman yang segar sebelum bercinta, hindari minuman bersoda. Pasalnya, minuman bersoda bisa membuat perut Anda kembung dan tidak nyaman. Perut kembung juga mungkin memicu Anda untuk bersendawa atau cegukan terus. Pasangan pasti langsung malas kalau Anda tidak bisa berhenti sendawa atau cegukan saat sedang menghabiskan momen romantis bersama.

5. Buah-buahan

Kalau Anda habis makan buah-buahan, tunggu sampai kira-kira dua jam sebelum berhubungan seks. Buah dicerna dengan sangat mudah dan cepat oleh tubuh. Maka, kalau Anda makan buah-buahan persis sebelum Anda bercinta, Anda mungkin akan merasa kembung, begah, dan sakit perut. Selain itu, kandungan air dan serat yang tinggi pada buah-buahan juga bisa membuat Anda bolak-balik ke kamar mandi. Hal ini tentu akan menurunkan gairah Anda dan pasangan.  

6. Kedelai

Olahan makanan dan minuman yang terbuat dari kedelai seperti tahu, tempe, dan susu kedelai bisa menurunkan gairah bercinta. Menurut sebuah penelitian dalam European Journal of Clinical Nutrition, kedelai bisa menurunkan kadar testosteron pada pria secara cukup signifikan. Dengan hormon testosteron yang terbatas, Anda pun jadi susah menikmati seks bersama pasangan.

7. Permen mint

Ingin menyegarkan napas sebelum memanjakan pasangan di tempat tidur? Cobalah untuk makan permen lemon atau minum teh hijau. Pokoknya, menurut spesialis kesehatan reproduksi dari Amerika Serikat, dr. Jacqueline Richards, hindari permen mint. Ini karena kandungan menthol dalam daun mint bisa menurunkan kadar testosteron Anda.

Kalkulator Masa Subur

Ingin Cepat Hamil? Cari tahu waktu terbaik untuk bercinta dengan suami lewat kalkulator berikut.

Kapan Ya?
general

Hello Health Group dan Hello Sehat tidak menyediakan saran medis, diagnosis, maupun pengobatan. Silakan cek laman kebijakan editorial kami untuk informasi lebih detail.

Was this article helpful for you ?
Sumber

Yang juga perlu Anda baca

Waspada Brazilian Blowout, Teknik Meluruskan Rambut dengan Formalin

Smoothing sudah menjadi cara lama untuk meluruskan rambut. Sekarang ada tren Brazilian blowout dengan metode baru. Benarkah lebih aman dilakukan?

Ditinjau oleh: dr. Yusra Firdaus - Dokter Umum
Ditulis oleh: Novita Joseph
Perawatan Rambut & Kulit Kepala, Kesehatan Kulit 15 Januari 2021 . Waktu baca 4 menit

Zat Aditif pada Makanan Ternyata Tak Selalu Berbahaya

Zat aditif ada dalam setiap makanan kemasan. Biasanya sengaja ditambahkan untuk tujuan tertentu. Namun, apakah berbahaya bila dikonsumsi?

Ditinjau oleh: dr. Andreas Wilson Setiawan
Ditulis oleh: Arinda Veratamala
Fakta Gizi, Nutrisi 15 Januari 2021 . Waktu baca 4 menit

Cara Mengatasi Mimisan dengan Cepat, Mulai dari Bahan Alami hingga Obat Medis

Mimisan bisa terjadi pada siapa saja dan kapan saja, tapi Anda tak perlu panik. Berikut adalah berbagai obat mimisan alami yang ampuh hentikan perdarahan.

Ditinjau oleh: dr Mikhael Yosia
Ditulis oleh: Irene Anindyaputri
Kesehatan THT, Gangguan Hidung 14 Januari 2021 . Waktu baca 7 menit

5 Penyebab Bercak Putih di Puting Susu dan Cara Mengatasinya

Pernahkah Anda memiliki bintik atau bercak putih di puting susu atau sekitarnya? Tak usah khawatir, kenali penyebab dan cara mengatasinya di sini.

Ditinjau oleh: dr. Damar Upahita - Dokter Umum
Ditulis oleh: Andisa Shabrina
Kesehatan Wanita, Penyakit pada Wanita 14 Januari 2021 . Waktu baca 5 menit

Direkomendasikan untuk Anda

cara merangsang istri

Untuk Para Suami, Ini 10 Trik Memanjakan Istri Agar Lebih Bergairah

Ditinjau oleh: dr. Tania Savitri - Dokter Umum
Ditulis oleh: Irene Anindyaputri
Dipublikasikan tanggal: 15 Januari 2021 . Waktu baca 5 menit
telat datang bulan

Berapa Lama Telat Datang Bulan Dapat Menjadi Pertanda Kehamilan?

Ditinjau oleh: dr. Damar Upahita - Dokter Umum
Ditulis oleh: Widya Citra Andini
Dipublikasikan tanggal: 15 Januari 2021 . Waktu baca 4 menit
mengatasi kesepian

5 Langkah Mengatasi Kesepian, Agar Hidup Lebih Semangat

Ditinjau oleh: dr. Yusra Firdaus - Dokter Umum
Ditulis oleh: Widya Citra Andini
Dipublikasikan tanggal: 15 Januari 2021 . Waktu baca 5 menit
sakit kepala setelah keramas

Tiba-tiba Sakit Kepala Setelah Keramas, Apa Penyebabnya?

Ditinjau oleh: dr. Yusra Firdaus - Dokter Umum
Ditulis oleh: Irene Anindyaputri
Dipublikasikan tanggal: 15 Januari 2021 . Waktu baca 4 menit