Membantu Orangtua yang Menderita Sakit Punggung

Oleh

Apakah ibu atau ayah Anda menderita sakit punggung bawah? Apakah Anda merasa sedih ketika Anda melihat perjuangan dan penderitaannya? Janganlah putus asa. Berikut adalah beberapa cara yang dapat membantu orangtua Anda mengelola dan mengontrol sakit punggung.

Pelajari lebih lanjut tentang kondisi punggung orangtua Anda

Sakit punggung bukan hanya gejala yang menyakitkan tetapi bisa menjadi kondisi kronis. Untuk membantu kondisi orangtua Anda, pertama Anda harus belajar dan memahami kondisi tersebut. Mempelajari nyeri punggung bawah sebanyak mungkin akan membantu Anda memahami perjuangan sehari-hari yang dialami belia. Penelitian Anda tidak hanya akan membantu Anda tetapi juga dapat membantu orangtua Anda memahami kondisinya untuk membuat pilihan yang lebih sehat. Belia pasti akan menghargai usaha Anda. Dengan memahami kondisi tersebut, Anda dapat lebih dan lebih bersimpati dengannya. Penelitian tentang kondisi punggung orangtua Anda juga akan membantu menemukan spesialis nyeri punggung kanan dan menentukan pilihan pengobatan yang paling cocok.

Mengatur ulang rumah untuk meminimalkan ketegangan punggung

Memang benar bahwa semakin jarang orangtua Anda bergerak, maka akan semakin nyaman ia. Maka cobalah untuk membuat rumah lebih “ramah” untuk nyeri punggung.  Pertama-tama, Anda dapat mulai memindahkan benda-benda yang paling sering digunakan, ke daerah-daerah yang berada di ketinggian dada. Dengan cara itu, orangtua Anda tidak perlu membungkuk (dapat membuat punggung sakit) untuk mengambil mangkuk atau cangkir kopi. Selain itu, Anda dapat memberikan orangtua Anda bantal khusus untuk kursi favoritnya. Hal ini akan membantu menjaga postur tubuh yang benar.

Tangga selalu menjadi kendala ketika Anda memiliki sakit punggung. Anda dapat memindahkan kamar orangtua Anda ke lantai dasar. Dengan cara ini ia dapat memiliki semua yang dibutuhkan di satu lantai. Cara ini akan mengurangi ketegangan pada punggung.

Gunakan terapi panas dan dingin

Anda juga dapat mempertimbangkan terapi panas dan dingin untuk membantu orangtua Anda mengelola nyeri punggung. Anda harus memilih pengobatan yang paling membuat ia nyaman. Mungkin dia merasa lebih baik dengan kompres es atau mungkin dengan bantal pemanas. Jika orangtua Anda memiliki peradangan dan ingin mengurangi pembengkakan, terapi dingin adalah pilihan yang cocok, sedangkan terapi panas bekerja lebih baik untuk mengurangi kram dan kejang otot.

Gunakan suplemen alami

Di samping obat yang diresepkan oleh dokter, Anda juga dapat mempertimbangkan suplemen alami. Konsultasikan dengan dokter atau apoteker tentang suplemen alami yang dapat dikonsumsi penderita sakit punggung. Mereka mungkin menyarankan glukosamin (500 mg, tiga kali sehari), minyak biji rami (dua sendok teh per hari), kalsium dan seng (50 mg per hari), dan vitamin C (2.000 mg per hari). Pastikan apoteker Anda mengetahui obat lain yang sedang Anda pakai. Anda tidak ingin ada interaksi obat yang potensial. Suplemen ini dapat menjadi cara mudah untuk membantu meningkatkan kesehatannya secara keseluruhan.

Kemudahan dalam olahraga

Sangat mudah untuk hanya berbaring ketika Anda memiliki sakit punggung. Namun, hal ini tidak selalu menjadi ide terbaik. Kadang-kadang beristirahat bermanfaat untuk jenis sakit punggung tertentu yang disebabkan oleh menurunnya kekuatan otot. Sebaliknya, Anda dapat mendorong orangtua Anda melakukan peregangan atau berjalan santai sehari-hari. Cara terbaik adalah bereksperimen dan menemukan jenis olahraga yang dapat dilakukan ia Anda tanpa merasa sakit. Anda juga harus menyarankan berenang. Olahraga teratur adalah cara yang bagus untuk mendapatkan kekuatan otot dan menghilangkan sakit punggung.

Mempertimbangkan yoga

Anda dapat mendaftarkan orangtua untuk kelas yoga. Yoga dapat menjadi cara yang bagus bagi Anda dan orangtua Anda untuk menikmati olahraga dan memberikannya motivasi. Yoga dianggap sangat baik untuk penderita sakit punggung, dapat membantu mengobati nyeri punggung dan mengajarkan pasien cara teknik pernapasan yang tepat. Bernapas dengan benar dapat mempengaruhi sistem saraf. Hal ini dapat meringankan orangtua Anda dari ketegangan otot dan sakit punggung.

Share now :

Direview tanggal: Oktober 7, 2016 | Terakhir Diedit: November 15, 2019

Yang juga perlu Anda baca