Ingin berbagi cerita soal anak? Ikut komunitas Parenting sekarang!

home

Apa keluhan Anda?

close
Tidak akurat
Susah dipahami
Yang lainnya

7 Rekomendasi Lotion Anti Nyamuk yang Aman untuk Lindungi Bayi

Berikut adalah daftar produk yang bisa bermanfaat untuk Anda. Perlu diketahui, kami bisa saja mendapatkan sedikit komisi setiap kali Anda membeli produk via link ini. Tenang, tidak ada penambahan biaya. Pelajari lebih lanjut soal konten produk marketing kami di sini.

7 Rekomendasi Lotion Anti Nyamuk yang Aman untuk Lindungi Bayi

Selain menyebabkan gatal, gigitan nyamuk juga bisa menyebabkan berbagai penyakit, seperti malaria dan demam berdarah. Oleh karena itu, penting sekali untuk menyiapkan lotion anti nyamuk untuk bayi Anda. Lotion untuk mencegah gigitan nyamuk pada bayi tidak sama loh dengan dewasa.

Karena itu, perlu disiapkan produk khusus yang aman bagi kulit bayi. Berikut ini kami telah menyiapkan beberapa merek lotion anti nyamuk yang aman untuk bayi.

Cara kami memilih produk Ini

Perawatan bayi memang memutuhkan perhatian yang ekstra karena kulit mereka lebih sensitif dibandingkan orang dewasa. Oleh karena itu, kami telah mengumpulkan lotion anti nyamuk yang dikhususkan untuk bayi.

Dalam pemilihan produk, kami telah melakukan berbagai riset untuk mengetahui keamanannya. Kami mencari tahu merek apa saja yang paling dipercaya dan dicari oleh masyarakat. Selain itu, kami juga membaca review-review yang ada di forum online maupun penilaian e-commerce untuk memastikan produk yang direkomendasikan mudah ditemukan.

Kami juga memastikan merek-merek ini bebas dari paraben dan DEET sehingga aman bagi bayi.

7 lotion anti nyamuk yang bagus untuk bayi

1. Zwitsal Baby Skin Protector Lotion Natural

Siapa sih yang tidak kenal dengan Zwitsal? Selain menjual berbagai kebutuhan mandi bayi, merek ini juga menyediakan lotion yang membantu melindungi bayi dari gigitan serangga dan nyamuk.

Mengandung citronella oil (minyak sereh) dan ekstrak chamomile, lotion ini mampu menangkal serangga dan meredakan rasa gatal bagi si kecil. Agar nyamuk tetap menjauh dari si kecil, oleskan Zwitsal Skin Protector Lotion setiap 4 jam sekali. Lotion ini juga bisa dioleskan pada wajah dan aman untuk bayi yang memiliki kulit sensitif.

2. Cussons Baby Lotion Moscare Skin Protection

Mengandung berbagai bahan alami, Cussons Baby Lotion Moscare Skin Protection dapat melindungi si kecil dari nyamuk hingga 8 jam. Sangat cocok bagi Anda yang tidak mau perlu ribet mengoleskan berulang kali.

Lotion ini mengandung citronella, eucalyptus, dan natural repellent yang berperan sebagai penangkal nyamuk. Selain itu, kulit juga akan tetap terasa lembab karena terdapat chamomile dan minyak zaitun di dalam skin protector ini.

3. Bambi Baby Anti Mosquito

Mengandung citronella oil, Bambi Baby Anti Mosquito dapat melindungi kulit bayi dari gigitan nyamuk selama 6-8 jam. Repelan berbentuk lotion ini juga mengandung panthenol dan chamomile untuk membantu melindungi kulit bayi dari iritasi ringan dan menjaganya tetap lembab sepanjang hari.

Bambi Baby Anti Mosquito juga diperkaya dengan minyak esensial sebagai aromaterapi dan cocok untuk kulit sensitif. Bunda juga tidak perlu khawatir jika lotion ini terjilat si kecil karena produk ini terbuat dari bahan alami dan bebas dari DEET (N,N-diethyl-m-toluamide).

4. Buds Organics Mozzie Clear Lotion Everyday

Ketika beraktivitas di luar, penting sekali untuk melindungi kulit si kecil dari gigitan serangga. Buds Organics Mozzie Clear Lotion Everyday adalah lotion dengan citronella oil yang dapat mengusir serangga secara efektif dan alami.

Selain itu, lotion ini mengandung aloe vera (lidah buaya), minyak jojoba dan bunga matahari yang berperan sebagai pelembab untuk menenangkan dan menghidrasi kulit. Di dalam Buds Organics Mozzie Clear Lotion Everyday juga terdapat ekstrak daun zaitun yang kaya antioksidan untuk melindungi kulit dari radikal bebas.

Untuk hasil yang maksimal, aplikasikan secara berkala 3-4 jam sekali atau sesuai kebutuhan.

5. Mama’s Choice Baby Mozzbye Skin Protection Lotion

Tidak hanya saat tidur, si kecil pasti sering digangguin nyamuk saat bermain dan melakukan kegiatan lain. Oleh karena itu, penting sekali untuk melindungi bayi dari nyamuk dengan Mama’s Choice Baby Mozzbye Skin Protection Lotion.

Memberikan proteksi kulit dari nyamuk hingga 8 jam, lotion ini mengandung minyak sereh yang tidak disukai nyamuk. Selain itu, repelan ini mengandung minyak biji andiroba untuk melindungi kulit sensitif dari bayi akibat gatal akibat nyamuk. Kulit bayi juga akan tetap lembab dengan lotion ini.

6. Bebe Roosie Bugs Repellent Cream

Diformulasikan untuk mencegah bayi dari gigitan nyamuk, Bebe Roosie Bugs Repellent juga bisa memudarkan bekas gigitan nyamuk pada bayi dan mengurangi iritasi kulit setelah digigit nyamuk.

Cream anti nyamuk ini mengandung lavender dan citronella yang efektif mengusir serangga. Selain itu, cream ini memiliki kandungan oleocanthal yang berasal dari olive oil untuk membantu mengurangi iritasi pada kulit bayi.

Bugs Repellent Bebe Roosie juga aman untuk diaplikasikan di wajah bayi. Untuk perlindungan yang maksimal, oleskan ulang setiap 2-4 jam sekali.

7. Seger Baby Moisturizing Cream Bayi

Diformulasikan dengan chamomile, Seger Baby Moisturizing Cream membantu menjaga kelembaban kulit bayi, sehingga tampak lebih lembut, halus, dan segar.

Selain itu, cream ini mengandung ekstrak daun sereh yang memiliki aromanya tidak disukai serangga terutama nyamuk. Berbeda dari cream anti nyamuk lainnya, Seger Baby memiliki kemasan berbentuk jar yang tentunya travel friendly.

Meskipun namanya jarang didengar, cream ini tentunya bebas dari DEET, dan telah teruji BPOM dan Halal.

Pusing setelah jadi orang tua?

Ayo gabung di komunitas parenting Hello Sehat dan temukan berbagai cerita dari orang tua lainnya. Anda tidak sendiri!


Hello Health Group tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan.

Foto Penulisbadge
Ditulis oleh Angelin Putri Syah Diperbarui 14/12/2021
Fakta medis diperiksa oleh Hello Sehat Medical Review Team