home

Apa keluhan Anda?

close
Tidak akurat
Susah dipahami
Yang lainnya

9 Rekomendasi Nipple Cream yang Aman untuk Ibu dan Bayi

Berikut adalah daftar produk yang bisa bermanfaat untuk Anda. Perlu diketahui, kami bisa saja mendapatkan sedikit komisi setiap kali Anda membeli produk via link ini. Tenang, tidak ada penambahan biaya. Pelajari lebih lanjut soal konten produk marketing kami di sini.

9 Rekomendasi Nipple Cream yang Aman untuk Ibu dan Bayi

Puting sakit, kering, dan pecah-pecah merupakan masalah yang dialami oleh ibu menyusui. Untungnya, penggunaan nipple cream dapat membantu mengatasinya. Tapi, salep puting lecet yang digunakan tidak boleh sembarangan, Anda harus memilih produk yang aman untuk bayi guna mengurangi risiko bila ia tidak sengaja menelan salepnya.

Salep puting yang bagus bisa mengurangi rasa sakit dan memberikan kelembapan untuk menyembuhkan atau mencegah puting lecet, kering, pecah-pecah, gatal, atau berdarah.

Anda tidak perlu bingung lagi, berikut Hello Sehat bantu rekomendasikan nipple cream untuk atasi puting lecet yang aman untuk Anda dan bayi.

Cara kami memilih produk ini

Sebelum menyajikan berbagai merek nipple cream dalam artikel ini, kami telah melakukan berbagai riset untuk mengetahui keamanan, kesediaan produk ini di pasaran, dan sudah memiliki izin edar dari BPOM.

Kami melakukan berbagai riset pasar untuk mengetahui salep puting lecet yang paling banyak dicari dan diminati, dengan membaca review-review produk di berbagai forum maupun penilaian e-commerce. Dengan melakukan ini, kami ingin memastikan produk yang kami rekomendasikan mudah ditemukan di toko online.

Kami juga memastikan merek-merek ini bebas dari paraben sehingga aman bagi ibu dan bayi

Merek nipple cream yang aman untuk ibu dan bayi

1. Mama’s Choice Intensive Nipple Cream

Terbuat dari ekstrak kurma, shea butter, dan minyak kelapa, Mama’s Choice Intensive Nipple Cream efektif dalam menenangkan, melembutkan, dan menghidrasi kulit yang bermasalah baik karena menyusui langsung maupun pumping.

Krim ini telah teruji secara dermatologis dan hypoallergenic sehingga aman untuk kulit sensitif. Selain itu, Anda tidak perlu membilas produk ini saat ingin menyusui karena Mama’s Choice menggunakan bahan food grade alami yang tidak membahayakan bayi jika tertelan.

2. Lansinoh HPA Lanolin Nipple Cream

Lansinoh Nipple Cream dapat digunakan oleh ibu menyusui yang mengalami nyeri puting, seperti luka atau lecet. Krim ini juga dapat digunakan selama kehamilan untuk mengurangi kekeringan dan menjaga kulit tetap lembut dan kenyal.

Lansinoh menggunakan 100% lanolin murni yang hypoallergenic, tanpa pengawet, paraben, atau pewangi. Hal ini membuat produk ini tidak perlu dibilas ketika ingin menyusui. Selain untuk dioleskan di puting, Lansinoh juga bagus untuk bibir kering, siku, tumit, dan area lainnya.

3. Buds Organics Nursing Salve

Buds Organics Nursing Salve adalah salep yang diformulasi untuk melindungi dan memperkuat puting payudara agar tidak terasa sakit saat menyusui. Salep ini juga berperan untuk meredakan iritasi.

Dibuat dari 95% bahan organik dan tanpa bahan kimia berbahaya, Buds Organics tetap aman jika tertelan bayi. Dibandingkan nipple cream lainnya, Buds Organics memiliki kemasan yang ergonomis sehingga Anda tidak perlu khawatir dengan bocor.

4. Medela Purelan Lanolin Cream

Merasa puting nyeri dan kering? Tidak perlu khawatir karena Medela Purelan Lanolin mampu meredakannya. Krim lanolin kelas medis ini juga bisa melembabkan berbagai area kulit kering, seperti bibir pecah-pecah, tangan, siku dan tumit. Produk ini juga aman digunakan untuk bayi dan anak-anak untuk melindungi kulit.

Nipple cream ini telah teruji secara dermatologis, tidak menimbulkan alergi, dan cocok untuk kulit sensitif. Selain itu, Medela tidak menggunakan zat aditif, pengawet dan pewangi, sehingga aman untuk bayi dan tidak perlu dibilas sebelum menyusui.

5. Pure Mom Nipple Cream

Mengandung provitamin B5 (D-panthenol), Vitamin E, dan olive oil, Pure Mom Nipple Cream berfungsi untuk mengatasi dan mencegah luka, sekaligus menutrisi serta melindungi puting pada saat menyusui.

Tanpa lanolin dan pewangi buatan, produk ini aman untuk ibu dan bayi karena terbuat dari bahan-bahan alami yang aman jika tertelan.

6. Mustela Nursing Comfort Balm

Mustela Nursing Comfort Balm adalah nipple cream yang terbuat dari 100% bahan alami yang food grade. Krim ini telah teruji klinis aman untuk melindungi dan memulihkan area puting yang sensitif atau lecet akibat menyusui.

Nipple cream vegan ini tidak mengandung lanolin, alkohol, paraben, pewangi, dan pewarna sehingga tidak menodai pakaian. Produk ini telah dilengkapi Olive Oil, Vitamin E, dan Plant-based Glycerin untuk memelihara dan menjaga kelembapan kulit.

7. Pigeon Nipple Care Cream

Mengandung 100% lanolin, krim ini efektif untuk membantu menutrisi, melindungi, dan melembabkan puting. Pigeon Nipple Care Cream juga dapat digunakan pada bayi yang mengalami kondisi kulit kering.

Tanpa bahan pewangi dan pewarna, krim ini telah teruji secara dermatologis cocok untuk kulit sensitif.

8. MOOIMOM Lanolin Nipple Cream

Tidak hanya menggunakan Lanolin, MOOIMOM mengandung Antioksidan (Tocopherol) dan Plukenetia Volubilis Oil yang memberikan kelembaban pada kulit kering atau pecah-pecah.

Krim ini memiliki tekstur kental transparan dan tidak memiliki bau yang menyengat. Nipple cream ini sudah dipastikan bebas dari minyak bumi, paraben, pengawet, dan pewangi.

9. Attitude Blooming Belly Natural Nursing Balm

Seperti nipple cream lainnya, produk dari Attitude ini dapat menenangkan dan melembabkan puting yang pecah-pecah, serta membantu meregenerasi jaringan yang rusak.

Nursing Balm yang hypoallergenic ni telah diformulasikan dengan bahan natural, seperti minyak argan dan shea butter, sehingga aman bila tertelan bayi selama menyusui.

Pusing setelah jadi orang tua?

Ayo gabung di komunitas parenting Hello Sehat dan temukan berbagai cerita dari orang tua lainnya. Anda tidak sendiri!


Hello Health Group tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan.

Foto Penulisbadge
Ditulis oleh Angelin Putri Syah Diperbarui 07/12/2021
Fakta medis diperiksa oleh Hello Sehat Medical Review Team