🔥 Diskusi Menarik

bagaimana cara bb turun

dok tb ku 159cm, bb ku 60kg. aku udah pernah diet dok sekitar 1-2 minggu an tpi knp bb nya stuck disitu yaa atau malah naek 2kg tpi nnti turun lagi gtu, aku udh berusaha menjaga pola makan dan olahraga jogging tpi tetep stuck disitu, sampe temen aku menyarankan untuk diet yg minum kopi hitam dengan sedikit perasan lemon, baru" ini aku coba sambil di bawa oalahraga tpi gada efek apa" dok, padahal kata temen aku itu nge detox jd jangan kaget klo bulak balik bab gtuu, apakah aku salah ya karna tidak merasakan apa". menurut dokter gimana?

0
487k
1 komen

1 komentar

Hai Sobat Sehat, pertanyaan Anda telah kami terima. Kami akan membantu memberikan penjelasan secara umum terlebih dulu, sebelum pakar kami memberikan respons ya.


Dari informasi yang Anda berikan, tampaknya Anda telah berusaha keras untuk menurunkan berat badan dengan menjaga pola makan dan berolahraga, namun berat badan Anda tetap stuck atau bahkan naik. Ada beberapa alasan mengapa hal ini bisa terjadi, seperti resistensi terhadap insulin, cara makan yang salah, atau bahkan efek negatif dari penurunan berat badan secara drastis. Saya sarankan untuk tidak terlalu fokus pada diet yang ekstrem atau metode detoks yang belum terbukti efektif. Sebaiknya, konsultasikan dengan dokter atau ahli gizi untuk mendapatkan saran yang lebih tepat sesuai dengan kondisi tubuh dan kebutuhan Anda. Mereka dapat membantu Anda mengevaluasi pola makan dan olahraga Anda, serta memberikan rekomendasi yang sesuai untuk mencapai tujuan penurunan berat badan Anda. Selain itu, penting juga untuk memperhatikan asupan kalori, memilih makanan sehat dan seimbang, serta menjaga keseimbangan antara asupan kalori dan aktivitas fisik. Jangan lupa untuk tetap konsisten dan sabar dalam proses penurunan berat badan, karena hasil yang baik membutuhkan waktu dan kesabaran. Apakah Anda memiliki pertanyaan lain terkait hal ini?
1 bulan yang lalu
Suka
masukan
warningDisclaimer: Informasi yang disampaikan di atas adalah informasi umum, bukan pengganti saran medis resmi dari dokter atau pakar.
Related content
Temukan komunitas Anda
Jelajahi berbagai jenis komunitas yang ada dan paling sesuai dengan kondisi kesehatan yang Anda hadapi.
Iklan
Iklan