Konsultasi dengan Expert Kami

Dapatkan dukungan dan sumber terpercaya untuk masalah kesehatan juga kebugaran. Pakar kami akan membantu memberi informasi kesehatan yang terpercaya dan bermanfaat sehingga Anda bisa mengambil keputusan yang lebih baik demi kesehatan Anda.

expertInfobadge

dr. Scorpicanrus Tumpal Andreas C, M.Ked(Ped), Sp.A

expertInfobadge

Bidan Fani Mardliani Rohimah

expertInfobadge

dr. Andreas Wilson Setiawan, M.Kes, Akp

expertInfobadge

Ririn Nur Abdiah Bahar, S.Psi., M.Psi., Psikolog

expertInfobadge

Rahmi Dzulhijjah, S.Gz, M.Gz

Semua Pakar 9

avatar
avatar
avatar
avatar

+-1

Activities

Activities

Ikutilah beragam aktivitas di Komunitas Hello Sehat dan dapatkan kesempatan untuk memenangkan hadiah menarik.

Tanya dr. Aisya: Mengapa 1000 Hari Pertama Kehidupan Sangat Penting?
Tanya drg. Maurany Seputar Kesehatan Gigi & Mulut

Komunitas Kami

Komunitas Hello Sehat merupakan ruang terbuka, terpercaya, dan kredibel bagi para anggotanya untuk mencari saran kesehatan, mendapat dukungan, atau berbagi cerita.

Termoderasi

Tim moderator kami memastikan agar seluruh anggota komunitas mengikut syarat dan ketentuan dalam Panduan Komunitas. Kami akan memastikan para anggota mendapat pengalaman terbaik dan dukungan sesama, serta bebas dari misinformasi.

Terpercaya

Para pakar kesehatan kami hadir untuk memberi informasi yang kredibel dan akurat sehingga membantu anggota untuk mengambil keputusan yang tepat dalam urusan kesehatan.

Terintegrasi

Dapatkan akses terpadu ke Community, Care, & Commerce dalam satu rangkaian layanan untuk kesehatan Anda di satu tempat.

Berkomitmen

Anda tidak sendirian. Kami berkomitmen untuk menyediakan dukungan serta ruang aman bagi Anda bercerita dan berbagi pengalaman dengan anggota lainnya.

Hubungi Kami

Ingin ikut berkontribusi di komunitas sebagai Pakar, Duta, atau ingin beriklan di laman ini? Hubungi kami sekarang.
avatar

Punya pertanyaan seputar kesehatan?

Anak saya usai3,5th, namun blm lancar berbicara

Hallo dok..

Saya Ina mempunyai balita usia 3,5th tapi di usia nya yang segitu anak saya masih blm bicara lancar dan blm bisa mengucapkan kalimat ibu, juga terkadang saya tidak faham apa yang di maksud dan kerap kali juga sering menangisi dan tidak memahami kata" saya. Saya bingung harus gimna apa anak saya mengalami gangguan perkembangan yang memungkinkan ia mengalami keterlambatan bicara dan bagaimana saya harus memahami kondisi tersebut, mohon bantuan nya dok🙏






13
78k
2 komen
Anak Susah Makan

Halo dok, anak saya sekarang usia 2 th 3 bulan.

semenjak tumbuh gigi (10 bln) memang sudah mulai susah makan , makanan seperti buah, sayur, daging, ayam ngk mau. Kalau makan biasanya ngk di kunyah dan sering di lepeh.

bagaimana ya cara mengajari anak agar mau ngunyah dan makan daging, sayur dan buah?

Terimakasih

12
78k
1 komen
Vaksinasi covid

22 september saya sudah vaksin dosis pertama, sesuai suratnya tanggal 19 oktober saya ketempat vaksin yang sama,tapi ga ada jadwal vaksin disana,saya disuruh ke desa sebelah yang lagi adain vaksin,setelah kesana saya malah disuruh balik dan tunggu 3 hari lagi ada vaksin ditempat pertama. Saya udah nunggu 3 hari eh ternyata vaksinnya udah diadain kemarinnya. Nah saya jadi belum vaksin ke 2 sampe sekarang apa gpp kalo gitu?! Udah telat 1 bulan:( gimana itu dok, saya takut dimarahin nakesnya:(...

Terima kasih

16
18k
1 komen
Anak susah bersosialisasi

Hai dok.. Saya mau tanya.. anak saya kembar.. Usia 6 tahun.. Gimana ya caranya supaya anak2 saya PD atau tidak malu utk menyapa atau bermain dengan teman2 nya? Dulu saya waktu kecil ya seperti itu.. Apa kayak gt tuh bs krn faktor turunan jg ya? Mohon bantuannya makasih

12
78k
1 komen
Dm tipe 2

Selamat pagi dok,suami saya penderita dm.sudah mengkonsumsi metformin dan glibenclamide setiap hari.makan juga dikontrol tapi gula tak kunjung turun dan bb menurun terus.kira-kira apa yang harus dilakukan ya dok?terimakasih.

15
43k
3 komen
Susah tidur

Dok, mohon petunjuk.

Anak saya cowok usia 10 tahun, lumayan aktif, kenapa ya di usia 10 th masih suka nangis dan susah sekali kalo disuruh tidur?

Biasanya dia bangun jam 7 pagi trus g pernah bisa tidur siang, tidur malam nya selalu diatas jam 11 malam, pdhl sudah berangkat ke kamar sejak pukul 21.00, dikamar main lg sama adiknya.

Pernah saya coba tidur terpisah sama adiknya tp ujung2 nya malah mrk berdua g bisa tidur sampai jam 3 pagi.

Apakah ini termasuk gangguan mental dok?

Terimakasih

12
78k
1 komen
Sudah 8 bulan tapi sering bangun tengah malam

Apa penyebabnya bayi sering bangun tengah malam, lalu jd susah tidur lagi padahal sudah minum asi

11
78k
1 komen
Hamil

Merasakan mual sepanjang malam dan tidak bisa tidur ...mohon solusi nya

11
167k
1 komen
Tidak mau makan

Dok saya mau tanya anak saya usia 20 bulan setiap mau makan susah banget,mesti kejar kejaran terus,,itu pun juga jarang masuk makanannya,,bagaimana yaa cara mengatasi agar anak lahap makannya,,makasih Dok sebelumnya 🙏

11
78k
1 komen
Hamil

Dok, saya debby saya mau tanya, saya punya riwayat kehamilan pertama keguguran dan kuret, kehamilan kedua lahir prematur usia kandungan 26 minggu meninggal, dan kehamilan ketiga lahir prematur usia kandungan 27minggu selamat hanya sehari di ruang nicu, unt kehamilan kedua dan ketiga di usia itu saya tiba2 kontraksi dan di bawa ke RS selalu dibilang sudah pembukaan... Dokter terakhir bilang mulut rahim saya mudah terbuka dan harus ikat rahim krn saya dan suami selalu pindah kontrakan krn kerjaan suami, jd kami tdk balik ke dokter yg sblmnya... Hamil saya yg ke empat ini apa yg harus saya lakukan supaya tdk terjadi lahir prematur lagi dan suami saya selalu gak mau kalo proses ikat rahim atas permintaan sendiri krn akan dikenakan biaya sdngkan kami mengandalkan BPJS dok... Jadi saya harus gmn untuk bisa dpt konsultasi dan perawatan yg baik untuk kehamilan saya ini... Krn saya sudah selalu nyeri perut dan spt ada yg mau turun selama hamil ini usia kandungan 18minggu ... Mohon responnya dok 🙏

11
167k
1 komen