Apa keluhan Anda?

close
Tidak akurat
Susah dipahami
Yang lainnya

7 Obat Penurun Panas Dewasa Paling Ampuh untuk Mengatasi Demam

Berikut adalah daftar produk yang bisa bermanfaat untuk Anda. Perlu diketahui, kami bisa saja mendapatkan sedikit komisi setiap kali Anda membeli produk via link ini. Tenang, tidak ada penambahan biaya. Pelajari lebih lanjut soal konten produk marketing kami di sini.

7 Obat Penurun Panas Dewasa Paling Ampuh untuk Mengatasi Demam

Jika Anda sedang mengalami kondisi demam, segera atasi hal tersebut dengan memilih merek obat penurun panas dewasa paling ampuh. Pasalnya, penggunaan obat penurun panas bisa mengurangi rasa tidak nyaman akibat demam, sehingga Anda tetap bisa melakukan aktivitas.

Cara kami memilih obat penurun panas dewasa paling ampuh

penyakit tipes demam tifoid

Dalam menangani kondisi demam, pilihlah jenis obat obat penurun panas dingin untuk orang dewasa.

Dilansir dari laman Better Health, obat dengan kandungan seperti paracetamol dan ibuprofen dapat membantu menurunkan suhu badan yang tinggi akibat demam.

Selain itu, usahakan untuk memilih jenis obat yang bukan antibiotik karena demam yang disebabkan oleh infeksi virus tidak dapat ditangani oleh jenis obat ini.

Namun, sebelum memutuskan untuk mengonsumsi obat-obatan yang ada di apotek, pastikan demam yang Anda alami masih tergolong gejala ringan.

Pasalnya, untuk kasus demam yang lebih berat, Anda lebih disarankan untuk menanganinya dengan perawatan khusus dokter.

7 rekomendasi obat penurun panas dewasa paling ampuh

Bagi Anda yang sedang mencari obat penurun panas dewasa di warung ataupun di apotek, berikut ini bisa jadi pilihan yang tepat.

1. Sumagesic

Jika Anda mencari merk obat penurun panas dewasa dengan kandungan paracetamol, Sumagesic ini bisa Anda jadikan alternatif yang tepat.

Obat penurun panas dari Sumagesic ini dikemas dalam bentuk sediaan tablet yang praktis untuk dikonsumsi.

Adanya kandungan bahan aktif berupa paracetamol di dalamnya, dapat bermanfaat untuk menurunkan panas dan meredakan nyeri akibat demam.

Obat ini bisa dikonsumsi oleh orang dewasa maupun anak-anak. Namun, jika Anda memiliki kondisi hipersensitif pada paracetamol, sebaiknya hindari penggunaan obat ini.

Nomor registrasi BPOM: DBL7814710810A1

2. Sanmol Tablet

Sanmol Tablet juga menjadi salah satu obat penurun panas dewasa paling ampuh yang mudah Anda temui.

Obat ini mengandung paracetamol sehingga dapat menurunkan demam, serta meredakan nyeri ringan seperti sakit kepala dan sakit gigi.

Namun, perlu diingat bahwa obat ini tidak disarankan untuk penderita gangguan fungsi hati yang berat serta hipersensitivitas terhadap paracetamol.

Nomor registrasi BPOM: DBL7622235610A2

3. Panadol Paracetamol Kaplet

Jika Anda mencari obat penurun panas untuk dewasa, Panadol Paracetamol Kaplet bisa jadi pilihan yang tepat.

Obat ini dapat digunakan untuk menurunkan demam yang disertai dengan gejala flu, demam setelah vaksinasi, serta meredakan sakit kepala, dan nyeri otot.

Di dalam Panadol Paracetamol Kaplet, terkandung paracetamol sebanyak 500 mg pada setiap tablet obat.

Tentunya kandungan ini dapat membantu mengatur suhu panas tubuh serta dapat mengurangi nyeri ringan hingga sedang.

Anda dapat mengonsumsi obat Panadol Paracetamol Kaplet ini sesuai dengan anjuran dokter atau sesuai petunjuk pada kemasan.

Nomor registrasi BPOM: DBL9624502804A1

4. Bodrex Tablet

Bodrex Tablet memiliki kandungan paracetamol dan kafein yang dapat membantu mengatasi sakit kepala, sakit gigi, dan gejala demam.

Kandungan paracetamol di dalamnya berfungsi sebagai analgesik yang mampu meredakan rasa sakit, sekaligus bekerja sebagai antipiretik untuk menurunkan demam.

Namun, pastikan untuk menggunakan obat ini sesuai dengan petunjuk pada kemasan atau anjuran dokter, karena obat ini dapat menimbulkan efek samping diare dan muntah.

Nomor registrasi BPOM: DBL8522700810A1

5. Dumin Paracetamol Tablet

Dumin Tablet 500 mg juga menjadi salah satu obat penurun panas dewasa paling ampuh yang mudah ditemukan di apotek atau supermarket terdekat.

Obat ini mengandung paracetamol 500 mg yang dapat digunakan untuk menurunkan panas dan meredakan nyeri seperti sakit kepala, sakit gigi, dan nyeri otot.

Nomor registrasi BPOM: DBL8305501304A1

6. Biogesic Paracetamol Tablet

Jika Anda mengalami demam akibat vaksinasi atau flu, Biogesic Paracetamol Tablet bisa jadi andalan yang tepat.

Pasalnya, obat ini mengandung 500 mg paracetamol yang dapat meredakan nyeri dan flu. Anda pun dapat menemukan obat Biogesic ini di apotek dan supermarket terdekat.

Nomor registrasi BPOM: DBL8814702510A3

7. Grafadon

Satu lagi obat penurun panas dewasa paling ampuh yang bisa Anda jadikan pilihan. Grafadon memiliki kandungan acetaminofen yang dapat menurunkan suhu panas akibat demam.

Tak hanya demam, obat ini juga bisa digunakan sebagai pereda nyeri seperti sakit kepala, sakit gigi, hingga nyeri ringan lainnya termasuk nyeri haid. Anda dapat mengonsumsinya sebelum atau sesudah makan.

Nomor registrasi BPOM: DBL8931101204A1

Demikian sejumlah rekomendasi obat penurun panas dewasa paling ampuh yang bisa Anda pilih. Pastikan Anda selalu mengonsumsinya sesuai dengan anjuran pada label atau saran dokter yang tepat.

Verifying...


Ingin mendapatkan berat badan ideal?

Yuk konsultasikan masalahmu dengan ahli gizi atau berbagi tips bersama di Komunitas Berat Badan Ideal!


health-tool-icon

Kalkulator BMI (IMT)

Gunakan kalkulator ini untuk memeriksa Indeks Massa Tubuh (IMT) dan mengecek apakah berat badan Anda ideal atau tidak. Anda juga dapat menggunakannya untuk memeriksa indeks massa tubuh anak.

Laki-laki

Wanita

Hello Health Group tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan.

Sumber

Acetaminophen – StatPearls – NCBI bookshelf. (2021). Retrieved from https://www.ncbi.nlm.nih.gov/books/NBK482369/ 

Fever. (2014). Retrieved from https://www.betterhealth.vic.gov.au/health/conditionsandtreatments/fever 

Fever: MedlinePlus. (2016). Retrieved from https://medlineplus.gov/fever.html 

Paracetamol. (2021). Retrieved from https://www.healthdirect.gov.au/paracetamol 

Safe paracetamol use. (2014). Retrieved from https://www.health.qld.gov.au/__data/assets/pdf_file/0030/147666/qh-gdl-415.pdf 

Foto Penulisbadge
Ditulis oleh Diva Mosaik Lintang Diperbarui 2 weeks ago
Ditinjau secara medis oleh dr. Fenti Erlianti