backup og meta
Kategori
Cek Kondisi

1

Tanya Dokter
Simpan

10 Merek Serum untuk Kulit Sensitif dengan Harga Terjangkau

Ditinjau secara medis oleh dr. Carla Pramudita Susanto · General Practitioner · Klinik Laboratorium Pramita


Ditulis oleh Hillary Sekar Pawestri · Tanggal diperbarui 28/03/2023

Berikut adalah daftar produk yang bisa bermanfaat untuk Anda. Perlu diketahui, kami bisa saja mendapatkan sedikit komisi setiap kali Anda membeli produk via link ini. Tenang, tidak ada penambahan biaya. Pelajari lebih lanjut soal konten produk marketing kami di sini.

10 Merek Serum untuk Kulit Sensitif dengan Harga Terjangkau

Pemilik kulit sensitif memang harus lebih berhati-hati saat memilih produk skincare, tidak terkecuali serum yang digunakan. Pasalnya, beberapa senyawa aktif di dalam serum justru bisa menyebabkan iritasi hingga memperparah kondisi kulit.

Cara kami memilih serum untuk kulit sensitif

Melansir dari laman Houston Methodist Leading Medicine, salah satu cara memperbaiki kulit sensitif adalah dengan memakai produk perawatan yang tepat.

Kami memastikan bahwa produk-produk serum rekomendasi yang kami pilih mengandung pelembap, tetapi minim parfum atau pewangi sehingga cocok untuk kulit sensitif.

Serum untuk kulit sensitif sebaiknya juga dapat memperbaiki skin barrier atau lapisan sawar kulit. Dengan skin barrier yang terjaga, risiko Anda untuk mengalami iritasi akan berkurang.

Kami pun telah memilih beberapa jenis serum untuk kulit sensitif dengan harga terjangkau, baik dari merek lokal maupun internasional. Jadi, Anda bisa memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

10 rekomendasi serum terbaik untuk kulit sensitif

Berikut adalah beberapa rekomendasi serum yang bisa Anda pertimbangkan jika memiliki tipe kulit sensitif

1. Somethinc Salmon DNA + Marine Collagen Elixir

Mengandung 62% deep sea water, Pseudoalteromonas ferment extract, hydrolyzed marine collagen, dan pearl, serum Somethinc dapat membantu melembapkan kulit dan menyeimbangkan produksi minyak.

Serum Somethinc Salmon DNA + Marine Collagen Elixir memiliki pH normal (6–7) sehingga cocok untuk kulit sensitif. Ada juga adenosine dan biotin yang membantu meremajakan kulit.

Dengan diperkaya kandungan DNA Salmon, serum dengan harga Rp155 ribu sampai Rp180 ribuan ini diharapkan mampu memperkuat skin barrier yang menjadi salah satu permasalahan pada kulit sensitif.

Namun, bagi Anda yang memiliki alergi seafood, sebaiknya pertimbangkan kembali sebelum memakai produk ini.

Nomor registrasi di BPOM: NA18210102583

2. Wardah Lightening Serum Ampoule

Dilengkapi dengan 10 advance niacinamide technology, serum Wardah diklaim mampu mencerahkan sekaligus melindungi kulit wajah dari blue light (sinar dari perangkat digital).

Serum Wardah Lightening Serum Ampoule juga bebas alkohol sehingga memiliki risiko iritasi lebih kecil untuk kulit yang sensitif.

Diperkaya dengan kandungan bisabolol, serum ini diklaim mampu menenangkan kulit Anda dengan sifat antiradang yang dimilikinya.

Namun, karena serum satu ini juga dilengkapi parfum, Anda bisa mempertimbangkan kembali untuk menggunakannya langsung ke seluruh wajah.

Bagi Anda yang mencari serum untuk kulit sensitif dengan harga terjangkau, produk ini dibanderol dengan harga Rp20 ribuan saja.

Nomor registrasi di BPOM: NA18190125072

3. Dear Klairs Rich Moist Soothing Serum

Memiliki tekstur yang cukup kental, Dear Klairs Rich Moist Soothing Serum diklaim mampu memberikan kelembapan pada kulit yang dehidrasi.

Akan tetapi, bagi beberapa orang, tekstur ini mungkin akan terasa sedikit berminyak. Jadi, cukup gunakan tipis-tipis saja.

Serum Dear Klairs juga cocok untuk kulit sensitif karena diperkaya dengan berbagai bahan aktif yang menenangkan kulit kemerahan, mencerahkan kulit, dan membuat kulit terasa lembut.

Dengan kandungan ekstrak bahan alaminya, serum asal Korea ini juga diklaim mampu mengencangkan kulit dan mencegah penuaan dini.

Anda bisa mendapatkan Dear Klairs Rich Moist Soothing Serum dengan kisaran harga Rp335 ribuan.

Nomor registrasi di BPOM: NA26200100659

4. COSRX Pure Fit Cica Serum

Diperkaya dengan 76% Cica-7 Complex (Centella asiatica), serum COSRX menjadi salah satu rekomendasi untuk para pemilik tipe kulit sensitif.

Centella asiatica akan memperkuat skin barrier dengan mengurangi kemerahan serta dapat menenangkan kulit.

Meski memiliki tekstur yang cukup kental, serum ini pun diklaim tidak membuat kulit terasa lengket.

COSRX Pure Fit Cica Serum juga mengandung allantoin dan pinus pinaster bark extract yang akan membantu mengatasi kerusakan kulit berulang akibat jerawat.

Kisaran harga COSRX Pure Fit Cica Serum adalah Rp399 ribu.

Nomor registrasi di BPOM: NA26200100382

5. Garnier Sakura White Hyaluron 30x Booster Serum

Kandungan hyaluronic acid pada serum Garnier diklaim mampu menghidrasi dan melembapkan kulit wajah.

Sementara itu, ekstrak daun dan batang pohon sakura telah dipercaya mencerahkan wajah dengan cara mencegah produksi melanin berlebih penyebab hiperpigmentasi.

Diperkaya dengan niacinamide,  produk ini bisa menjadi pilihan yang pas untuk tipe kulit berminyak. Meski begitu, kulit Anda tidak akan menjadi kering karena terdapat pelembap berupa butylene glycol dan glycerin.

Meski begitu, serum Garnier mengandung pewangi dan essential oil yang mungkin bisa menyebabkan alergi untuk beberapa orang. Jadi, pastikan Anda mengujinya dulu dalam jumlah kecil sebelum menggunakannya.

Anda bisa mendapatkan serum lokal untuk kulit sensitif ini dengan harga Rp280 ribu per dua botol.

Nomor registrasi di BPOM: NA18201900205

6. Avoskin Your Skin Bae Azeclair Serum

Diperkaya dengan kandungan azeclair yang dinilai lebih ringan dari azelaic acid, Avoskin Your Skin Bae Azeclair Serum akan mencerahkan kulit tanpa membuatnya kering dan iritasi.

Selain itu, ada pula kandungan niacinamide dan kombucha yang dipercaya mampu memperbaiki tekstur sekaligus mencerahkan kulit.

Serum lokal yang diklaim cocok untuk kulit sensitif ini juga dapat membantu mengatasi kulit kemerahan, bekas jerawat PIE (Post Inflammatory Erythema), mengecilkan pori-pori, dan mengontrol produksi minyak berlebih.

Serum yang diklaim dapat digunakan oleh remaja mulai dari usia 15 tahun ini dijual dengan kisaran harga Rp149.000.

Nomor registrasi di BPOM: NA18201901992

7. Sensatia Botanicals Unscented Sensitive Facial C-Serum

Sensatia Botanicals Unscented Sensitive Facial C-Serum mengandung lidah buaya yang dapat membantu memulihkan dan mengurangi peradangan pada kulit.

Produk ini juga diperkaya dengan ekstrak pepaya murni dan teh hijau yang membantu menenangkan kulit dan menangkal radikal bebas. Dengan begitu, kulit sensitif Anda akan lebih terlindungi.

Kakadu plum sebagai sumber vitamin C di dalamnya juga dapat menjadi alternatif niacinamide dalam membantu mencerahkan kulit sensitif.

Harga Sensatia Botanicals Unscented Sensitive Facial C-Serum ini sekitar Rp180 ribu.

Nomor registrasi di BPOM: NA18180102799

8. Hanasui Power Bakuchiol Serum

Peptide yang menjadi formulasi serum Hanasui diklaim mampu mencegah penuaan dengan membuat kulit lebih kencang sekaligus terasa kenyal.

Kulit akan terasa lebih lembap dan terjaga dari radikal bebas dengan sunflower seed oil dan vitamin E di dalamnya.

Sementara itu, kandungan bakuchiol dipercaya bekerja lebih baik dari retinol dalam menjaga kulit tetap terhidrasi. Pengganti retinol ini juga memiliki risiko iritasi yang lebih kecil.

Tanpa tambahan alkohol dan parfum, produk ini diklaim cocok digunakan sebagai rangkaian skincare ibu hamil dan menyusui.

Serum Hanasui untuk kulit sensitif ini memiliki harga yang cukup terjangkau, yaitu Rp28 ribu.

Nomor registrasi di BPOM: NA18222000273

9. Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Serum

Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Serum cocok untuk kulit sensitif karena mengandung lima jenis ceramide yang melembapkan kulit.

Sementara itu, kandungan BFL probiotiknya dapat merawat kulit sensitif yang meradang dan berjerawat.

Permasalahan kulit sensitif seperti peradangan dan beruntusan juga dapat diredakan dengan kandungan Centella asiatica di dalamnya.

Meski memiliki tekstur kental yang dapat melembapkan kulit kering, produk seharga Rp160 ribuan ini pun diklaim tidak membuat kulit terasa lengket.

Nomor registrasi di BPOM: NA11221200337

10. Some By Mi Snail Truecica Miracle Repair Serum

Diperkaya dengan bahan alami seperti sage extract, Some By Mi Snail Truecica Miracle Repair Serum dapat membantu menenangkan kulit dengan skin barrier yang sudah rusak.

Sementara itu, kandungan willow bark extract dipercaya mampu membersihkan sel kulit mati dan allantoin akan membantu pembentukan sel kulit baru.

Kandungan lendir siput yang menjadi bahan utama produk ini diklaim mampu mencerahkan bekas jerawat, melembapkan kulit, hingga mengontrol produksi minyak berlebih. Teksturnya juga ringan seperti air dan tidak lengket pada kulit.

Dengan kisaran harga Rp357 ribuan, serum ini diklaim telah melewati pengujian terhadap 20 zat kimia yang mengiritasi kulit.

Nomor registrasi di BPOM: NA26210100200

Itulah beberapa rekomendasi serum untuk kulit sensitif yang bisa Anda gunakan. Untuk memelihara kesehatan kulit, pastikan Anda menjaga kulit tetap lembap dan menggunakan rangkaian skincare yang tepat.

Catatan

Hello Sehat tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan.

Ditinjau secara medis oleh

dr. Carla Pramudita Susanto

General Practitioner · Klinik Laboratorium Pramita


Ditulis oleh Hillary Sekar Pawestri · Tanggal diperbarui 28/03/2023

advertisement iconIklan

Apakah artikel ini membantu?

advertisement iconIklan
advertisement iconIklan