home

Apa keluhan Anda?

close
Tidak akurat
Susah dipahami
Yang lainnya

Khasiat Tomat yang Tak Terduga Bagi Vitalitas Seksual Pria

Khasiat Tomat yang Tak Terduga Bagi Vitalitas Seksual Pria

Tomat adalah bahan pangan pokok yang umum ditemukan di setiap dapur rumah tangga. Si bulat merah yang rasanya asam ini punya banyak manfaat. Mulai dari menjaga kesehatan jantung, melindungi kulit dari bahaya radiasi sinar matahari, hingga menjaga kesehatan mata. Namun hampir jarang Anda mendengar manfaat alami tomat sebagai obat vitalitas pria. Ya, selain tubuh yang sehat dan rajin berolahraga, makanan nyatanya juga berperan penting untuk meningkatkan gairah seks pria. Lantas, apa yang terkandung dalam tomat sehingga dinobatkan sebagai obat kejantanan pria?

Manfaat tomat untuk obat vitalitas pria

Gairah seksual pria dipengaruhi oleh kelancaran aliran darah dari jantung ke seluruh tubuh, termasuk ke penis. Nah, tomat menawarkan segudang manfaat untuk kesehatan jantung yang akan memengaruhi gairah seksual Anda.

Tomat kaya kandungan likopen dan sejumlah mikronutrien penting lainnya yang diyakini mampu membantu memperlancar peredaran darah dan mengendalikan kadar berlebihan lemak dalam darah. Beberapa penelitian juga menunjukkan bahwa likopen memiliki kemampuan untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dan trigliserida dalam tubuh. Tingginya kadar kolesterol diketahui sebagai faktor risiko utama terjadinya penyumbatan pembuluh darah (aterosklerosis). Tanpa aliran darah yang cukup ke penis, pria sulit merasa bergairah dan menghasilkan ereksi dengan optimal.

Pada suatu penelitian, likopen juga diketahui dapat meningkatkan jumlah sperma hingga 70%. Penelitian lainnya menunjukkan bahwa likopen merupakan antioksidan yang mampu meningkatkan kualitas sperma.

Selain itu, tomat juga tergolong sebagai buah yang tinggi vitamin C. Vitamin C adalah salah satu vitamin yang diketahui dapat membantu memperlancar peredaran darah. Maka dari itu, vitamin C juga dapat membantu mencegah terjadinya disfungsi ereksi. Vitamin C tidak dapat disimpan di dalam tubuh. Untuk memenuhi kebutuhan vitamin C, Anda perlu mengonsumsi vitamin C setiap hari.

Beragam cara lain untuk meningkatkan gairah seks pria

Selain tomat, ada berbagai makanan lain yang dapat Anda jadikan obat vitalitas pria. Contohnya adalah alpukat yang tinggi kandungan vitamin E dan B, serta lemak tak jenuh tunggal yang baik bagi kesehatan jantung. Vitamin E dalam alpukat juga sering disebut-sebut sebagai “vitamin seks” karena sifat antioksidannya yang mampu membangkitkan kembali gairah seksual pria.

Ikan pun dapat Anda masukkan ke dalam menu makan sehari-hari guna membantu membangkitkan gairah seks Anda. Kandungan arginine, zinc, dan omega-3 dalam ikan bermanfaat untuk meningkatkan hormon testosteron dan sirkulasi darah ke penis, yang sama-sama bisa meningkatkan vitalitas Anda di ranjang.

Di samping semua itu, kurangi makan makanan tinggi kolesterol seperti gorengan, makanan kaya lemak hewani, dan produk whole-milk yang dapat menimbulkan penumpukan kolesterol di arteri jantung. Aliran darah yang tidak lancar dapat menurunkan gairah, hingga bahkan menyebabkan disfungsi seksual seperti impotensi.

health-tool-icon

Kalkulator Kebutuhan Kalori

Gunakan kalkulator ini untuk menentukan berapa kebutuhan kalori harian Anda berdasarkan tinggi, berat badan, usia, dan aktivitas sehari-hari.

Laki-laki

Wanita

Hello Health Group tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan.

Sumber

Tomato Nutrition http://www.livescience.com/54615-tomato-nutrition.html Diakses pada 13 November 2017.

Libido boosting food http://www.menshealth.co.uk/sex/male-fertility/libido-boosting-foods-254395 Diakses pada 13 November 2017.

How naturally increase testosteron https://www.livestrong.com/article/398691-how-to-naturally-increase-testosterone-in-men/ Diakses pada 13 November 2017.

https://www.everydayhealth.com/erectile-dysfunction-pictures/foods-that-fight-erectile-dysfunction.aspx#07

http://www.parents.com/pregnancy/everything-pregnancy/can-eating-tomatoes-give-men-super-sperm/

https://www.healthline.com/health/erectile-dysfunction/ed-and-vitamins#vitamin-deficiency-and-ed2

Foto Penulisbadge
Ditulis oleh Novita Joseph Diperbarui 18/12/2020
Ditinjau secara medis oleh dr. Tania Savitri