2 komentar

Halo Nadia Bawazier, terima kasih untuk pertanyaannya.


Kondisi fisik dan psikologis seseorang saling terkait dan saling mempengaruhi. Apabila terjadi sakit pada fisik kita bisa jadi disebabkan oleh permasalahan psikologis, atau sebaliknya.


Yang perlu anda lakukan, yaitu mencoba mencari tahu dan menganalisis mengenai apa yang anda alami untuk menemukan sumber permasalahannya, apakah hal tersebut berasal dari masalah fisik atau psikologis.


Lalu anda juga dapat mengidentifikasi dan mengevaluasi kembali pikiran yang sering muncul dengan menanyakan ke diri anda mengenai pikiran tersebut “apakah hal yang dikhawatirkan merupakan fakta yang akan terjadi atau hanya asumsi anda saja?”, sehingga anda dapat melihat secara objektif sumber pikiran anda. Jangan lupa untuk melatih diri berpikir positif dan lebih rasional.


Perlu diketahui bahwa untuk mengetahui kondisi yang anda alami saat ini diperlukan asesmen/ pemeriksaan secara

... Lihat Lainnya

0

Balas

Izin menjawab juga ya kang, menurut aku sendiri itu termasuk sugesti atau perasaan atau kebiasaan, agar kakak menghentikan hal seperti itu saran aku sih kalo untuk kentut usahakan BAB dahulu yaa 😊, dan jika untuk buang air kecil jika masih bisa ditahan tahan saja lebih banyak makan makanan berkabohidrat dan serat agar peredaran pencernaan membaik dampak nya ke buang air kecil juga pasti akan membaik dan perbanyak minum air mineral juga yaa 😊

0

Balas

TENTANG FORUM INI
Jiwa yang sehat sangat penting untuk menjaga kesehatan secara keseluruhan. Kami peduli dengan kesehatan jiwa Anda, terut... See more
Temukan komunitas Anda
Jelajahi berbagai jenis komunitas yang ada dan paling sesuai dengan kondisi kesehatan yang Anda hadapi.