🔥 Diskusi Menarik

perasaan kasihan

kenapa ya aku tuh selalu pengen dikasihani sama orang sekitar ku? kayak aku tuh ngerasa kalo orang dari keluarga aku meninggal aku bisa dapet perasaan kasihan...

0
64k
4 komen

4 komentar

Halo, terima kasih atas pertanyaan anda


Kondisi ini bisa dipengaruhi oleh berbagai kondisi. Sebaiknya segera berkonsultasi dengan psikolog/ psikiater agar memperoleh gambaran yang jelas. Sebaiknya menghindari self diagnose karena hanya akan memperburuk kondisi anda.


Perlu didasari bagaimanapun kondisi anda, anda tetap berharga. Kembangkan self love dan fokus pada potensi yang dimiliki.


1 bulan yang lalu
Suka
Balas

mungkin karena Histrionic Personality Disorder (HPD), itu salah satu gangguan kepribadian yang tanda tandanya selalu pengen dapet perhatian dan emosinya ekstrim. Penyebabnya karena lingkungan sosial, faktor genetik, dan faktor psikologis. Silahkan konsultasi atau pergi ke psikolog untuk penjelasan lebih jelas dan cara menanganinya...

1 bulan yang lalu
Suka
Balas
@march

okee makasih infonya

1 bulan yang lalu
Suka
Balas

Hai Sobat Sehat, pertanyaan Anda telah kami terima. Kami akan membantu memberikan penjelasan secara umum terlebih dulu, sebelum pakar kami memberikan respons ya.


Sepertinya Anda merasa perlu untuk mendapatkan perhatian dan kasih sayang dari orang-orang di sekitar Anda. Perasaan ini bisa muncul karena Anda mungkin merasa kurang dihargai atau kurang dicintai. Penting untuk diingat bahwa Anda layak mendapatkan kasih sayang dan perhatian tanpa harus mengalami kehilangan atau kesedihan terlebih dahulu. Untuk mengatasi perasaan ini, penting untuk memahami bahwa kasih sayang seharusnya datang dari dalam diri Anda sendiri terlebih dahulu. Cobalah untuk membangun rasa percaya diri dan self-love yang kuat, sehingga Anda tidak terlalu tergantung pada perasaan kasihan dari orang lain. Anda juga bisa mencari dukungan dari teman, keluarga, atau profesional kesehatan mental untuk membantu Anda mengatasi perasaan ini. Jika Anda merasa terus-menerus membutuhkan perasaan kasihan dari orang lain, mungkin ada baiknya untuk mencari bantuan dari seorang psikolog atau terapis untuk membantu Anda memahami akar masalah dan menemukan cara untuk mengatasi perasaan tersebut. Semoga Anda dapat menemukan keseimbangan emosional dan mendapatkan dukungan yang Anda butuhkan. Apakah Anda memiliki pertanyaan lain?
1 bulan yang lalu
Suka
masukan
warningDisclaimer: Informasi yang disampaikan di atas adalah informasi umum, bukan pengganti saran medis resmi dari dokter atau pakar.
Related content
Temukan komunitas Anda
Jelajahi berbagai jenis komunitas yang ada dan paling sesuai dengan kondisi kesehatan yang Anda hadapi.
Iklan
Iklan