🔥 Diskusi Menarik

Lelah

Halo dok, saya ingin bertanya

Jika seorang anak remaja berumur 14 tahun, dan dia mengalami stress jangka panjang, sehingga itu membuat dia berpikir bahwa dia tidak berguna dengan siapapun termasuk orangtuanya, dia berpikir dia adalah seorang anak yang hanya menjadi beban terberat bagi orang disekitarnya. Dan dia tidak bisa menyampaikannya lewat emosi/amarah. Karena dia berpikir kalau dia melakukan itu (semacam curhat dll) dia akan dijauhi sejauh-jauhnya karena dia pikir jika orang-orang yang dijadikannya tempat curhat akan merasa (ilfeel) dan tidak mau mendekatinya lagi. Terlebih itu keluarganya pun juga tak terlalu memikirkan emosi sang anak. Dan akhirnya anak ini hanya berpikir dia tidak bisa berbuat apa-apa kepada sekitarnya, padahal dia sudah lakukan segala cara dan se-berusaha mungkin yang terbaik untuk orang-orang disekitarnya


Terimakasih🙏🏻

0
63k
1 komen

1 komentar

Hai Sobat Sehat, pertanyaan Anda telah kami terima. Kami akan membantu memberikan penjelasan secara umum terlebih dulu, sebelum pakar kami memberikan respons ya.


Anak remaja yang mengalami stress jangka panjang dan merasa tidak berguna serta tidak bisa menyampaikan perasaannya dengan baik merupakan tanda-tanda bahwa dia sedang mengalami masalah kesehatan mental yang serius. Penting bagi anak tersebut untuk mendapatkan bantuan dan dukungan segera. Saran saya adalah untuk segera mencari bantuan dari profesional kesehatan mental, seperti psikolog atau psikiater. Mereka dapat membantu anak tersebut untuk mengatasi masalahnya, memberikan dukungan emosional, dan memberikan strategi untuk mengelola stress dan perasaan negatifnya. Selain itu, penting juga untuk melibatkan keluarga dalam proses pemulihan anak tersebut. Komunikasi terbuka dan dukungan dari keluarga sangat penting dalam membantu anak mengatasi masalahnya. Jangan ragu untuk mencari bantuan dari orang-orang terdekat atau lembaga kesehatan mental di sekitar Anda. Ingatlah bahwa kesehatan mental sama pentingnya dengan kesehatan fisik, dan tidak ada yang salah dengan meminta bantuan ketika dibutuhkan. Semoga anak tersebut segera mendapatkan bantuan yang dibutuhkan dan dapat pulih dari masalah kesehatan mentalnya. Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut atau butuh informasi tambahan, jangan ragu untuk bertanya.
1 bulan yang lalu
Suka
masukan
warningDisclaimer: Informasi yang disampaikan di atas adalah informasi umum, bukan pengganti saran medis resmi dari dokter atau pakar.
Related content
Iklan
Temukan komunitas Anda
Jelajahi berbagai jenis komunitas yang ada dan paling sesuai dengan kondisi kesehatan yang Anda hadapi.
Iklan