backup og meta
Kategori
Cek Kondisi

2

Tanya Dokter
Simpan

7 Daftar Rumah Sakit Rujukan Pasien BPJS di Surabaya

Fakta medis diperiksa oleh Hello Sehat Medical Review Team


Ditulis oleh Adhenda Madarina · Tanggal diperbarui 05/10/2023

7 Daftar Rumah Sakit Rujukan Pasien BPJS di Surabaya

Bukan hal yang sulit bagi Anda untuk menemukan rumah sakit dengan fasilitas dan layanan yang lengkap di Kota Surabaya. Namun, masalahnya tidak semua rumah sakit menerima pasien rujukan BPJS. Agar tidak salah langkah, simak ulasan selengkapnya seputar rumah sakit rujukan BPJS di Surabaya berikut ini!

Daftar rumah sakit rujukan BPJS Surabaya

Bagi Anda yang telah terdaftar sebagai pasien BPJS harus lebih jeli untuk menentukan rumah sakit.

Kabar baiknya, kota Surabaya menjadi salah satu kota terbesar yang memiliki sejumlah rumah sakit BPJS dengan fasilitas yang cukup baik. 

Sebagai referensi Anda, kami telah merangkum daftar rumah sakit Surabaya yang bekerjasama dengan BPJS berikut ini.

1. RSUD Bhakti Dharma Husada

rumah sakit di depok

RSUD Bhakti Dharma Husada merupakan rumah sakit umum daerah yang berlokasi di daerah Benowo, Kota Surabaya, Jawa Timur. Rumah sakit ini memiliki kapasitas sebanyak 207 tempat tidur. 

Sesuai dengan Standar Penyelenggaraan Rumah Sakit Kelas B,C, dan D Direktorat Pelayanan Medik dan Gigi Spesialistik, Direktorat Jenderal Bina Pelayanan Medik, Departemen Kesehatan RI Tahun 2005, RSUD Bhakti Dharma Husada masuk dalam klasifikasi kelas B.

Untuk memudahkan Anda melakukan pengobatan, Rumah Sakit Umum Daerah Bhakti Dharma Husada menerima pasien rujukan BPJS Kesehatan dan beberapa instansi untuk pelayanan asuransi, antara lain:

  • Jampersal,
  • Jamkesmas Non Kuota,
  • Jasa Raharja,
  • BPJS Tenaga Kerja, dan
  • Taspen.

2. RSUD Dr Soetomo

RSUD Dr Soetomo terkenal sebagai rumah sakit kelas A yang terbesar dan rumah sakit pusat rujukan (top referral) untuk Jawa Timur dan di wilayah Timur Indonesia.

Dengan etika, integritas, dan profesionalisme para tenaga medis, rumah sakit ini memiliki rujukan nasional sebanyak 16 pelayanan. 

Adapun layanan pemeriksaan penunjang seperti Laboratorium, ECG, Radiologi, USG, CT Scan, Endoskopi, Echocardiografi dan Hemodialisis dengan fasilitas terlengkap.

RSUD Dr Soetomo juga menyediakan Apotek Depo Farmasi untuk melayani pasien umum, Asuransi Kesehatan, BPJS, dan JKN yang terbuka selama 24 jam.

3. RSUD dr. Mohamad Soewandhie

RSUD dr. Mohamad Soewandhie masuk daftar rumah sakit rujukan BPJS di Surabaya. Untuk berobat, Anda perlu membawa surat rujukan dari faskes 1 atau puskesmas.

Rumah sakit ini juga menjadi Rumah Sakit Pendidikan (Teaching Hospital) yang berhubungan erat dengan Pendidikan Kedokteran dan berfungsi dalam pendidikan praktek untuk mahasiswa kedokteran, dan residen atau peserta pendidikan spesialis.

Berdasarkan SK Menteri Kesehatan RI Nomor: 371/MENKES/SK/V/2009 tanggal 13 Mei 2009, RSUD dr. Mohamad Soewandhie terdaftar sebagai rumah sakit umum kelas B.

Rumah sakit ini memiliki fasilitas yang lengkap, seperti rawat inap, IGD, hemodialisa, medical check up, dan masih banyak lagi.

4. Rumah Sakit Mata Undaan

rumah sakit internasional di jakarta

Rumah Sakit Mata Undaan telah berdiri sejak tahun 1933 dengan nama Soerabaiasche Oogheelkunde Kliniek.

Lokasinya yang strategis tepat pada jantung Kota Surabaya, rumah sakit ini secara khusus melayani penderita penyakit mata dan menerima pasien rujukan BPJS.

Selain itu, juga dilengkapi dengan sarana dan fasilitas lengkap untuk menunjang pemeriksaan pada Diagnostic & Laser Center. Tak heran, jika RS Mata Undaan menjadi One Stop Solution Layanan Kesehatan Mata.

Rumah Sakit Mata Undaan adalah sebuah Rumah Sakit Khusus Kelas B yang memiliki 5 layanan unggulan, seperti:

  • lasik,
  • vitreo retina,
  • glaukoma,
  • katarak, 
  • rekonstruksi,
  • onkologi, dan
  • oculoplastic.

5. Rumah Sakit Universitas Airlangga

Rumah Sakit Universitas Airlangga Surabaya masuk dalam daftar rumah sakit rujukan yang dapat melayani pasien dengan kartu keanggotaan BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial).

Dengan fasilitas dan layanan yang lengkap, Rumah Sakit Universitas Airlangga telah menjadi Rumah Sakit tipe B.

Untuk menunjang keselamatan dan kesehatan pasien, rumah sakit memiliki layanan IGD, farmasi 24 jam, laboratorium, ruang rawat inap, radiologi, dan masih banyak lagi.

Sementara itu, fasilitas RS Universitas Airlangga terdiri dari medical check up dan 21 poliklinik spesialis yang langsung ditangani oleh dokter spesialis.

6. RSU Haji Surabaya

Rumah Sakit Umum (RSU) Haji Surabaya adalah rumah sakit milik pemerintah Provinsi Jawa Timur yang didirikan karena adanya peristiwa yang menimpa para Jamaah Haji Indonesia di terowongan Mina pada tahun 1990 silam.

Sementara rumah sakit ini memiliki 293 tempat tidur perawatan dengan penunjang alat medis canggih dan dokter spesialis senior se-Kota Surabaya.

Dengan fasilitas yang tersedia, Rumah Sakit Umum Haji Surabaya telah masuk daftar rumah sakit rujukan BPJS.

Selain itu, rumah sakit ini juga ikut mendidik mahasiswa kedokteran dan menyelenggarakan pelatihan setelah lulus untuk dokter dari RS se-Jawa Timur.

7. RS Islam Jemursari

rumah sakit umum jakarta

Selanjutnya, RS Islam Jemursari bisa jadi referensi Anda sebagai rumah sakit rujukan yang menerima pasien BPJS.

RSI Jemursari merupakan rumah sakit Tipe B Non Pendidikan dan memiliki 241 tempat tidur.

Selain itu, rumah sakit ini mempunyai fasilitas dan layanan terbaik, seperti instalasi rawat inap, IGD, rawat khusus, serta layanan penunjang lainnya.

Untuk mendukung peningkatan mutu berkelanjutan, RS Islam Jemursari ini berkomitmen menyediakan sarana, prasarana, dan tenaga medis yang berkualitas.

Itulah daftar rumah sakit rujukan BPJS di Surabaya yang bisa Anda jadikan pilihan. Anda bisa menghubungi rumah sakit yang ingin Anda kunjungi secara langsung untuk menanyakan lebih rinci seputar penggunaan BPJS.

Selain itu, Anda juga bisa booking dokter, rumah sakit, atau layanan medis lainnya melalui platform Hello Sehat yang tentunya lebih mudah.

Catatan

Hello Sehat tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan.

Fakta medis diperiksa oleh

Hello Sehat Medical Review Team


Ditulis oleh Adhenda Madarina · Tanggal diperbarui 05/10/2023

advertisement iconIklan

Apakah artikel ini membantu?

advertisement iconIklan
advertisement iconIklan