backup og meta
Kategori
Cek Kondisi
Tanya Dokter
Simpan

10 Rekomendasi Rumah Sakit Terbaik di Cirebon dan Sekitarnya

Fakta medis diperiksa oleh Hello Sehat Medical Review Team


Ditulis oleh Satria Aji Purwoko · Tanggal diperbarui 11/12/2023

    10 Rekomendasi Rumah Sakit Terbaik di Cirebon dan Sekitarnya

    Sebagai prioritas utama, sangat penting untuk setiap daerah memiliki fasilitas kesehatan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di sekitarnya. Jika Anda membutuhkan rekomendasi rumah sakit terbaik di Cirebon, simak daftar selengkapnya di bawah ini.

    Pilihan rumah sakit terbaik di Cirebon dan sekitarnya

    Cirebon merupakan salah satu pusat perekonomian Jawa Barat. Pasalnya, kabupaten dan kota ini dilalui oleh Jalan Tol Trans-Jawa dan mempunyai beberapa pelabuhan besar.

    Ketersediaan rumah sakit terbaik di Cirebon tentu sangat penting untuk menunjang hal tersebut. Berikut ini adalah beberapa rekomendasinya untuk Anda.

    1. RSUD Gunung Jati Kota Cirebon

    bedah ortopedi

    Rumah Sakit Umum Daerah Gunung Jati Kota Cirebon menawarkan pelayanan kesehatan yang mumpuni berbekal fasilitas modern dan tenaga medis yang berkompetensi tinggi.

    Salah satu rumah sakit pemerintah terbaik di Provinsi Jawa Barat ini memiliki dokter spesialis di berbagai bidang, seperti penyakit dalam, jantung, saraf, urologi, orthopedi, dan bedah.

    Dengan kapasitas hingga 385 tempat tidur, RSUD Gunung Jati Kota Cirebon ini menjadi pusat pelayanan kesehatan untuk masyarakat Cirebon dan sekitarnya.

    Alamat: Jl. Kesambi No.56, Kesambi, Kec. Kesambi, Kota Cirebon, Jawa Barat 45134

    Nomor telepon: (0231) 206330

    2. RS Mitra Plumbon

    Berdiri sejak tahun 2003, Rumah Sakit Mitra Plumbon adalah salah satu rumah sakit swasta di Kabupaten Cirebon yang memiliki fasilitas dan pelayanan berkualitas.

    Rumah sakit bertipe B ini didukung oleh lebih dari 100 dokter umum dan spesialis, serta fasilitas canggih seperti MRI, CT-scan, hingga ambulans yang dilengkapi dengan mobile ventilator.

    RS Mitra Plumbon terletak di lokasi yang strategis. Rumah sakit swasta ini berlokasi dekat Jalan Tol Trans-Jawa, tepatnya setelah pintu keluar Tol Plumbon, Cirebon.

    Alamat: Jl. Raya Plumbon – Palimanan No.Km.11, Gombang, Kec. Plumbon, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat 45155

    Nomor telepon: (0231) 323100

    3. RS Siloam Putera Bahagia Cirebon

    Rumah Sakit Siloam Putera Bahagia Cirebon atau Siloam Hospitals Cirebon telah menyediakan layanan medis dan dokter spesialis yang profesional.

    RS Siloam Putera Bahagia Cirebon memiliki beberapa spesialisasi, termasuk ortopedi, otak dan saraf, jantung dan pembuluh darah, bedah umum, penyakit dalam, serta urologi.

    Selain itu, rumah sakit yang tergabung dalam jaringan rumah sakit terbesar di Indonesia ini juga punya fasilitas penunjang, seperti 114 tempat tidur, unit gawat darurat, dan ambulans 24 jam.

    Alamat: Jl. Ciremai Raya No.114, Kecapi, Kec. Harjamukti, Kota Cirebon, Jawa Barat 45142

    Nomor telepon: (0231) 4990900

    4. RS Paru Sidawangi Provinsi Jawa Barat

    Rumah Sakit Paru Sidawangi Provinsi Jawa Barat awalnya didirikan oleh Pemerintahan Hindia Belanda guna mengendalikan wabah tuberkulosis paru (TB paru) pada 1939.

    Kini, rumah sakit paru ini juga difokuskan untuk menangani masalah paru-paru lain, seperti asma, pneumonia, bronkitis, emfisema, hingga kanker paru.

    Untuk mendukung pemulihan pasien, RS Paru Sidawangi juga memiliki fasilitas yang meliputi klinik rehabilitasi medik, klinik inhalasi, medical check-up, dan layanan berhenti merokok.

    Alamat: Jl. Pangeran Kejaksan, Sidawangi, Kec. Sumber, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat 45558

    Nomor telepon: (0231) 8292666

    5. RSUD Waled Cirebon

    Bagi Anda yang tinggal di Kecamatan Waled, Kabupaten Cirebon, Rumah Sakit Umum Daerah Waled Cirebon dapat menjadi rujukan saat Anda membutuhkan layanan kesehatan.

    Rumah sakit ini memberi layanan kesehatan bagi peserta BPJS Kesehatan maupun pasien umum.

    Untuk mengecek jadwal praktik dokter dan melakukan pendaftaran secara daring (online), Anda bisa mengunjungi portal “Si Ramah” yang bisa diakses melalui perangkat ponsel pintar.

    Beberapa pasien yang telah menggunakan layanan ini merasa terbantu bila ingin berobat tanpa harus mengambil nomor antrean langsung di rumah sakit.

    Alamat: Jl. Prabu Kiansantang No.4, Waled Kota, Kec. Waled, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat 45187

    Nomor telepon: (0231) 661126

    6. RS Sumber Kasih Cirebon

    dokter spesialis

    Rumah Sakit Sumber Kasih Cirebon ini mudah diakses karena terletak di jantung Kota Cirebon, tepatnya di seberang Alun-Alun Kejaksan Kota Cirebon.

    Seiring dengan tuntutan zaman, rumah sakit yang bermula dari klinik bidan pada 1978 ini telah menyediakan layanan kesehatan umum dengan fasilitas dan dokter spesialis terbaik.

    Dengan kapasitas 159 tempat tidur, RS bertipe C ini memiliki layanan poli umum dan spesialis, layanan rawat inap, laboratorium, radiologi, farmasi, dan ambulans 24 jam.

    Alamat: Jl. Siliwangi No.135, Kebonbaru, Kec. Kejaksan, Kota Cirebon, Jawa Barat 45124

    Nomor telepon: (0231) 203815

    7. RS Pelabuhan Cirebon

    Rumah Sakit Pelabuhan Cirebon adalah rumah sakit bertipe C milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dengan kapasitas 118 tempat tidur.

    RS Pelabuhan Cirebon menyediakan beberapa layanan unggulan, meliputi phacoemulsification untuk menangani katarak dan terapi ESWL untuk menangani batu ginjal.

    Di samping itu, rumah sakit ini juga menyediakan layanan medical check-up untuk tenaga kerja di bidang pelayanan, layanan vaksinasi, serta klinik ibu dan anak.

    Alamat: Jl. Sisingamangaraja No.45, Panjunan, Kec. Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Jawa Barat 45112

    Nomor telepon: (0231) 221873

    8. RSIA Cahaya Bunda Cirebon

    Rumah Sakit Ibu dan Anak Cahaya Bunda Cirebon yang berdiri sejak tahun 2014 ini berfokus pada pelayanan kesehatan untuk ibu dan anak.

    RS bertipe C di yang terletak di pusat Kota Cirebon ini memiliki sejumlah spesialisasi, meliputi kandungan dan kebidanan (OBGYN), anak, bedah anak, serta kesehatan gigi anak.

    Selain itu, RSIA Cahaya Bunda Cirebon juga mempunyai fasilitas pendukung, termasuk ruang ICU dan NICU, laboratorium, radiologi, klinik laktasi, serta fisioterapi.

    Alamat: Jl. Perjuangan No.8, Sunyaragi, Kec. Kesambi, Kota Cirebon, Jawa Barat 45131

    Nomor telepon: (0231) 8333377

    9. RS Sumber Waras Cirebon

    Bagi Anda yang berdomisili di Kabupaten Cirebon bagian barat, Rumah Sakit Sumber Waras Cirebon bisa menjadi pilihan saat membutuhkan penanganan medis.

    Rumah sakit swasta bertipe B yang tergabung dalam UniMedika Hospitals Group ini memiliki 280 tempat tidur, termasuk 2 tempat tidur di kelas VVIP dan 7 tempat tidur di kelas VIP.

    Salah satu layanan unggulan dari RS Sumber Waras Cirebon adalah persalinan ERACS yang juga dapat ditanggung dengan asuransi BPJS Kesehatan.

    Alamat: Jl. Urip Sumoharjo No.5, Ciwaringin, Kec. Ciwaringin, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat 45167

    Nomor telepon: (0231) 341079

    10. RSU Universitas Muhammadiyah Cirebon

    Rumah Sakit Umum Universitas Muhammadiyah Cirebon memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan untuk masyarakat Kabupaten Cirebon bagian timur.

    Terdapat beberapa poliklinik spesialis, seperti penyakit dalam, saraf, THT, bedah umum, anak, kandungan dan kebidanan (OBGYN), dan kejiwaan, yang dapat Anda kunjungi.

    RS bertipe C ini memiliki 166 tempat tidur dengan beberapa fasilitas penunjang medis, seperti radiologi, laboratorium, farmas, dan instalasi gawat darurat (IGD) 24 jam.

    Alamat: Jl. Kh. Wahid Hasyim No.8, Mertapada Wetan, Kec. Astanajapura, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat 45181

    Nomor telepon: (0231) 638000

    Itulah rekomendasi rumah sakit di Cirebon dan sekitarnya dengan pelayanan terbaik. Anda bisa memilih rumah sakit terdekat dari lokasi yang sesuai dengan kebutuhan.

    Catatan

    Hello Health Group tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan.

    Fakta medis diperiksa oleh

    Hello Sehat Medical Review Team


    Ditulis oleh Satria Aji Purwoko · Tanggal diperbarui 11/12/2023

    advertisement iconIklan

    Apakah artikel ini membantu?

    advertisement iconIklan
    advertisement iconIklan