backup og meta
Kategori
Cek Kondisi
Tanya Dokter
Simpan

10 Merk Face Mist Terbaik untuk Lembapkan Kulit Wajah

Ditinjau secara medis oleh dr. Carla Pramudita Susanto · General Practitioner · Klinik Laboratorium Pramita


Ditulis oleh Satria Aji Purwoko · Tanggal diperbarui 11/07/2023

Berikut adalah daftar produk yang bisa bermanfaat untuk Anda. Perlu diketahui, kami bisa saja mendapatkan sedikit komisi setiap kali Anda membeli produk via link ini. Tenang, tidak ada penambahan biaya. Pelajari lebih lanjut soal konten produk marketing kami di sini.

10 Merk Face Mist Terbaik untuk Lembapkan Kulit Wajah

Penggunaan face mist membantu melembapkan wajah Anda sepanjang hari. Tidak hanya mengandung air biasa, produk skincare ini punya beragam kandungan yang bermanfaat untuk kulit Anda. Yuk, simak rekomendasi merk face mist terbaik di pasaran berikut ini.

Cara kami memilih face mist yang bagus

face mist yang bagus

Menurut American Academy of Dermatology, menentukan produk terbaik untuk melembapkan wajah tergantung pada jenis kulit dan seberapa kering kulit Anda.

Apabila Anda memiliki kulit kering, kami merekomendasikan merk face mist yang mengandung bahan yang melembapkan wajah, seperti asam hialuronat atau lidah buaya.

Sementara bila Anda memiliki kulit berminyak, carilah merk face mist dengan label non-komedogenik.

Kami juga merekomendasikan beberapa produk yang disesuaikan dengan kondisi wajah Anda, misalnya face mist untuk kulit berjerawat dan kusam.

Selain itu, kami juga telah mengecek nomor registrasi BPOM sehingga rekomendasi face mist di bawah ini sudah dipastikan memiliki izin edar yang resmi di Indonesia.

Meski begitu, ingatlah untuk selalu membaca kandungannya dan berkonsultasi dengan dokter untuk memastikan bahwa produk-produk ini aman untuk Anda gunakan.

10 rekomendasi merek face mist terbaik di pasaran

Selain melembapkan wajah, face mist punya beragam manfaat penting untuk kulit wajah Anda. 

Untuk memudahkan Anda mencari produk skincare yang tepat, berikut ini beberapa rekomendasi yang telah kami rangkum untuk Anda.

1. Emina Aloe Vera Face Mist

Emina Aloe Vera Face Mist mengandung ekstrak lidah buaya (Aloe vera) yang dapat memberikan sensasi sejuk dan melembapkan kulit wajah seketika.

Merk face mist yang bagus dan banyak direkomendasikan ini juga mengandung allantoin yang berfungsi untuk melembapkan dan mencegah iritasi kulit.

Formulanya ringan tanpa meninggalkan aroma yang mengganggu pada wajah. Sekali semprot, Emina Aloe Vera Face Mist bisa membuat kulit Anda lembap hingga empat jam.

Nomor registrasi BPOM: NA18190120937

2. Natur-E Daily Nourishing Face Mist

Kandungan vitamin E dalam Natur-E Daily Nourishing Face Mist berperan sebagai antioksidan yang membantu menangkal efek radikal bebas pada kulit wajah.

Produk perawatan kulit wajah ini juga mengandung ekstrak bunga persik dan lidah buaya yang membantu melindungi dari efek buruk polusi serta paparan sinar UVA dan UVB.

Natur-E Daily Nourishing Face Mist cocok dipakai saat kulit terasa kering. Semprotkan secara merata pada wajah dan tepuk-tepuk perlahan hingga meresap ke kulit.

Nomor registrasi BPOM: NA18170103156

3. Viva Queen Rose Face Mist

Sesuai dengan namanya, Viva Queen Rose Face Mist mengandung ekstrak bunga mawar yang diklaim mampu melembapkan dan menjaga keseimbangan bakteri pada kulit wajah.

Face mist dari merek skincare terbaik ini juga mengandung niacinamide, atau yang juga dikenal sebagai vitamin B3, yang mampu mencerahkan kulit wajah Anda.

Studi dalam jurnal Antioxidants (2021) menyebutkan niacinamide mencegah penuaan dini serta mengatasi hiperpigmentasi wajah. Kedua kondisi inilah yang membuat wajah terlihat kusam.

Nomor registrasi BPOM: NA18221203163

4. Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Face Mist

Apabila Anda mencari produk face mist yang cocok untuk kulit sensitif, Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Face Mist mungkin bisa dipertimbangkan.

Face mist ini tidak mengandung pewarna, pewangi, atau alkohol yang dapat mengiritasi kulit.

Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Face Mist juga mengandung tiga jenis hyaluronic acid untuk menghidrasi dan menjaga kelembapan pada kulit wajah Anda.

Nomor registrasi BPOM: NA18190105490

5. Wardah Lightening Face Mist

Wardah Lightening Face Mist memiliki tiga fungsi dalam satu produk, yakni sebagai primer make up, setting spray, dan face mist untuk menyegarkan kulit wajah.

Produk skincare dari Wardah ini memiliki formulasi Advanced Niacinamide yang melembapkan dan mencerahkan wajah yang terlihat kusam.

Semprotkan face mist pada wajah dengan jarang kurang lebih 20 cm. Kemudian, tepuk-tepuk wajah dan diamkan hingga mengering serta menyerap pada kulit Anda.

Nomor registrasi BPOM: NA18201205291

6. Mineral Botanica Hydra Face Mist – Acne Care

Mineral Botanica Hydra Face Mist – Acne Care merupakan rekomendasi face mist yang bagus digunakan bila Anda memiliki kulit berjerawat.

Kandungan salicylic acid dalam produk ini membantu mengurangi jerawat serta mencegahnya muncul kembali pada wajah Anda.

Selain itu, merk face mist ini juga mengandung vitamin, mineral, dan ekstrak bahan alami yang mampu melembapkan serta memberikan sensasi sejuk saat beraktivitas.

Nomor registrasi BPOM: NA18190125431

7. Scarlett Whitening C-Power Face Mist

Rekomendasi face mist terbaik lainnya adalah Scarlett Whitening C-Power Face Mist dengan kandungan vitamin C yang bermanfaat untuk kesehatan wajah.

Produk ini mengandung tetrahexyldecyl ascorbate (THD), yakni sejenis vitamin C yang lebih kuat daripada asam askorbat, untuk membantu melindungi kulit dari bahaya paparan sinar UV.

Scarlett Whitening C-Power Face Mist ini juga mengandung sodium hyaluronate yang dapat membantu melembapkan dan menyamarkan garis halus pada wajah.

Nomor registrasi BPOM: NA18231204048

8. Avoskin Hydrating Treatment Essence

Avoskin Hydrating Treatment Essence punya beragam kandungan yang bermanfaat untuk kulit wajah, seperti niacinamide, minyak peppermint, dan ekstrak pegagan (Centella asiatica).

Berbagai kandungan ini membantu melembapkan kulit, mencerahkan warna kulit, dan menjaga kesegaran wajah yang teriritasi ringan.

Selain sebagai face mist, produk skincare dari merek Avoskin ini juga multifungsi, yakni sebagai hydrating toner, micro-essence, dan setting spray.

Nomor registrasi BPOM: NA18191233057

9. Avene Thermal Spring Water Face Mist

Rekomendasi produk face mist terbaik lainnya adalah Avene Thermal Spring Water Face Mist.

Kandungan kalsium dan magnesium dalam produk ini membantu menguatkan lapisan luar dari kulit sensitif sekaligus mengurangi ketidaknyamanan pada kulit Anda.

Avene Thermal Spring Water Face Mist cocok digunakan untuk Anda yang sering beraktivitas lama dalam ruangan ber-AC yang bisa membuat kulit kering

Produk ini juga membantu mendinginkan wajah dan tubuh yang terpapar sinar matahari setelah Anda melakukan aktivitas luar ruangan.

Nomor registrasi BPOM: NC14210100056

10. La Roche-Posay Thermal Spring Water Mist

La Roche-Posay Thermal Spring Water Mist merupakan salah satu produk perawatan kulit yang membantu melembapkan dan memberikan sensasi nyaman pada kulit.

Produk ini mengandung thermal water atau air dari mata air alami yang membantu menenangkan kulit sensitif, teriritasi, dan kemerahan.

Skincare dari La Roche-Posay sudah teruji klinis di bawah pengawasan spesialis kulit. Produk ini diklaim cocok untuk kulit bayi baru lahir, anak-anak, dewasa, dan wanita hamil.

Nomor registrasi BPOM: NC14210100009

Itulah dia beberapa rekomendasi face mist terbaik yang bisa Anda pertimbangkan. Jangan lupa juga untuk memilih produk yang sesuai dengan tipe kulit dan kebutuhan Anda.

Catatan

Hello Sehat tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan.

Ditinjau secara medis oleh

dr. Carla Pramudita Susanto

General Practitioner · Klinik Laboratorium Pramita


Ditulis oleh Satria Aji Purwoko · Tanggal diperbarui 11/07/2023

advertisement iconIklan

Apakah artikel ini membantu?

advertisement iconIklan
advertisement iconIklan