8 Rekomendasi Susu UHT Terbaik untuk Keluarga

Berikut adalah daftar produk yang bisa bermanfaat untuk Anda. Perlu diketahui, kami bisa saja mendapatkan sedikit komisi setiap kali Anda membeli produk via link ini. Tenang, tidak ada penambahan biaya. Pelajari lebih lanjut soal konten produk marketing kami di sini.

    8 Rekomendasi Susu UHT Terbaik untuk Keluarga

    Ada beragam merek susu UHT saat ini. Hal itu tak mengherankan, jenis susu ini cukup banyak digemari oleh masyarakat lantaran menawarkan berbagai manfaat yang baik untuk tubuh. Susu UHT juga biasanya hadir dengan berbagai varian rasa yang sedap dan menggugah selera. Supaya tidak bingung, simak berbagai rekomendasi susu UHT dari Hello Sehat berikut.

    Cara kami memilih merek susu UHT

    Kami telah melakukan riset dan mengumpulkan merek-merek susu yang dapat Anda temui di pasaran, baik secara offline maupun online.

    Untuk mengetahui merek susu UHT apa saja yang paling banyak dicari dan diminum, kami telah membaca review produk di berbagai forum maupun penilaian e-commerce.

    Selain itu, kami juga memastikan produk-produk yang direkomendasikan telah mendapat izin edar, sehingga aman dikonsumsi.

    8 rekomendasi merek susu UHT

    Berikut adalah beberapa merek susu UHT terbaik rekomendasi dari Hello Sehat.

    1. Greenfields

    Mengandung gizi dan nutrisi yang lengkap, susu Greenfields memenuhi syarat sebagai susu UHT yang baik.

    Susu ini juga dibuat dengan gula alami tanpa tambahan pemanis buatan, sehingga memberikan rasa manis yang pas dan masih menjaga kesegaran susunya.

    Tersedia beberapa varian yang bisa dipilih sesuai kebutuhan dan dinikmati anak-anak hingga orang dewasa, yaitu chocomalt, strawberry, full cream, skim, dan low fat.

    Nomor registrasi BPOM: MD400213327621

    2. Ultra Milk

    Susu UHT berbahan dasar susu segar yang didapat dari peternakan Selandia Baru dan Australia ini mengandung berbagai kebaikan protein, vitamin, dan mineral. Susu Ultramilk sudah menjadi favorit banyak orang sejak lama.

    Selain itu, susu UHT ini memiliki berbagai macam varian rasa, seperti coklat, stroberi, full cream, caramel, taro, dan moka. Produk ini juga direkomendasikan untuk diminum anak-anak di atas satu tahun.

    Nomor registrasi BPOM: MD400210068129

    3. Indomilk

    Tidak hanya memproduksi susu kaleng, Indomilk juga menghadirkan susu UHT. Selain susu segar, susu UHT Indomilk diperkaya dengan:

    • fosfor,
    • kalsium,
    • vitamin A, B1, B6, B3, dan D3.

    Hal tersebut menjadikan Indomilk salah satu rekomendasi susu UHT terbaik untuk melengkapi kebutuhan gizi harian.

    Nomor registrasi BPOM: MD400213002183

    4. Frisian Flag

    Frisian Flag menjadi salah satu produk susu UHT yang paling banyak menyajikan varian rasa unik, mulai dari kelapa muda, ketan hitam, swiss chocolate, sweet delight.

    Berbagai macam varian rasa tersebut tidak memberikan rasa manis yang terlalu pekat sehingga masih nikmat untuk diminum.

    Tidak hanya mengutamakan ragam varian rasa, Frisian Flag juga memberikan beberapa sumber gizi lengkap.

    Dalam satu kali mengonsumsi susu UHT Frisian Flag, Anda akan diberikan zat gizi makro seperti karbohidrat, protein, dan lemak serta zat gizi mikro berupa multivitamin dan mineral.

    Nomor registrasi BPOM: MD400809033172

    5. Diamond

    Mengandung vitamin lengkap (A, C, D, E, K, B1, B2, B3, B5, B6) dan mineral (kalsium, magnesium, seng, fosfor, selenium) menjadikan Diamond susu UHT terbaik selanjutnya.

    Dengan kadar gula yang sedikit, membuat susu UHT Diamond ini lebih tawar bila dibandingkan dengan merek susu UHT lainnya.

    Selain dikonsumsi secara langsung, susu UHT Diamond sering dijadikan sebagai pelengkap bahan makanan atau minuman.

    Nomor registrasi BPOM: MD400228160007

    6. Cimory

    Tidak hanya terkenal dengan yogurtnya, Cimory sebagai salah satu produsen makanan dan minuman olahan susu terbaik juga menyediakan produk susu UHT.

    Susu UHT Cimory mengandung berbagai macam nutrisi di dalamnya, seperti fosfor, zinc, asam amino, dan juga multivitamin.

    Sama halnya dengan Frisian Flag, susu UHT Cimory memiliki beragam varian rasa yang bisa Anda coba satu per satu setiap harinya.

    Nomor registrasi BPOM: MD400210230136

    7. Ultra Mimi

    Produk lain dari Ultra Jaya yang juga digemari anak-anak adalah Ultra Mimi. Susu UHT ini mengandung fosfor dan kalsium yang sangat dibutuhkan untuk pembentukan tulang anak. Diperuntukkan anak usia 2-6 tahun, Ultra Mimi tidak memiliki rasa yang terlalu manis agar tetap menjaga kesehatan gigi anak.

    Nomor registrasi BPOM: MD400210046129

    8. Prenagen Mommy

    Asupan susu untuk ibu hamil juga tak kalah penting. Prenagen Mommy mengandung nutrisi lengkap, seperti protein, asam folat, omega-3, kalsium, dan zat besi dengan jumlah yang tepat dan seimbang sesuai kebutuhan ibu hamil.

    Susu UHT Prenagen Mommy sangat direkomendasikan untuk para ibu hamil agar dapat meminum susu setiap hari secara praktis kapan dan di mana saja.

    Nomor registrasi BPOM: MD461628047352

    Itulah berbagai rekomendasi susu uht yang bisa Anda coba. Namun, sebelum membeli pastikan Anda memilih sesuai dengan kebutuhan.

    Hello Health Group tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan.

    Sumber

    The effect of UHT-processed dairy milk on cardio-metabolic risk factors. (2017). Retrieved from https://pubmed.ncbi.nlm.nih.gov/28294173/ 

    Heat treatment of milk: A rapid review of the impacts on postprandial protein and lipid kinetics in human adults. (2021). Retrieved from https://www.frontiersin.org/articles/10.3389/fnut.2021.643350/full 

    Influence of ultra-heat treatment on properties of milk proteins. (2021). Retrieved from https://doi.org/10.3390/polym13183164 

    UHT vs pasteurized milk:Which is a better choice? (2020). Retrieved from https://blogs.unimelb.edu.au/sciencecommunication/2020/09/18/uht-vs-pasteurized-milk%EF%BC%9Awhich-is-a-better-choice/ 

    Which factors drive consumer decisions during milk purchase? New individuals’ profiles considering fresh pasteurized and UHT treated milk. (2022). Retrieved from https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC8750682/ 

    Foto Penulisbadge
    Ditulis oleh Angelin Putri Syah Diperbarui 6 days ago
    Ditinjau secara medis oleh dr. Carla Pramudita Susanto