Tips Menghadapi Pasangan Dengan Hasrat Seks yang Berbeda

Oleh Informasi kesehatan ini sudah direview dan diedit oleh: dr. Yusra Firdaus - Dokter Umum

Seks dengan orang yang dicintai harusnya terasa alami dan nikmat. Eits, tapi benarkah semudah itu? Nyatanya, dua orang yang saling mencintai belum tentu memiliki hasrat seksual yang sama, lho. Misalnya pasangan Anda suka gaya bercinta yang cukup ekstrem sedangkan Anda lebih suka posisi yang nyaman. Hal ini tentu bisa mengganggu keintiman pasangan. Nah, ini dia cara menghadapi pasangan yang punya hasrat seks berbeda.

Jika hasrat seks salah satu lebih tinggi…

Anda dan pasangan sangat menikmati seks dengan satu sama lain. Namun, sayangnya salah satu dari Anda memiliki hasrat seks yang lebih besar. Akibatnya, salah satu pasti merasa frustrasi karena gairahnya tak terpuaskan sementara yang lain merasa bersalah karena tak bisa memenuhi hasrat yang sama besar. Ini dia cara mengatasinya.

1. Masturbasi bersama

Bila Anda sedang tak minat bercinta, bukan berarti Anda tak bisa memuaskan hasrat pasangan. Anda bisa membelai atau mencium pasangan Anda sembari ia melakukan masturbasi di hadapan Anda. Dengan begitu, hasrat pasangan Anda tetap terpuaskan tanpa harus benar-benar berhubungan seks dengan Anda.

2. Pemanasan lebih lama

Kadang pasangan Anda butuh pemanasan atau foreplay yang lebih lama sebelum gairahnya bangkit. Cobalah untuk menggoda pasangan atau mengajaknya bermesraan lewat sentuhan dan pelukan saja dalam waktu yang cukup lama. Jangan langsung mengajaknya untuk berhubungan seks. Dengan memulai pelan-pelan, pasangan yang tadinya kurang berhasrat pun akhirnya jadi panas.

3. Tentukan waktu khusus untuk bercinta

Supaya bisa mendapatkan titik temu yang pas, coba sepakati waktu khusus bercinta. Misalnya setiap akhir pekan atau tiga hari sekali. Kesannya memang kurang spontan kalau harus ditentukan waktunya. Namun, berkomunikasi seperti ini sangat efektif buat pasangan yang dorongan seksualnya berbeda.

Kalau sudah terbiasa, lama-lama janjian mencari waktu bercinta yang pas itu otomatis dilakukan. Jadi Anda dan pasangan pun tak perlu cemas atau malu lagi membicarakannya.

Jika masing-masing punya posisi seks favorit yang berbeda…

Bagaimana jika Anda dan pasangan punya posisi seks favorit yang berbeda? Contohnya pasangan lebih suka posisi doggy style sementara Anda lebih suka misionaris. Tenang, Anda bisa menerapkan tips-tips di bawah ini.

1. Coba gaya bercinta baru

Daripada Anda berdua terlalu fokus pada gaya bercinta favorit masing-masing dan jadi ribut, variasikan posisi seks Anda berdua setiap minggu. Selain lebih adil, Anda dan pasangan juga bisa terus mencoba berbagai jenis posisi baru yang mungkin sama-sama disukai.

2. Berkompromi

Pasangan yang punya hasrat seks berbeda memang harus belajar kompromi. Anda berdua harus mau jujur membicarakan masalah perbedaan selera dan jalan tengahnya. Misalnya kalau hari ini Anda bercinta dengan posisi favorit Anda. Berarti kesempatan berikutnya jadi giliran pasangan.

Tetapkan batasan yang jelas antara posisi yang masih bisa ditoleransi dan mana yang benar-benar tidak Anda sukai. Jangan lupa jelaskan juga alasannya supaya pasangan tidak sakit hati.

pakai pelumas seks

Jika hasrat seks muncul di waktu yang berbeda…

Masalah ini cukup banyak ditemui, lho. Biasanya pria lebih bergairah di pagi hari sedangkan wanita lebih suka bercinta di malam hari. Untuk menyiasati perbedaan ini, coba berbagai trik berikut.

1. Mulai pelan-pelan saja

Menurut seorang terapis dan pakar seksologi klinis dari Amerika Serikat, Tammy Nelson Ph.D., Anda bisa membangkitkan hasrat pasangan pelan-pelan. Misalnya dengan cara memuji pasangan, berpelukan mesra, dan melakukan pemanasan. Ingat, kuncinya adalah santai dan rileks. Jangan terlalu menggebu-gebu untuk mengajak pasangan berhubungan seks.

2. Cari posisi yang pas

Pasangan Anda mungkin malas berhubungan seks di malam hari karena sudah lelah. Atau ia tak minat berhubungan seks di pagi hari karena merasa belum segar. Maka, triknya adalah mencari posisi seks yang bisa membuat pasangan senyaman mungkin.

Bila pasangan Anda sedang agak lelah, pastikan Anda yang berada di posisi atas. Entah itu misionaris (pria di atas) atau woman on top dan cowgirl (wanita di atas). Sementara kalau di pagi hari pasangan Anda khawatir belum sikat gigi dan cuci muka, penetrasi dari belakang seperti doggy style bisa jadi solusinya. Anda dan pasangan pun tak perlu berhadap-hadapan sambil mengadu cinta.

Baca Juga:

Share now :

Direview tanggal: Juni 7, 2017 | Terakhir Diedit: September 6, 2017

Sumber
Yang juga perlu Anda baca