11 Posisi Seks agar Ranjang Terasa Lebih Menggairahkan

    11 Posisi Seks agar Ranjang Terasa Lebih Menggairahkan

    Melakukan posisi atau gaya bercinta yang bervariasi bisa menambah keintiman dan warna dalam hubungan seks Anda dan pasangan. Maka dari itu, simak beragam pilihan gaya bercinta favorit banyak pasangan berikut ini, yuk!

    Macam-macam gaya bercinta untuk seks yang tahan lama

    Tidak sedikit orang yang kurang memahami variasi gaya saat bercinta. Akibatnya, hubungan di atas ranjang terasa hambar karena posisi yang dilakukan hanya itu-itu saja.

    Nah, Anda tidak perlu khawatir. Dalam pembahasan kali ini, akan dijelaskan jenis-jenis posisi seks yang nikmat tiada tara sekaligus bikin orgasme tahan lama.

    1. Misionaris

    posisi seks untuk orgasme

    Gaya misionaris merupakan posisi paling dasar saat penetrasi vaginal. Posisi ini memudahkan pasangan agar makin intim melalui sentuhan, tatapan, dan suara.

    Sebagai posisi bercinta yang paling dasar, misionaris biasanya paling banyak dilakukan ketika hubungan intim malam pertama pada pasangan yang baru menikah.

    Anda dapat melakukan gaya misionaris dengan cara berikut ini.

    1. Posisi wanita berbaring dan pria di atas untuk memudahkan penetrasi.
    2. Pastikan kedua kaki wanita terbuka lebar agar memudahkan penetrasi penis ke vagina.

    Jika bosan, lakukanlah variasi posisi misionaris, misalnya wanita melingkarkan kedua kaki pada pinggul pria atau mengangkat dan meletakkan kedua kaki pada bahu pria.

    Agar sesi bercinta makin panas, pria juga bisa menggoda dengan berbisik manis pada wanita, mencium mesra, bernapas pada leher, atau merangsang payudara wanita.

    2. Spooning

    Posisi spooning atau menyamping ini tidak memerlukan banyak tenaga. Dengan begitu, durasi bercinta Anda dan pasangan diharapkan bisa bertahan lebih lama.

    Sebuah artikel pada Indian Journal of Endocrinology and Metabolism (2011) menjelaskan gaya seks menyamping dapat memicu kenaikan hormon oksitosin di dalam tubuh.

    Hormon oksitosin ini tak hanya membantu meringankan stres, tetapi juga mendukung interaksi sosial yang positif. Alhasil, posisi ini bisa menambah keintiman Anda dan pasangan.

    Berikut tahapan melakukan posisi bercinta spooning atau menyamping.

    1. Tubuh Anda dan pasangan menghadap ke samping dalam satu arah.
    2. Pria dapat melakukan penetrasi dari belakang sembari memeluk si wanita.

    Gaya bercinta ini cenderung santai dan memungkinkan pasangan untuk saling mengobrol. Spooning juga bisa menjadi pilihan bagi pria yang punya masalah ejakulasi dini.

    3. Duduk mendekap

    Posisi berhubungan seks ini bisa membuat Anda dan pasangan merasa saling terikat sehingga memperpanjang durasi bercinta.

    Berikut cara melakukannya.

    1. Pria bersandar di kepala tempat tidur maupun sofa, lalu buka lebar kedua kaki supaya wanita bisa duduk atau dipangku dengan nyaman.
    2. Turunkan bagian pinggang wanita secara perlahan sambil mengatur penetrasi dari bawah ke atas.

    Pada dasarnya, gaya ini memungkinkan wanita memegang kendali dan mengatur kecepatan penetrasi. Agar tidak jatuh, wanita bisa memeluk atau memegang erat bahu pria.

    Biasanya, pria lebih cepat orgasme. Namun, ritme gerakan yang pelan, saling bertatapan, dan belaian lembut dari pasangan bisa membuat hubungan seks jadi lebih intim dan menyenangkan.

    Pria juga bisa menggoda wanita lewat bisikan romantis, ciuman mesra, dan rangsangan pada payudara ketika melakukan penetrasi.

    4. Doggy style

    pasangan malu berhubungan intim

    Siapa yang tidak tahu posisi seks ini? Sama halnya dengan gaya misionaris, doggy style cukup mudah untuk dipraktikkan dan bisa memberi kenikmatan bagi Anda dan pasangan.

    Doggy style bisa dilakukan baik di atas kasur atau pinggiran sofa, berikut langkah-langkahnya.

    1. Wanita dalam posisi merangkak atau berbaring telungkup, lalu pria melakukan penetrasi dari belakang atau atas tubuh wanita.
    2. Agar sama-sama merasa nyaman, Anda dan pasangan perlu mengatur ritme penetrasi serileks mungkin.

    Posisi wanita seperti merangkak membuat sensasi penetrasi terasa dalam dan luar biasa. Tidak dipungkiri juga, wanita bisa orgasme berkali-kali bila melakukan doggy style.

    Gaya seks ini juga memungkinkan pasangan untuk mencapai orgasme bersamaan. Tanpa disadari, posisi bercinta ini membantu memperkuat keintiman Anda dan pasangan.

    Namun, tetap berhati-hatilah saat melakukan penetrasi. Studi dalam International Journal of Impotence Research (2017) menemukan posisi doggy style berisiko tinggi mencederai penis.

    5. Woman on top

    Sama halnya seperti gaya bercinta duduk mendekap, posisi woman on top atau wanita di atas juga memberikan kesempatan bagi wanita untuk memegang kendali.

    Sebaliknya, pria akan lebih pasif dan menempatkan tubuh mereka serileks mungkin.

    Posisi woman on top bisa Anda dan pasangan lakukan dengan cara berikut.

    1. Wanita duduk di atas tubuh pria yang berbaring telentang di tempat tidur.
    2. Selanjutnya, wanita mulai melakukan penetrasi dari atas dan mengatur ritme sesuai dengan keinginan serta kenyamanan.

    Tidak jauh berbeda dengan posisi seks doggy style, gaya bercinta woman on top juga membuat wanita merasakan penetrasi yang cukup dalam.

    Namun, berhati-hati juga untuk tidak melakukan penetrasi terlalu cepat. Hal ini tentu dapat meningkatkan risiko cedera penis pada pria.

    6. Bersandar di dinding

    Gaya sex berdiri dengan cara bersandar di dinding juga tak kalah menarik untuk Anda dan pasangan coba malam ini.

    Untuk bisa melakukan posisi berhubungan intim satu ini, berikut cara yang perlu dilakukan.

    1. Wanita berdiri dengan posisi menempel pada dinding, lalu pria melakukan penetrasi dari depan atau posisi menghadap dinding.
    2. Atur kecepatan dan intensitas dorongan selama penetrasi secara perlahan.

    Posisi bercinta ini memudahkan tangan pria untuk mengeksplorasi serta merangsang g-spot dan klitoris wanita.

    Selain itu, bersandar di dinding juga bisa menjadi pilihan posisi seks untuk pengidap radang sendi. Pasalnya, posisi ini bisa membantu mengurangi tekanan pada bahu dan pinggul.

    7. Cow girl

    Gaya bercinta ini mirip dengan posisi woman on top, tetapi sensasi yang dihasilkan tentu saja berbeda. Untuk memulai posisi bercinta hubungan suami istri yang satu ini, berikut cara idealnya.

    1. Posisi pria duduk santai di kursi atau tepi tempat tidur.
    2. Wanita memunggungi pria, lalu perlahan duduk mengangkang di atas pangkuan pria.
    3. Lakukan penetrasi secara perlahan dengan menumpukan kedua lengan tangan pada lutut pasangan atau sandaran lainnya.
    4. Coba penetrasi dangkal terlebih dulu dengan sedikit mengangkat bokong naik dan turun.
    5. Setelah nyaman, wanita bisa menyesuaikan intensitas penetrasi sesuai keinginan.

    Posisi duduk atau jongkok yang nyaman sangatlah penting agar wanita dapat memegang kendali sepenuhnya.

    Selain itu, ada pula posisi reverse cowgirl yang bisa memberikan wanita orgasme yang lebih hebat. Ini karena sudut penetrasi lebih intens untuk merangsang klitoris.

    8. Seks oral

    oral seks cabut gigi

    Seks oral merupakan salah satu cara bercinta tanpa harus melepas pakaian. Jika bosan melakukan gaya bercinta ini di tempat tidur, cobalah seks oral di atas meja maupun sofa.

    Berikut cara yang bisa Anda dan pasangan lakukan.

    1. Anda duduk di tepi meja atau tempat tidur dan pasangan berlutut di depan Anda.
    2. Pastikan meja yang digunakan cukup tinggi, kokoh, dan bersih dari segala kotoran.
    3. Turunkan pakaian dalam Anda dan mintalah pasangan untuk merangsang area intim.

    Posisi seks ini memungkinkan pasangan untuk menggunakan bibir, lidah, ataupun tangan untuk memanjakan bagian organ intim Anda.

    Pasangan juga akan lebih leluasa bergerak untuk mencoba berbagai manuver. Lakukan cara ini secara bergantian saat Anda ingin mengeksplor area intim pasangan.

    9. Seks anal

    Seks anal merupakan gaya bercinta saat pria memasukkan penis ke dalam anus pasangannya. Ada wanita yang menikmati hubungan seksual ini, tetapi banyak juga yang tidak.

    Untuk melakukan seks anal, cobalah langkah-langkah berikut ini.

    1. Lakukan gaya bercinta yang memudahkan penetrasi ke anus, seperti misionaris atau doggy style.
    2. Jika penetrasi penis ke anus dirasa sulit, tambahkan pelumas seks yang cukup agar Anda dan pasangan sama-sama merasa nyaman.

    Secara umum, gaya berhubungan seks ini tidak bisa menyebabkan kehamilan. Ini karena anus tidak terhubung ke organ reproduksi.

    Hanya saja, Anda disarankan untuk menggunakan kondom bila ingin mencoba bercinta dengan seks anal. Pasalnya, cara bercinta seperti ini berisiko tinggi menularkan penyakit kelamin.

    Beberapa jenis infeksi menular seksual yang mungkin terjadi yaitu klamidia, kencing nanah (gonore), herpes, hingga HIV/AIDS.

    10. Kneeling wheelbarrow

    variasi posisi doggy style

    Gaya bercinta selanjutnya disebut dengan kneeling wheelbarrow atau posisi seperti mendorong gerobak. Posisi ini cukup unik dan tentu menambah variasi dalam aktivitas seksual.

    Berikut ini langkah-langkah dalam melakukan gaya bercinta kneeling wheelbarrow.

    1. Pria dalam posisi berlutut atau berdiri, sedangkan wanita dalam posisi merangkak sambil memunggungi pria.
    2. Pria lalu melakukan penetrasi dari belakang sambil mengangkat pinggul dan kaki wanita.

    Posisi hubungan seksual ini cenderung berbahaya dan membuat banyak pasangan khawatir. Oleh karena itu, Anda perlu berhati-hati bila ingin mencobanya.

    11. Masturbasi bersama

    Selain macam-macam gaya sex di atas, masturbasi bersama bisa menjadi aktivitas seksual bebas stres yang mudah dilakukan dan menyenangkan.

    Masturbasi sering tidak dianggap sebagai posisi berhubungan intim, sebab kebanyakan orang menilai seks “nyata” bila ada penetrasi, baik antara penis dengan vagina atau anus.

    Padahal, masturbasi bersama merupakan cara yang bagus untuk belajar tentang hasrat dan kesenangan masing-masing sekaligus menikmati orgasme yang memuaskan.

    Ketika masturbasi sendiri atau bersama, setiap orang akan “mengurus” diri mereka sendiri sehingga tidak akan ada tekanan untuk tampil sempurna.

    Itulah berbagai tips mengenai gaya bercinta yang dijamin mampu meningkatkan kepuasaan saat berhubungan. Pilihlah posisi paling nyaman dan aman untuk diri Anda dan pasangan.

    Menjadikan posisi seks bervariasi tak hanya dapat dilakukan dengan mengubah-ubah gaya bercinta.

    Anda bisa mencoba cara lain yang juga menantang, misalnya seks di luar kamar tidur seperti sofa, dapur, atau bahkan seks di kamar mandi.

    Kesimpulan

    Berbagai variasi gaya bercinta membantu menambah keintiman dan warna ketika berhubungan seksual. Jika ingin mencoba posisi-posisi seks seperti di atas, pastikan bahwa Anda dan pasangan sama-sama merasa aman dan nyaman.

    Hello Health Group tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan.

    Sumber

    Andersen, C. (2018). Best Sex Positions for Arthritis. CreakyJoints. Retrieved 14 October 2022, from https://creakyjoints.org/sex-and-intimacy/sex-positions-arthritis/

    Masturbation. Planned Parenthood. (2022). Retrieved 14 October 2022, from https://www.plannedparenthood.org/learn/sex-pleasure-and-sexual-dysfunction/masturbation

    What’s anal sex? What are the risks of it?. Planned Parenthood. (2011). Retrieved 14 October 2022, from https://www.plannedparenthood.org/learn/ask-experts/whats-anal-sex-what-are-the-risks-of-it

    Safer Oral Sex Practices. Sutter Health. (2019). Retrieved 14 October 2022, from https://www.sutterhealth.org/pamf/health/teens/sexual/safer-oral-sex-practices

    Premature ejaculation. Mayo Clinic. (2022). Retrieved 14 October 2022, from https://www.mayoclinic.org/diseases-conditions/premature-ejaculation/diagnosis-treatment/drc-20354905

    Krejčová, L., Kuba, R., Flegr, J., & Klapilová, K. (2020). Kamasutra in Practice: The Use of Sexual Positions in the Czech Population and Their Association With Female Coital Orgasm Potential. Sexual Medicine, 8(4), 767-776. https://doi.org/10.1016/j.esxm.2020.07.003

    Barros, R., Schulze, L., Ornellas, A., Koifman, L., & Favorito, L. (2017). Relationship between sexual position and severity of penile fracture. International Journal Of Impotence Research, 29(5), 207-209. https://doi.org/10.1038/ijir.2017.24

    Magon, N., & Kalra, S. (2011). The orgasmic history of oxytocin: Love, lust, and labor. Indian Journal Of Endocrinology And Metabolism, 15(7), 156. https://doi.org/10.4103/2230-8210.84851

    Foto Penulisbadge
    Ditulis oleh Satria Aji Purwoko Diperbarui Oct 27
    Ditinjau secara medis oleh dr. Nurul Fajriah Afiatunnisa