Hello Health Group Jadi Startup Kesehatan Paling Inovatif di Asia

Oleh

Setelah melewati proses pemilihan yang panjang, Hello Health Group (grup yang menaungi hellosehat.com) akhirnya terpilih sebagai startup kesehatan paling inovatif di Asia.

Hello Health Group berhasil mengalahkan 63 perusahaan rintisan lainnya dalam ajang bergengsi tahunan yang diselenggarakan oleh Galen Growth Asia.

Proses pemilihan ini berlangsung sejak tiga bulan lalu. HealthTech Alpha, perusahaan analitik kesehatan yang menjadi panitia lomba, menggunakan sistem head to head untuk menjaring peserta.

Dari total 64 perusahaan, seleksinya terbagi menjadi dua kelompok yang terdiri dari masing-masing 32 perusahaan. Setiap perusahaan diadu dengan perusahaan lainnya dengan cara voting terbuka.

Mereka yang jumlah suaranya unggul dalam periode tertentu, berhak melaju ke ronde selanjutnya. Begitu seterusnya hingga babak final.

Di babak akhir, Hello Health Group unggul hingga akhirnya lolos ke final dan bertemu dengan perusahaan teknologi kesehatan asal Australia, HealthMatch.

Proses pemungutan suara untuk babak final berlangsung pada awal November hingga ditutup pada 8 November 2019 lalu.

Pengumuman siapa yang menang di final diumumkan pada Jumat (15/9) di Singapura.

Setelah melalui tahapan demi tahapan, Hello Health Group dinyatakan sebagai juara dengan kategori “The Most Innovative HealthTech Startup 2019.”

Hello Health Group berhasil mendapatkan 60 persen vote dari total 750 ribu suara yang diberikan di babak final.

Chief of Operation Galen Growth Asia, Helene Champoux, mengatakan, jumlah suara yang mendekati angka satu juta itu menunjukkan bahwa ekosistem kesehatan di Asia semakin kuat.

“Selamat untuk Hello Health group!” kata Champoux.

HHG GALLEN

James Miles Lambert selaku CEO Hello Health Group menyatakan penghargaan ini adalah bukti dari kerja keras yang dibangun selama 4 tahun.

“Sekitar 4 tahun lalu, Hello Health Group lahir dari keinginan untuk memberikan informasi kesehatan yang kredibel untuk masyarakat di Asia dengan bahasa lokal di masing-masing negaranya,” ungkap James

“Dan kini, kami berdiri sebagai platform informasi kesehatan digital terbesar di Asia dengan 9 pasar dan total pengguna sekitar 37 juta per bulan, serta didukung oleh 220 anggota tim,” tambahnya.

James menyatakan Hello Health Group akan terus berpegang pada komitmen untuk mengajak masyarakat hidup sehat dan bahagia.

Sementara itu, pada tahun 2018 lalu, gelar startup paling inovatif di Asia jatuh kepada perusahaan rintisan asal Indonesia, Halodoc.

Sedangkan pada tahun 2017, perusahaan rintasan yang berbasis di Singapura, Biofourmis, yang menjadi pemenangnya.

Sumber