Ini Alasannya Kenapa Wanita Terlihat Lebih Cantik Sehabis Berhubungan Seks

Ditulis oleh:

Terakhir diperbarui: 4 Agustus 2020 . Waktu baca 4 menit
Bagikan sekarang

Katanya, banyak wanita yang tambah cantik sehabis berhubungan seks karena rasa nikmat saat melakukan hal tersebut. Apakah benar seperti itu? Banyak wanita menggelontorkan banyak uang atau repot-repot meramu bahan-bahan alami untuk membuat wajah dan kulit cantik. Padahal hal tersebut bisa didapat ketika wanita berhubungan seks, lho. Penasaran? Hal apa saja yang bisa didapatkan selain tambah cantik sehabis berhubungan seks? Simak penjelasannya di bawah ini.

Penyebab wanita jadi tambah cantik sehabis berhubungan seks

Sebuah studi di Skotlandia telah membuktikan, bahwa berhubungan seks dapat merangsang hormon baik pada tubuh yang berfungsi membuat kulit serta wajah makin sehat. Wanita yang berhubungan seks 3 kali dalam seminggu, rata-rata memiliki penampilan 3-4 tahun lebih muda dari usia yang sebenarnya. Menarik bukan, khasiat dan manfaat berhubungan intim untuk wanita?

1. Berhubungan seks membuat wajah lebih bersinar

Selain tambah cantik sehabis berhubungan seks, kulit wanita juga akan lebih halus dan mulus. Hormon estrogen yang diproduksi saat melakukan hubungan intim akan berkontribusi meningkatkan kolagen pada kulit. Sehingga wajah akan tampak cerah, kulitnya juga kencang dan lembut.  

2. Orgasme adalah obat antidepresi yang paling utama

Saat Anda orgasme, Anda akan melepaskan zat serotonin dan DHEA pada puncak kenikmatan tersebut. Nah, hormon serotonin adalah neurotransmitter yang mengatur suasana hati Anda dan bertugas membuat Anda merasa lebih bahagia dan penuh harapan. Sedangkan zat DHEA memiliki efek antidepresan dan kekebalan tubuh yang meningkat.

3. Seks mengurangi stres

Stres merupakan salah satu penyebab mengapa wajah wanita menjadi lebih tua, keriput, dan bahkan kusam. Lalu, ketika berhubungan seks, tubuh wanita akan melepaskan hormon oksitosin pada saat ia orgasme. Oksitosin bermanfaat menghapuskan kortisol (hormon stres utama) di dalam tubuh. Penting bagi wanita yang tinggal dan hidup di perkotaan, karena biasanya mereka akan memiliki kadar kortisol yang tinggi. Dengan rutin berhubungan seks, wanita akan lebih mudah mengurangi gejala stres pada dirinya.

4. Berhubungan seks bisa membuat perut lebih rata dan indah

Bukan hanya tambah cantik sehabis berhubungan seks, tapi Anda juga bisa mendapatkan perut indah nan rata. Hormon kortisol itu, akan membuat lemak bertumpuk pada satu titik tertentu, yaitu perut. Nah, si hormon oksitosin yang keluar saat seks, akan membuat kortisol pada tubuh menurun. Anda pun bisa konsisten menjaga dan menurunkan berat badan Anda hanya dengan berhubungan seks, yang pastinya juga bikin tambah cantik.

5. Kecantikan akan terpancar dengan kepercayaan diri

Suatu penelitian telah menunjukan, bahwa berhubungan seks dengan meditasi ternyata sama efeknya untuk otak. Ketika berhubungan seks, Anda akan menemukan keselarasan diri sendiri dengan dunia di sekitar Anda. Selain itu, batin Anda juga akan lebih menuju ke arah yang lebih positif. Tidak jarang kalau manfaat percaya diri akan didapat usai berhubungan seks. Anda juga bisa merasa lebih tenang, kreatif dan lebih sabar, yang mana hal tersebut akan terlihat cantik di mata dunia.  

6. Membuat rambut lebih indah

Selain kulit, ternyata rambut Anda juga tambah cantik sehabis berhubungan seks. Tambah cantik yang dimaksud adalah, rambut akan terlihat lebih kuat dan lembab. Saat bercinta, folikel rambut akan menerima aliran sirkulasi darah ke kepala. Hal tersebut merupakan salah satu cara alami untuk mendapatkan kebaikan dan kesehatan nutrisi rambut wanita. Hormon yang dilepaskan tubuh saat berhubungan seks juga akan membuat kuku-kuku cantik Anda menjadi lebih kuat

Kalkulator Masa Subur

Ingin Cepat Hamil? Cari tahu waktu terbaik untuk bercinta dengan suami lewat kalkulator berikut.

Kapan Ya?
general

Hello Health Group dan Hello Sehat tidak menyediakan saran medis, diagnosis, maupun pengobatan. Silakan cek laman kebijakan editorial kami untuk informasi lebih detail.

Was this article helpful for you ?
Sumber

Yang juga perlu Anda baca

4 Jenis Olahraga yang Aman Dilakukan di Malam Hari

Olahraga malam hari bisa membantu Anda tidur nyenyak dan menghindarkan diri dari sengatan sinar matahari. Berikut 4 olahraga untuk dilakukan di malam hari.

Ditinjau oleh: dr. Yusra Firdaus - Dokter Umum
Ditulis oleh: Novita Joseph
Olahraga Lainnya, Kebugaran 21 Januari 2021 . Waktu baca 3 menit

Sakit Kepala Setelah Makan? Ini 4 Hal yang Bisa Jadi Penyebabnya

Ngantuk atau lemas habis makan adalah hal yang biasa. Lalu, bagaimana kalau Anda justru sakit kepala setelah makan? Cari tahu penyebabnya di sini, yuk.

Ditulis oleh: Irene Anindyaputri
Kesehatan Otak dan Saraf, Sakit Kepala 21 Januari 2021 . Waktu baca 4 menit

Cara Menahan Rasa Lapar Saat Melakukan Diet

Sering kali diet Anda gagal karena Anda tak bisa menahan lapar dan akhirnya menyerah dan kembali makan dengan porsi besar. Begini cara mengatasinya.

Ditinjau oleh: dr. Tania Savitri - Dokter Umum
Ditulis oleh: Novi Sulistia Wati
Tips Berat Badan Turun, Nutrisi 21 Januari 2021 . Waktu baca 4 menit

Baru Pakai Skincare Antiaging Usia 50 Tahun ke Atas, Bermanfaatkah?

Produk skincare antiaging fungsinya adalah mencegah penuaan dini. Namun, kalau baru pakai antiaging di usia 50 tahun ke atas, apa hasilnya akan sama?

Ditinjau oleh: dr. Tania Savitri - Dokter Umum
Ditulis oleh: Novita Joseph
Kesehatan Lansia, Gizi Lansia 21 Januari 2021 . Waktu baca 5 menit

Direkomendasikan untuk Anda

kelopak mata bengkak, apa penyebabnya

Penyebab Kelopak Mata Bengkak dan Cara Tepat Mengatasinya

Ditinjau oleh: dr Mikhael Yosia
Ditulis oleh: Nimas Mita Etika M
Dipublikasikan tanggal: 22 Januari 2021 . Waktu baca 6 menit
penis bengkok

Bisakah Penis yang Bengkok Diluruskan Kembali?

Ditinjau oleh: dr. Damar Upahita - Dokter Umum
Ditulis oleh: Andisa Shabrina
Dipublikasikan tanggal: 22 Januari 2021 . Waktu baca 4 menit
memotong kuku

Kuku Pendek vs Kuku Panjang: Mana yang Lebih Baik untuk Kesehatan?

Ditinjau oleh: dr. Yusra Firdaus - Dokter Umum
Ditulis oleh: Widya Citra Andini
Dipublikasikan tanggal: 22 Januari 2021 . Waktu baca 5 menit
Mengurangi Bau Badan

Deodoran Tidak Mempan Kurangi Bau Badan? Atasi Dengan Bahan Alami Berikut Ini

Ditinjau oleh: dr. Yusra Firdaus - Dokter Umum
Ditulis oleh: dr. Marsha Desica Arsanta
Dipublikasikan tanggal: 21 Januari 2021 . Waktu baca 3 menit