home

Adakah saran agar artikel ini lebih baik?

close
chevron
Artikel ini tidak akurat
chevron

Mohon sampaikan saran Anda

wanring-icon
Anda tidak perlu mengisi secara detail bila tidak berkenan. Klik 'Kirim Opini Saya' di bawah ini untuk lanjut membaca.
chevron
Artikel ini tidak memberi cukup informasi
chevron

Tolong beri tahu kami bila ada yang salah

wanring-icon
Anda tidak wajib mengisi kolom ini. Klik "Kirim" untuk lanjut membaca.
chevron
Saya punya pertanyaan
chevron

Kami tidak memberi pelayanan kesehatan berupa diagnosis atau perawatan, tapi kami terbuka terhadap saran Anda. Silakan ketik di kotak berikut ini.

wanring-icon
Bila Anda memiliki kondisi medis tertentu, silakan menghubungi layanan kesehatan terdekat di sekitar rumah atau datangi IGD terdekat.

6 Alasan Seks Lebih Menyenangkan dengan Lampu Menyala

6 Alasan Seks Lebih Menyenangkan dengan Lampu Menyala

Bercinta tidak harus dilakukan dengan tindakan dua orang memejamkan mata, atau di setting suasana gelap. Pada dasarnya, seks merupakan aktivitas di mana dua orang secara emosional terhubung secara fisik. Maka yang perlu ditegaskan adalah bagaimana fisik Anda dan pasangan dapat tereksplor jelas satu sama lain. Memang terkesan romantis suasana remang nan syahdu ala film-film tema cinta yang biasa Anda saksikan. Tetapi pernahkah Anda mencoba seks dengan lampu menyala?

Menurut sebuah studi baru, paparan cahaya lampu yang terang akan meningkatkan hormon testosteron pria yang juga berdampak pada kepuasan yang dihasilkan secara lebih. Kondisi ini bisa mencapai 3 kali lipat daripada mereka yang melakukan seks dengan lampu dimatikan. Dalam penelitian tersebut, peneliti dari University of Siena di Italia merekrut 38 orang pria dengan kriteria libido rendah. Penelitiannya dilakukan dengan cara, para laki-laki tersebut di tes duduk dalam sebuah ruangan bercahaya terang selama setengah jam, setiap hari selama dua minggu. Nah, pada akhir penelitian, para laki-laki yang terkena paparan cahaya selama dua minggu nyatanya menghasilkan hormon testosteron dengan kadar yang lebih tinggi.

Bagaimana? Apa Anda tertarik menyalakan lampu ketika melakukan seks? Ada beberapa alasan lain yang bisa meyakinkan Anda untuk melakukan seks dengan lampu menyala. Simak beberapa penjelasan di bawah ini.

1. Menambah keintiman

Ketika lampu dimatikan Anda dapat melihat seluruh bentuk tubuh pasangan. Anda juga tidak perlu salah menyentuh bagian tubuh pasangan yang Anda ingin eksplor. Tatapan mata pasangan Anda juga dapat menjadi info kenikmatan yang Anda berikan, dengan begitu Anda tahu apa yang pasangan inginkan lewat tatapan dan ekspresi saat bercinta, yang tentu tidak bisa Anda dapatkan dengan pencahayaan minim.

2. Akan lebih mudah mencapai orgasme

Pria adalah makhluk visual, maksudnya mereka akan cepat terangsang jika terdapat objek jelas yang dapat membuat orgasme mereka cepat terselesaikan. Pada lekukan pinggang, payudara, bibir, bahkan vagina yang terlihat jelas karena lampu yang menyala, dijamin Anda akan segera sampai pada puncak kenikmatan bersama pasangan.

3. Anda tidak perlu khawatir pasangan Anda berfantasi dengan orang lain

Jika Anda suka khawatir dengan imajinasi pasangan Anda saat berhubungan seks dalam gelap, dengan kamar yang terang benderang hal itu bisa diminimalisir. Pasalnya, saat Anda melakukan seks di cahaya terang, pasangan anda mau tak mau melihat sosok Anda secara jelas. Semua gerakan, hentakan, bahkan ekspresi wajah Anda yang satu-satunya akan dihadapi pasangan. Sehingga hanya ada diri Anda dalam fantasinya.

4. Anda bisa lebih percaya diri

Khusus wanita, ketika melakukan seks dengan keadaan terang inilah saatnya Anda menunjukkan siapa diri Anda. Maksudnya adalah, Anda tidak perlu menutupi selulit, bekas luka, atau jerawat pada wajah Anda. Keadaan ini dapat membangkitkan kepercayaan diri Anda dalam sekejap. Laki-laki ketika berada di ranjang umumnya tak peduli dengan “lukisan” di tubuh Anda, karena yang dipedulikan hanya bagaimana usaha untuk memuaskan Anda.

5. Tidak takut salah posisi

Dengan lampu yang menyala, Anda tidak perlu takut salah posisi atau salah menggapai bagian tubuh pasangan. Posisi-posisi yang sulit dilakukan pun akan lebih mudah dilakukan karena Anda bisa melakukan penetrasi tepat dan cepat. Anda juga dapat bergerak secara leluasa ke arah manapun pada tubuh pasangan yang ingin Anda eksplor, sehingga seks Anda terasa lebih menyenangkan.

6. Menambah adrenalin serta menghindari cedera

Lampu yang menyala pada kamar Anda akan membuat siluet romantis bersatunya tubuh Anda dengan pasangan. Pernahkah terbayangkan jika tetangga atau orang di kamar sebelah menyaksikannya? Menegangkan bukan? Dengan begitu adrenalin Anda akan terpacu pada sensasi lampu yang terang benderang. Anda juga bisa menghindari cedera satu sama lain dengan tujuan meningkatkan mood bercinta pasangan Anda.

BACA JUGA:

Hello Health Group tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan.

Sumber

How feel better about your body during sex http://www.prevention.com/sex/better-sex/how-feel-better-about-your-body-during-sex Diakses pada 12 Januari 2017

Always keep lights sex http://www.bolde.com/always-keep-lights-sex/  Diakses pada 12 Januari 2017

 Sex with the lights on http://www.womenshealthmag.com/sex-and-love/sex-with-the-lights-on  Diakses pada 12 Januari 2017

Bright lights make better sex http://www.esquire.com/lifestyle/sex/news/a48759/bright-lights-make-better-sex/  Diakses pada 12 Januari 2017

Foto Penulis
Ditulis oleh Novita Joseph
Tanggal diperbarui 29/09/2020
x