backup og meta
Kategori

8

Tanya Dokter
Simpan
Cek Kondisi

Coba Berbagai Gaya Berhubungan Intim Ini Agar Cepat Hamil

Ditinjau secara medis oleh dr. Mikhael Yosia, BMedSci, PGCert, DTM&H. · General Practitioner · Medicine Sans Frontières (MSF)


Ditulis oleh Hillary Sekar Pawestri · Tanggal diperbarui 5 hari lalu

Coba Berbagai Gaya Berhubungan Intim Ini Agar Cepat Hamil

Selain dilakukan di waktu yang tepat, yaitu masa subur, pilihan gaya berhubungan kerap dinilai sebagai salah satu faktor agar cepat hamil.

Lantas, posisi seperti apa yang direkomendasikan? Sudahkah Anda melakukannya dengan benar selama ini? Simak ulasan berikut untuk informasinya.

Pilihan gaya berhubungan intim agar cepat hamil

Kehamilan akan terjadi ketika sel telur berhasil dibuahi oleh sperma. Pada dasarnya, sperma bisa berenang sendiri supaya mencapai sel telur.

Namun, beberapa posisi berhubungan intim berikut memang dipercaya dapat memudahkan upaya sperma menuju sel telur agar cepat hamil.

1. Misionaris

posisi seks cepat hamil

Bagi seorang pemula, misionaris merupakan gaya berhubungan intim yang paling mudah dilakukan.

Posisi ini dilakukan dengan cara wanita berbaring telentang dengan kaki ditekuk, sementara pria berada di atasnya.

Menurut laman Tommy’s, misionaris akan memudahkan Anda melakukan penetrasi yang dalam. Dengan begitu, sperma membutuhkan waktu lebih singkat untuk berenang ke rahim.

Selain mendekatkan sperma dengan rahim, posisi ini juga memudahkan Anda berpelukan dan berciuman.

Misionaris banyak disukai wanita karena dalam posisi ini, mereka tidak membutuhkan terlalu banyak energi.

2. Wheelbarrow

Ingin mencoba gaya berhubungan intim yang lebih menantang? Wheelbarrow bisa menjadi pilihannya. Pada posisi ini, istri akan tengkurap dan menopang tubuhnya menggunakan tangan atau siku.

Setelah itu, suami akan memosisikan diri di antara paha istrinya, memegang dan mengangkat kakinya, lalu melakukan tarik ulur.

Gaya berhubungan intim ini dinilai dapat menjadi pilihan agar cepat hamil karena gerakan yang serupa dengan ‘gerobak dorong’ dipercaya dapat mengantarkan sperma lebih dekat menuju sel telur.

Namun, di samping posisi tersebut, cara berhubungan intim agar cepat hamil juga perlu dilakukan secara rutin.

3. Side by side untuk gaya berhubungan agar cepat hamil

Sesuai namanya, side by side dilakukan dengan cara suami istri saling miring berhadapan.

Setelah menemukan posisi yang nyaman, kaki sampai ke bagian paha atas akan saling menyilang dan mengapit sehingga Mr. P mudah dimasukkan.

Selain itu, posisi bercinta ini dinilai lebih menggairahkan karena Anda bisa melakukannya sambil memandang wajah pasangan.

4. Legs on shoulder

Gaya berhubungan intim selanjutnya yang bisa Anda coba agar cepat hamil adalah legs on shoulder. Ini sebenarnya merupakan varian posisi dari misionaris.

Bedanya, setelah telentang, wanita akan menempatkan kakinya di pundak suami.

Posisi panggul yang terangkat saat melakukan legs on shoulder dinilai membuat sperma keluar lebih dekat dari serviks.

Namun, pastikan tidak mengaitkan kaki terlalu kuat atau dekat dengan leher supaya suami Anda tidak tercekik.

5. Doggy style untuk gaya berhubungan agar cepat hamil

doggy style

Sama halnya misionaris, doggy style bisa menjadi gaya berhubungan intim agar cepat hamil karena penetrasi dapat dilakukan cukup dalam. Alhasil, sperma akan keluar lebih dekat dari rahim.

Doggy style dilakukan dengan cara wanita yang menopang badannya menggunakan lutut dan siku seperti akan merangkak. Sementara itu, pria akan berada di di belakang pantatnya sambil berlutut.

Posisi ini bisa menjadi pilihan tepat jika Anda ingin berbagi peran dengan pasangan. Sebab, doggy style memungkinkan wanita ikut mengontrol proses penetrasi.

Doggy style dinilai dapat membantu proses pembuahan seseorang yang memiliki rahim terbalik (retroverted/tipped uterus) karena posisi ini membuat Mr.P mampu mencapai bagian belakang leher rahim.

Namun, hal tersebut masih membutuhkan penelitian lebih lanjut.

6. Rear entry

Jika sudah lelah melakukan doggy style, Anda bisa langsung mengubahnya menjadi rear entry.

Ini adalah posisi di mana wanita berbaring tengkurap dan pasangannya melakukan penetrasi dari sisi belakang.

Melansir situs Arthritis Consumer Experts, rear entry bisa dilakukan di tepi kasur sehingga sang suami bisa menarik ulur kaki pasangannya sehingga penetrasi lebih maksimal.

Selain itu, posisi ini juga bisa dilakukan dengan sama-sama berbaring.

Artinya, setelah berhasil memasukkan Mr. P,  suami Anda bisa berbaring di atas badan Anda. Cari posisi yang sama-sama membuat nyaman.

Meski beberapa posisi di atas dinilai bisa membantu upaya kehamilan, sampai saat ini belum ada penelitian memadai yang membuktikannya.

Oleh karena itu, dibandingkan memikirkan apakah posisi yang Anda pilih bisa menghasilkan kehamilan, pilihlah posisi yang membuat nyaman.

Alih-alih bingung memikirkan gaya berhubungan intim, jika Anda ingin segera hamil, pilihlah waktu bercinta yang tepat, yaitu selama masa subur. Bila perlu, bicarakan rencana kehamilan Anda ke dokter kandungan.

Kesimpulan

Misionaris, wheelbarrow, side by side, legs on shoulder, doggy style, dan rear entry dipercaya menjadi gaya berhubungan intim agar cepat hamil. Namun, sampai saat ini belum ada penelitian mencukupi yang membuktikannya. Jika Anda ingin cepat hamil, bercintalah di masa subur dan konsultasikan pada dokter.

Catatan

Hello Sehat tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan. Selalu konsultasikan dengan ahli kesehatan profesional untuk mendapatkan jawaban dan penanganan masalah kesehatan Anda.

Ditinjau secara medis oleh

dr. Mikhael Yosia, BMedSci, PGCert, DTM&H.

General Practitioner · Medicine Sans Frontières (MSF)


Ditulis oleh Hillary Sekar Pawestri · Tanggal diperbarui 5 hari lalu

ad iconIklan

Apakah artikel ini membantu?

ad iconIklan
ad iconIklan