6 Alasan Seks Lebih Menyenangkan dengan Lampu Menyala

Ditulis oleh:

Terakhir diperbarui: 9 November 2020 . Waktu baca 4 menit
Bagikan sekarang

Bercinta tidak harus dilakukan dengan tindakan dua orang memejamkan mata, atau di setting suasana gelap. Pada dasarnya, seks merupakan aktivitas di mana dua orang secara emosional terhubung secara fisik. Maka yang perlu ditegaskan adalah bagaimana fisik Anda dan pasangan dapat tereksplor jelas satu sama lain. Memang terkesan romantis suasana remang nan syahdu ala film-film tema cinta yang biasa Anda saksikan. Tetapi pernahkah Anda mencoba seks dengan lampu menyala?  

Menurut sebuah studi baru, paparan cahaya lampu yang terang akan meningkatkan hormon testosteron pria yang juga berdampak pada kepuasan yang dihasilkan secara lebih. Kondisi ini bisa mencapai 3 kali lipat daripada mereka yang melakukan seks dengan lampu dimatikan. Dalam penelitian tersebut, peneliti dari University of Siena di Italia merekrut 38 orang pria dengan kriteria libido rendah. Penelitiannya dilakukan dengan cara, para laki-laki tersebut di tes duduk dalam sebuah ruangan bercahaya terang selama setengah jam, setiap hari selama dua minggu. Nah, pada akhir penelitian, para laki-laki yang terkena paparan cahaya selama dua minggu nyatanya menghasilkan hormon testosteron dengan kadar yang lebih tinggi.

Bagaimana? Apa Anda tertarik menyalakan lampu ketika melakukan seks? Ada beberapa alasan lain yang bisa meyakinkan Anda untuk melakukan seks dengan lampu menyala. Simak beberapa penjelasan di bawah ini.

1. Menambah keintiman

Ketika lampu dimatikan Anda dapat melihat seluruh bentuk tubuh pasangan. Anda juga tidak perlu salah menyentuh bagian tubuh pasangan yang Anda ingin eksplor. Tatapan mata pasangan Anda juga dapat menjadi info kenikmatan yang Anda berikan, dengan begitu Anda tahu apa yang pasangan inginkan lewat tatapan dan ekspresi saat bercinta, yang tentu tidak bisa Anda dapatkan dengan pencahayaan minim.

2. Akan lebih mudah mencapai orgasme

Pria adalah makhluk visual, maksudnya mereka akan cepat terangsang jika terdapat objek jelas yang dapat membuat orgasme mereka cepat terselesaikan. Pada lekukan pinggang, payudara, bibir, bahkan vagina yang terlihat jelas karena lampu yang menyala, dijamin Anda akan segera sampai pada puncak kenikmatan bersama pasangan.

3. Anda tidak perlu khawatir pasangan Anda berfantasi dengan orang lain

Jika Anda suka khawatir dengan imajinasi pasangan Anda saat berhubungan seks dalam gelap, dengan kamar yang terang benderang hal itu bisa diminimalisir. Pasalnya, saat Anda melakukan seks di cahaya terang, pasangan anda mau tak mau melihat sosok Anda secara jelas. Semua gerakan, hentakan, bahkan ekspresi wajah Anda yang satu-satunya akan dihadapi pasangan. Sehingga hanya ada diri Anda dalam fantasinya.

4. Anda bisa lebih percaya diri

Khusus wanita, ketika melakukan seks dengan keadaan terang inilah saatnya Anda menunjukkan siapa diri Anda. Maksudnya adalah, Anda tidak perlu menutupi selulit, bekas luka, atau jerawat pada wajah Anda. Keadaan ini dapat membangkitkan kepercayaan diri Anda dalam sekejap. Laki-laki ketika berada di ranjang umumnya tak peduli dengan “lukisan” di tubuh Anda, karena yang dipedulikan hanya bagaimana usaha untuk memuaskan Anda.

5. Tidak takut salah posisi

Dengan lampu yang menyala, Anda tidak perlu takut salah posisi atau salah menggapai bagian tubuh pasangan. Posisi-posisi yang sulit dilakukan pun akan lebih mudah dilakukan karena Anda bisa melakukan penetrasi tepat dan cepat. Anda juga dapat bergerak secara leluasa ke arah manapun pada tubuh pasangan yang ingin Anda eksplor, sehingga seks Anda terasa lebih menyenangkan.

6. Menambah adrenalin serta menghindari cedera

Lampu yang menyala pada kamar Anda akan membuat siluet romantis bersatunya tubuh Anda dengan pasangan. Pernahkah terbayangkan jika tetangga atau orang di kamar sebelah menyaksikannya? Menegangkan bukan? Dengan begitu adrenalin Anda akan terpacu pada sensasi lampu yang terang benderang. Anda juga bisa menghindari cedera satu sama lain dengan tujuan meningkatkan mood bercinta pasangan Anda.

BACA JUGA:

Kalkulator Masa Subur

Ingin Cepat Hamil? Cari tahu waktu terbaik untuk bercinta dengan suami lewat kalkulator berikut.

Kapan Ya?
general

Hello Health Group dan Hello Sehat tidak menyediakan saran medis, diagnosis, maupun pengobatan. Silakan cek laman kebijakan editorial kami untuk informasi lebih detail.

Apakah artikel ini membantu Anda?
happy unhappy
Sumber

Yang juga perlu Anda baca

Jenis Tepung Apa yang Paling Sehat untuk Masak?

Saat pergi ke pasar atau supermarket, ada begitu banyak jenis tepung yang ditawarkan. Terigu, tapioka, tepung beras, dan sebagainya. Mana yang paling sehat?

Ditulis oleh: Irene Anindyaputri
Nutrisi, Hidup Sehat 24 November 2020 . Waktu baca 4 menit

Serba Serbi Obat Tidur yang Perlu Anda Ketahui (Plus Penyebab Kenapa Susah Tidur)

Anda susah tidur? Mungkin Anda bisa menggunakan obat tidur apotek atau obat tidur alami. Namun sebelumnya, ketahui juga apa saja efek obat tidur pada tubuh.

Ditinjau oleh: dr. Damar Upahita - Dokter Umum
Ditulis oleh: Rr. Bamandhita Rahma Setiaji
Hidup Sehat, Fakta Unik 23 November 2020 . Waktu baca 14 menit

6 Tanda Pasangan Anda Selingkuh

Sikap pasangan yang berubah drastis bisa menjadi tanda-tanda bahwa ia sedang selingkuh. Apa saja tanda-tanda yang bisa diperhatikan?

Ditinjau oleh: dr. Tania Savitri - Dokter Umum
Ditulis oleh: Novita Joseph
Hidup Sehat, Seks & Asmara 22 November 2020 . Waktu baca 4 menit

Benarkah Masker dari Air Mani Pria Bisa Membuat Kulit Wajah Mulus dan Awet Muda?

Tren masker wajah yang mengandung air mani pria sempat booming karena katanya dapat menghaluskan keriput. Namun, hati-hati. Tidak semua klaim itu benar.

Ditinjau oleh: dr. Tania Savitri - Dokter Umum
Ditulis oleh: Novita Joseph
Hidup Sehat, Fakta Unik 22 November 2020 . Waktu baca 4 menit

Direkomendasikan untuk Anda

diet tanpa sayur

5 Cara Diet Tanpa Sayur yang Aman untuk Tubuh

Ditinjau oleh: dr. Tania Savitri - Dokter Umum
Ditulis oleh: Novita Joseph
Dipublikasikan tanggal: 25 November 2020 . Waktu baca 3 menit
manfaat teh chamomile

6 Khasiat Teh Chamomile yang Baik Bagi Tubuh

Ditulis oleh: Novita Joseph
Dipublikasikan tanggal: 25 November 2020 . Waktu baca 3 menit
cara merangsang istri

Untuk Para Suami, Ini 10 Trik Memanjakan Istri Agar Lebih Bergairah

Ditinjau oleh: dr. Tania Savitri - Dokter Umum
Ditulis oleh: Irene Anindyaputri
Dipublikasikan tanggal: 24 November 2020 . Waktu baca 5 menit
penyebab kentut

6 Penyebab Tubuh Anda Mengeluarkan Kentut

Ditinjau oleh: dr. Andreas Wilson Setiawan
Ditulis oleh: Nimas Mita Etika M
Dipublikasikan tanggal: 24 November 2020 . Waktu baca 5 menit