Pentingnya Punya Senyum Indah untuk Tingkatkan Kepercayaan Diri

Ini adalah artikel sponsor. Informasi selengkapnya mengenai Kebijakan Pengiklan dan Sponsor kami, silakan baca di sini.

Ditinjau oleh: | Ditulis oleh:

Terakhir diperbarui: 22 November 2019 . Waktu baca 4 menit
Bagikan sekarang

Tersenyum membuat wajah Anda jadi lebih menawan. Manfaatnya tidak hanya itu. Menghadapi hari dengan senyum indah juga bisa meningkatkan kepercayaan diri seseorang. Anda akan lebih mudah menjalani hari yang cukup sibuk dan penuh tantangan. Penasaran bagaimana senyum bisa memengaruhi rasa percaya diri? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

Bagaimana senyum bisa meningkatkan rasa percaya diri?

Senyum merupakan respons alami terhadap suatu hal yang membuat Anda senang dan terhibur. Nyatanya, manfaat senyum lebih dari itu.

Studi yang dilakukan oleh University of Kansas menyebutkan bahwa tersenyum memungkinkan jantung lebih cepat pulih dari peristiwa yang menegangkan. Dapat disimpulkan bahwa tersenyum itu menyehatkan Anda.

Tidak hanya kesehatan fisik, senyum juga memberikan dampak pada sikap seseorang, yakni jadi lebih percaya diri. Saat Anda tersenyum, otak akan memproduksi endorfin, yaitu hormon yang membuat suasana hati Anda jadi lebih baik.

Suasana hati yang baik membuat Anda berpikir lebih positif dan menjauhkan perasaan takut sekaligus cemas. Efek senyum pada tubuh inilah yang membangun kepercayaan diri.

Ketika Anda kerap tersenyum dan percaya diri, hal ini tentu akan memudahkan Anda untuk mencapai tujuan yang Anda kejar. Contohnya, menghadapi wawancara kerja dengan lancar, melakukan presentasi di kelas dengan baik, atau melakukan pertemuan bisnis dengan klien tanpa hambatan.

Tips menunjukkan senyum indah agar lebih percaya diri

cara meratakan gigi

Anda tentu kini paham bahwa senyum dapat menjadi salah satu cara untuk meningkatkan kepercayaan diri. Agar senyum yang ditunjukkan terlihat lebih alami dan menawan, latihan tersenyum di depan cermin bisa membantu.

Caranya pun tak sulit. Cobalah berdiri di depan cermin dan tersenyumlah. Saat tersenyum, tidak hanya bibir Anda yang melengkung membentuk huruf U. Anda perlu menyipitkan mata, bahkan menunjukkan deretan gigi Anda.

Sayangnya, beberapa di antara Anda mungkin merasa enggan untuk menunjukkan senyum terbaiknya lantaran kondisi tertentu. Misalnya saja, Anda yang bermasalah dengan gigi berantakan, entah itu jarak gigi yang renggang atau gigi yang tumbuh bertumpuk.

Penampilan gigi seperti ini tentu bisa membuat Anda jadi kurang nyaman untuk memamerkan senyum indah dengan gigi yang berderet rapi. Tak jarang, hal ini dapat menurunkan kepercayaan diri.

Namun, kini Anda tidak perlu khawatir. Ada solusi yang dapat Anda lakukan untuk memiliki senyum indah lengkap dengan tampilan gigi rapi.

Anda bisa menunjukkan senyum yang indah dengan melakukan perawatan gigi, yakni memakai behel transparan.

Behel ini dirancang seperti jaket yang menutupi gigi dan berfungsi untuk meluruskan gigi. Tenang saja, warnanya yang transparan tentunya tak akan membuat Anda terlihat mencolok seperti penggunaan kawat gigi biasa.

Sebelum pasang behel transparan, perhatikan ini

Bila Anda berminat menggunakan behel transparan, pilih produk dan klinik yang tepat. Tidak semua produk behel transparan dibuat dengan bahan yang sama. Pastikan Anda memilih produk yang sesuai standar dan teruji keamanannya. Anda juga dapat memilih produk yang telah diakui secara internasional untuk lebih memantapkan diri.

Tidak berhati-hati dalam memilih behel transparan bisa membuat Anda menjatuhkan pilihan yang salah. Alih-alih menyempurnakan senyum jadi lebih percaya diri, Anda malah merasa tidak nyaman selama menggunakan behel transparan yang tak terbukti kualitasnya.

Anda bisa berkonsultasi ke dokter gigi untuk pemasangan behel transparan ini. Umumnya, behel transparan yang berkualitas dan tersertifikasi dimulai dari harga Rp20 juta. Meski terlihat mahal, sebenarnya ini adalah harga yang serupa dengan pemasangan kawat gigi berbahan metal.

Terlebih, menggunakan behel transparan tidak mengharuskan Anda untuk berkunjung ke dokter gigi setiap bulannya.

Pastikan Anda memilih produsen behel transparan yang mampu memberikan simulasi seperti apa senyum Anda nantinya, sebelum benar-benar menjatuhkan pilihan.

Jangan mudah tergiur dengan penawaran produk dari iklan di media sosial atau website yang tidak tepercaya keamanan dan kualitasnya. Sekalipun menawarkan harga yang murah, kualitas yang diberikan tidaklah sama.

Jangan lupa juga untuk mengetahui cara menggunakan, membersihkan, dan merawat behel transparan dengan benar. Menjaga kebersihan dan kesehatan gigi bisa membuat Anda memamerkan senyum indah percaya diri.

Hello Health Group dan Hello Sehat tidak menyediakan saran medis, diagnosis, maupun pengobatan. Silakan cek laman kebijakan editorial kami untuk informasi lebih detail.

Baca Juga:

Apakah artikel ini membantu Anda?
happy unhappy"
Sumber

Yang juga perlu Anda baca

Adakah Cara untuk Memperbaiki Lapisan Enamel Gigi yang Rusak?

Enamel merupakan lapisan gigi yang ketika rusak tidak bisa kembali normal dengan sendirinya. Lalu, adakah cara untuk memperbaiki kerusakan pada enamel gigi?

Ditulis oleh: Roby Rizki
Gigi dan Mulut, Hidup Sehat 17 Juni 2020 . Waktu baca 4 menit

3 Langkah Mencegah Ngilu Akibat Gigi Sensitif Saat Puasa

Ngilu akibat gigi sensitif dapat kambuh saat berbuka dan sahur saat puasa. Agar makan dan minum tetap nikmat, yuk ketahui cara mengcegah gigi ngilu ini!

Ditinjau oleh: dr. Carla Pramudita Susanto
Ditulis oleh: Roby Rizki
Konten Bersponsor
mencegah gigi ngilu
Gigi dan Mulut, Hidup Sehat 20 Mei 2020 . Waktu baca 4 menit

Crab Mentality, Sindrom Psikologis yang Menghambat Orang Lain untuk Sukses

Crab mentality adalah sindrom yang menginginkan orang lain tidak mencapai kesuksesan yang lebih besar dari diri sendiri. Ini penjelasannya.

Ditinjau oleh: dr Patricia Lukas Goentoro
Ditulis oleh: Nabila Azmi
Hidup Sehat, Psikologi 13 Mei 2020 . Waktu baca 6 menit

4 Cara Ampuh Mengatasi Sakit Gigi Saat Sedang Puasa

Puasa saat sakit gigi? Jangan khawatir! pasalnya ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk meredakan sakit gigi saat puasa tanpa harus menelan obat!

Ditinjau oleh: dr. Yusra Firdaus - Dokter Umum
Ditulis oleh: Risky Candra Swari
Hari Raya, Ramadan 5 Mei 2020 . Waktu baca 4 menit

Direkomendasikan untuk Anda

kesehatan gigi dan mulut

3 Cara Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut demi Senyum yang Indah

Ditinjau oleh: dr. Andreas Wilson Setiawan
Ditulis oleh: Agina Naomi
Dipublikasikan tanggal: 14 September 2020 . Waktu baca 5 menit
Konten Bersponsor
baking soda untuk gigi

Cara Kerja Baking Soda untuk Membantu Memutihkan Gigi

Ditinjau oleh: dr. Carla Pramudita Susanto
Ditulis oleh: Roby Rizki
Dipublikasikan tanggal: 24 Juli 2020 . Waktu baca 4 menit
melatih otak agar percaya diri

3 Cara Melatih Otak Supaya Lebih Percaya Diri

Ditulis oleh: Theresia Evelyn
Dipublikasikan tanggal: 20 Juli 2020 . Waktu baca 5 menit
Konten Bersponsor
cara menjaga kesehatan gigi

Pentingnya Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut di Masa Pandemi

Ditinjau oleh: dr. Carla Pramudita Susanto
Ditulis oleh: Roby Rizki
Dipublikasikan tanggal: 30 Juni 2020 . Waktu baca 4 menit