Makanan Penguat Ereksi agar Lebih Tahan Lama

    Makanan Penguat Ereksi agar Lebih Tahan Lama

    Salah satu cara agar seks berjalan dengan lancar adalah menjaga kesehatan penis. Dengan begitu, ereksi bisa berlangsung lebih lama. Anda bisa mengonsumsi makanan yang bermanfaat untuk kesehatan penis. Simak daftar makanan penambah ereksi berikut ini.

    Jenis makanan penambah ereksi

    Ereksi yang bisa bertahan lama merupakan salah satu indikator penis sehat.

    Jika seorang pria mengalami kesulitan untuk mempertahankan ereksi,kondisi ini bisa berkaitan dengan disfungsi ereksi atau biasa disebut impotensi.

    Oleh karena itu, penting sekali untuk menjaga kesehatan penis Anda, salah satunya dengan memperhatikan pola makan.

    Berikut merupakan makanan penambah ereksi sekaligus asupan untuk kesehatan penis yang bisa Anda coba.

    1. Salmon

    salmon sebagai makanan penambah ereksi

    Kandungan asam lemak omega-3 yang tinggi pada salmon dipercaya dapat meningkatkan performa pria di ranjang.

    Hal tersebut dikarenakan omega-3 membantu mencegah penumpukan plak di arteri Anda sehingga aliran darah ke seluruh tubuh pun lancar, termasuk ke bagian penis.

    Salmon juga mengandung seng yang membantu menjaga kadar testosteron.

    Selain salmon, manfaat ini bisa didapatkan pada ikan dengan daging kemerahan atau oranye lainnya, seperti sarden dan tuna.

    2. Nasi merah

    Nah, jika Anda terbiasa mengonsumsi nasi putih, cobalah sesekali menggantinya dengan nasi merah. Nasi merah memiliki serat yang lebih tinggi daripada nasi putih biasa.

    Serat ini akan mencegah penyerapan kolesterol jahat ke pembuluh darah. Kolesterol ini justru akan dibuang melalui feses.

    Dengan begitu, kadar kolesterol jahat dalam tubuh berkurang sehingga mengurangi risiko penyumbatan plak yang memicu impotensi.

    3. Tiram

    Tiram atau kerang merupakan salah satu makanan penambah ereksi yang cukup terkenal. Makanan laut ini kaya akan seng.

    Diketahui, mineral ini membantu tingkatkan kadar testosteron sehingga membantu Anda ereksi.

    Dalam 100 gram tiram, jumlah seng yang terkandung sebesar 74 mg. Jumlah ini bisa memenuhi kebutuhan seng harian.

    Tak hanya menjaga ereksi, kadar testosteron yang ideal pun menambah gairah seksual Anda.

    Oleh karena itu, tiram atau berbagai jenis kerang lainnya dikenal juga sebagai afrodisiak atau makanan yang bisa merangsang gairah seksual.

    4. Sayuran berwarna hijau

    Semua orang pastinya mengetahui bahwa sayuran mengandung zat gizi yang baik untuk kesehatan. Mengapa?

    Kandungan nitric oxide yang ada pada hampir semua sayuran berwarna hijau membantu memperlancar aliran darah ke organ kelamin Anda.

    Jika bingung harus mencoba sayuran yang mana, Anda bisa mencoba bayam hijau.

    Sebagai sumber folat, bayam berperan penting dalam kesehatan penis dan mampu menurunkan risiko disfungsi ereksi.

    Selain itu, kandungan magnesium yang ada di dalamnya juga membantu produksi testosteron.

    Oleh karena itu, upayakan untuk sering mengonsumsi bayam dan sayuran hijau lainnya sebagai makanan penguat ereksi Anda.

    5. Kacang-kacangan

    manfaat kacang kenari adalah

    Hampir semua jenis kacang-kacangan ternyata baik untuk kesehatan, terutama untuk meningkatkan performa seks.

    Mulai dari kacang mede, almon, hingga kacang kenari dapat dimasukkan dalam daftar makanan penguat ereksi.

    Hal tersebut dikarenakan kacang, seperti mede dan almon, mengandung seng dan L-arginin yang bisa meningkatkan aliran darah ke seluruh tubuh.

    Selain itu, Anda bisa mendapatkan asam lemak omega-3 dari kacang kenari yang juga berkontribusi dalam menyehatkan jantung Anda.

    Tahukah Anda?

    Ada kaitan erat antara masalah jantung dan impotensi. Sebanyak 70% kasus disfungsi ereksi terjadi akibat penyakit jantung yang membuat aliran darah ke penis tak lancar.

    6. Jus buah bit

    Ternyata, jus bit untuk impotensi tidak perlu diragukan lagi.

    Jus buah bit mengandung konsentrasi nitric oxide yang cukup tinggi. Kandungan ini membantu melebarkan pembuluh darah sehingga aliran darah pun lancar.

    Efeknya, Anda pun mempertahankan ereksi. Tak heran bila mengonsumsi jus buah bit merupakan salah satu cara agar ereksi kuat.

    Selain itu, jus buah berwarna merah ini mampu menurunkan tekanan darah. Anda bisa meminumnya beberapa jam sebelum berhubungan seks untuk hasil yang maksimal.

    7. Semangka

    Anda juga bisa mengonsumsi semangka sebagai makanan penambah ereksi.

    Menurut penelitian terbitan Sexual Medicine (2018), semangka adalah buah yang kaya akan senyawa L-citrulline.

    Kandungan ini mampu meningkatkan kadar L-argininin di dalam darah. Nantinya, kadar nitric oxide pun ikut meningkatkan aliran darah ke penis. Jadi, semangka bisa membantu ereksi.

    8. Kopi

    Minum kopi tanpa gula

    Kopi ternyata juga cocok sebagai minuman yang membuat Mr P tahan lama. Ya, ini berasal dari kandungan kafeinnya.

    Studi terbitan PLoS One (2015) menemukan bahwa mengonsumsi 2 – 3 cangkir kopi atau setara dengan 170 – 375 mg kafein per hari membantu mengurangi disfungsi ereksi.

    Penelitian ini menjelaskan bahwa kafein bisa membantu melemaskan pembuluh darah dan otot pada penis.

    Hal ini membantu meningkatkan aliran darah ke penis sehingga Anda bisa ereksi.

    9. Bawang putih

    Jika beredar mitos mengoles bawang putih ke alat vital bisa memperbesar penis, jangan percaya.

    Justru, sebaiknya konsumsi bawang putih berpotensi mempertahankan ereksi.

    Bawang putih merupakan salah satu makanan yang baik untuk kesehatan jantung sehingga juga bekerja sebagai penambah ereksi.

    Bawang putih akan menghasilkan senyawa bernama allicin bila diiris atau dicincang. Nah, senyawa ini bersifat antioksidan yang bisa mengurangi stres oksidatif pada jantung akibat paparan radikal bebas.

    Selain itu, bawang sudah diteliti sebagai makanan yang membantu menghambat penumpukan kolesterol jahat di pembuluh darah.

    Kedua cara kerja ini bisa membantu ereksi karena jantung pun lebih sehat dan bisa memompa darah menuju penis dengan optimal.

    10. Minyak zaitun

    Mengonsumsi minyak zaitun murni atau extra virgin olive oil (EVOO) pun ternyata baik untuk keperkasaan pria. Minyak ini kaya akan lemak sehat bernama asam oleat.

    Lagi-lagi, kandungan gizi ini membantu menjaga kesehatan jantung dengan cara menurunkan kadar kolesterol dan mencegah pembentukan plak di pembuluh darah.

    Jadi, Anda pun bisa ereksi karena aliran darah ke penis lancar.

    Agar fungsinya maksimal, Anda benar-benar harus memilih minyak zaitun yang murni dengan kadar asam oleat 80% ke atas.

    Minyak zaitun pun kaya akan senyawa bersifat antioksidan. Ini tentu baik untuk kesehatan sel leydig, yaitu sel yang memproduksi testosteron.

    Tak hanya sebagai penambah ereksi, daftar makanan sehat di atas juga dapat membawa manfaat pada keseluruhan kesehatan Anda.

    Namun, selalu konsultasikan ke dokter terlebih dahulu jika Anda mencurigai adanya impotensi.

    Jadi, dokter akan memberikan perawatan yang paling sesuai dengan kondisi Anda.

    Hello Health Group tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan.

    Sumber

    Shirai, M., Hiramatsu, I., Aoki, Y., Shimoyama, H., Mizuno, T., & Nozaki, T. et al. (2018). Oral L-citrulline and Transresveratrol Supplementation Improves Erectile Function in Men With Phosphodiesterase 5 Inhibitors: A Randomized, Double-Blind, Placebo-Controlled Crossover Pilot Study. Sexual Medicine, 6(4), 291-296. doi: 10.1016/j.esxm.2018.07.001

    Ahmad, A., Dempsey, S., Daneva, Z., Azam, M., Li, N., Li, P., & Ritter, J. (2018). Role of Nitric Oxide in the Cardiovascular and Renal Systems. International Journal of Molecular Sciences, 19(9), 2605. doi: 10.3390/ijms19092605

    Burnett, A. (2004). Novel nitric oxide signaling mechanisms regulate the erectile response. International Journal of Impotence Research, 16(S1), S15-S19. doi: 10.1038/sj.ijir.3901209

    Lopez, D., Wang, R., Tsilidis, K., Zhu, H., Daniel, C., Sinha, A., & Canfield, S. (2015). Role of Caffeine Intake on Erectile Dysfunction in US Men: Results from NHANES 2001-2004. PLOS ONE, 10(4), e0123547. doi: 10.1371/journal.pone.0123547

    Sorting folklore from fact on the health benefits of garlic. (2022). Retrieved 5 July 2022, from https://www.heart.org/en/news/2021/04/19/sorting-folklore-from-fact-on-the-health-benefits-of-garlic

    Qidwai, W., & Ashfaq, T. (2013). Role of Garlic Usage in Cardiovascular Disease Prevention: An Evidence-Based Approach. Evidence-Based Complementary and Alternative Medicine, 2013, 1-9. doi: 10.1155/2013/125649

    Domínguez-Vías, G., Segarra, A., Martínez-Cañamero, M., Ramírez-Sánchez, M., & Prieto, I. (2017). Influence of a Virgin Olive Oil versus Butter Plus Cholesterol-Enriched Diet on Testicular Enzymatic Activities in Adult Male Rats. International Journal of Molecular Sciences, 18(8), 1701. doi: 10.3390/ijms18081701

    Office of Dietary Supplements – Zinc. (2022). Retrieved 5 July 2022, from https://ods.od.nih.gov/factsheets/Zinc-HealthProfessional/

    Fallah, A., Mohammad-Hasani, A., & Colagar, A. (2018). Zinc is an Essential Element for Male Fertility: A Review of Zn Roles in Men’s Health, Germination, Sperm Quality, and Fertilization. Journal of Reproduction & Infertility, 19(2), 69. Retrieved from https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC6010824/

    Can eating certain foods help improve your cholesterol levels?. (2022). Retrieved 5 July 2022, from https://www.mayoclinic.org/diseases-conditions/high-blood-cholesterol/in-depth/cholesterol/art-20045192

    Elshahid, A., Shahein, I., Mohammed, Y., Ismail, N., Zakarria, H., & GamalEl Din, S. (2019). Folic acid supplementation improves erectile function in patients with idiopathic vasculogenic erectile dysfunction by lowering peripheral and penile homocysteine plasma levels: a case‐control study. Andrology, 8(1), 148-153. doi: 10.1111/andr.12672

    Erectile Dysfunction & Heart Disease. (2022). Retrieved 5 July 2022, from https://my.clevelandclinic.org/health/diseases/15029-heart-disease–erectile-dysfunction

    Foto Penulis
    Ditulis oleh Nabila Azmi Diperbarui Jul 28
    Ditinjau oleh dr. Yusra Firdaus