home

Apa keluhan Anda?

close
Tidak akurat
Susah dipahami
Yang lainnya

10 Merek Minyak Zaitun untuk Memasak Makanan Sehat

Berikut adalah daftar produk yang bisa bermanfaat untuk Anda. Perlu diketahui, kami bisa saja mendapatkan sedikit komisi setiap kali Anda membeli produk via link ini. Tenang, tidak ada penambahan biaya. Pelajari lebih lanjut soal konten produk marketing kami di sini.

10 Merek Minyak Zaitun untuk Memasak Makanan Sehat

Minyak zaitun atau olive oil dikenal sebagai salah satu minyak goreng paling sehat. Minyak ini memiliki kandungan lemak tak jenuh tunggal yang tinggi yang bermanfaat untuk menurunkan kolesterol jahat LDL, serta asam lemak omega-9 yang berfungsi untuk meningkatkan kesehatan jantung dan mengurangi peradangan pada tubuh. Selain itu, masih banyak lagi manfaat penggunaan olive oil untuk memasak.

Di antara beberapa merek yang ada di pasaran, terdapat olive oil dengan varian Pure, Extra Virgin, dan Extra Light. Tiap varian olive oil ini berbeda dan memiliki manfaat serta kegunaanya tersendiri.

Cara Kami Memilih Produk

Sebelum menyajikan berbagai pilihan olive oil dalam artikel ini, kami telah melakukan berbagai riset untuk mengetahui fungsi dan kesediaan produk ini di pasaran.

Untuk mengetahui merek minyak zaitun apa saja yang paling banyak dicari dan digunakan, kami telah membaca review-review produk di berbagai forum maupun penilaian e-commerce. Dengan melakukan ini, kami ingin memastikan produk yang kami rekomendasikan mudah ditemukan di toko online.

Berikut ini kami telah mengumpulkan beberapa merek olive oil terbaik untuk memasak makanan yang lebih sehat.

10 Merek Minyak Zaitun Terbaik untuk Masak

1. Filippo Berio

Filippo Berio adalah merek minyak zaitun asal Italia. Merek ini menyediakan berbagai macam olive oil, yaitu Extra Virgin, Pure, dan Extra Light.

Minyak zaitun Filippo Berio memiliki kegunaan yang berbeda. Jika Anda ingin membumbui makanan mentah seperti salad atau meningkatkan cita rasa masakan, Anda bisa menggunakan Extra Virgin Olive Oil mereka. Jika Anda ingin menggoreng atau memasak secara umum, Anda bisa menggunakan Filippo Berio Extra Light atau Pure Olive Oil.

2. Bertolli

Bertolli adalah merek minyak zaitun asal Italia. Merk ini memiliki berbagai variasi olive oil, ada yang Classic, Extra Light dan Extra Virgin. Tidak hanya itu, Bertolli juga menyediakan olive oil-nya berdasarkan rasa, seperti Light, Extra Light, Bold, Rich, dan Smooth.

Bertolli Extra Virgin Olive Oil sangat bagus untuk salad dressing, bumbu marinasi, topping pasta, dan dipping roti. Extra Light Olive Oil sangat baik untuk semua jenis masakan dengan panas tinggi, termasuk membakar, menumis, memanggang, dan menggoreng. Dan, Classic Olive Oil mereka adalah minyak goreng serbaguna yang bisa digunakan untuk memanggang, memanggang, sup, dan saus pasta.

Karena jenisnya yang bervariasi, Anda bisa menyesuaikan olive oil yang akan dibeli sesuai dengan kebutuhan masing-masing ya.

3. Borges

Borges adalah merek minyak zaitun asal Spanyol. Merek ini juga memiliki beragam jenis olive oil, yaitu Classic, Extra Light, dan Extra Virgin Untuk jenis Extra Virginnya, Borges menyediakan varian original dan robust (rasa yang lebih bold).

Borges Classic dan Extra Light Olive Oil dapat digunakan untuk kebutuhan memasak sehari-hari, sedangkan jenis Extra Virgin lebih cocok dijadikan dressing salad, serta masakan yang dipanggang.

4. Rafael Salgado

Rafael Salgado adalah merek minyak zaitun asal Spanyol. Dibandingkan merek minyak zaitun untuk masak lainnya, Rafael Salgado menawarkan kemasan dengan ukuran yang beragam, sehingga Anda dapat membelinya sesuai dengan kebutuhan.

Anda bisa menggunakan minyak ini untuk menumis, membuat salad, saus, atau bahkan diminum langsung.

5. Gallo

Gallo adalah merek minyak zaitun asal Portugal. Gallo menjual dua jenis minyak zaitun, yaitu Extra Virgin Olive Oil dan Pure Olive Oil.

Selain itu, Gallo juga menyediakan minyak zaitun yang cocok untuk memasak dan membumbui semua semua jenis hidangan untuk bayi dan anak-anak.

6. Cobram Estate

Cobram Estate adalah olive oil yang bahan dan proses pembuatannya langsung dari Australia. Merk ini hanya menyediakan jenis Extra Virgin, tetapi mereka memberikan berbagai pilihan rasa. Ada varian Light, Classic, dan Robust.

Olive oil Cobram Estate dibuat secara cold presses, artinya tanpa panas atau bahan kimia tambahan. Selain itu, mereka juga menyediakan olive oil yang diinfus dengan bahan lain, seperti bawang, cabai, lemon, dan lainnya.

7. Mueloliva

Mueloliva adalah merek minyak zaitun asal Spanyol. Merk ini menyediakan tiga jenis olive oil, yaitu Pure, Extra Virgin, dan Pomace (minyak zaitun yang terbuat dari residu sisa hasil produksi).

Extra Virgin Oil Mueloliva dapat digunakan baik untuk salad dan gazpachos serta pasta, sup, daging, rebusan dan bahkan makanan yang digoreng. Selain itu, merek ini menjual minyak zaitunnya dalam dua kemasan, yaitu kaca dan plastik.

Pemilihan bentuk kemasan ini tergantung seberapa sering Anda menggunakan olive oil. Namun, lebih baik menyimpan minyak zaitun dalam kemasan botol kaca agar suhunya tetap aman.

8. Tropicana Slim

Tropicana Slim adalah merek asal Indonesia. Selain menjual gula rendah kalori, Tropicana Slim juga menjual Extra Virgin Olive Oil. Selain untuk menumis, minyak zaitun ini juga cocok untuk memanggang makanan, dressing salad, dan membuat kue.

Dibandingkan merek lain, minyak zaitun ini mengandung Vitamin E yang tinggi

9. Casa di Oliva Olive Oil for Kids

Casa di Oliva adalah merek Extra Virgin Olive Oil asal Turki yang aman untuk bayi dan anak-anak. Minyak ini kaya akan, vitamin A, D, E, dan K. Selain itu, minyak zaitun ini dapat meningkatkan pertumbuhan tulang, mendorong antioksidan kalsium, dan mineralisasi tulang.

Casa di Oliva diproduksi dengan metode extra cold first pressing yang menjamin bahwa vitamin dan sifat polifenol zaitun tidak hilang.

10. Yummy Bites Kiddy Extra Virgin Olive Oil

Merk minyak ini bisa dikonsumsi oleh bayi mulai dari usia 7 bulan. Extra Virgin Olive Oil ini mengandung Vitamin E serta omega 3, 6, dan 9 yang sangat baik untuk perkembangan otak anak.

Tingkat keasamannya rendah, sehingga tidak membuat sakit tenggorokan saat ditelan. Minyak zaitun ini dapat digunakan untuk memasak. Namun, disarankan untuk menggunakan suhu sedang atau tidak terlalu lama agar kandungan baik tetap terjaga.

health-tool-icon

Kalkulator Kebutuhan Kalori

Gunakan kalkulator ini untuk menentukan berapa kebutuhan kalori harian Anda berdasarkan tinggi, berat badan, usia, dan aktivitas sehari-hari.

Laki-laki

Wanita

Hello Health Group tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan.

Foto Penulisbadge
Ditulis oleh Angelin Putri Syah Diperbarui 3 minggu lalu
Fakta medis diperiksa oleh Hello Sehat Medical Review Team