Yuk, Coba 3 Ide Quality Time Bersama Pasangan Berikut Agar Makin Lengket

Ditinjau secara medis oleh: | Ditulis oleh:

Dipublikasikan tanggal: 28/04/2019
Bagikan sekarang

Kunci untuk menjaga agar hubungan tetap langgeng adalah komunikasi. Ya, komunikasi memang bisa menciptakan waktu yang berkualitas antara Anda bersama pasangan. Namun, Anda mungkin kehabisan ide bagaimana menciptakan quality time bersama pasangan. Nah, beberapa ide sederhana berikut mungkin bisa dicoba.

Kenapa harus ada quality time dalam berhubungan?

Sebelum membahas soal ide untuk quality time, pahami dulu bahwa waktu yang berharga ini sangatlah penting dalam hubungan. Anda tentu tidak ingin menjalin hubungan yang hanya seumur jagung, bukan?

Ya, semua orang pasti menginginkan hubungan yang terus berjalan mulus dan langgeng hingga kakek nenek. Nah, salah kunci untuk mencapainya adalah menciptakan dan meningkatkan quality time dengan pasangan.

Bukan hanya sekadar membunuh waktu, memiliki quality time juga bisa mendekatkan kembali hubungan Anda yang mulai menjauh, membangun komunikasi, dan tentunya memperdalam koneksi satu sama lain.

Ide untuk meningkatkan quality time bersama pasangan

Meningkatkan waktu bersama pasangan agar lebih berkualitas dapat dilakukan dengan berbagai kegiatan. Berikut beberapa ide yang bisa membantu Anda untuk meningkatkan quality time bersama pasangan, antara lain:

1. Ajak pasangan untuk memasak bersama

quality time dengan pasangan
Sumber: Dr. Oz

Acara makan malam memang sering dijadikan senjata beberapa pasangan untuk meningkatkan quality time. Sayangnya, waktu makan malam sangat singkat, bukan?

Nah, agar durasinya lebih panjang, Anda bisa memulai waktu bersama pasangan sejak mempersiapkan makan malam.

Rencanakan kegiatan ini lebih dahulu dengan pasangan agar mendapatkan waktu yang pas. Carilah saat di mana Anda dan pasangan tidak sibuk atau lelah dengan aktivitas sebelumnya.

Setelah memilih waktu yang tepat, ajak pasangan untuk berdiskusi mengenai menu makanan yang akan dibuat.

Pada saat berdiskusi inilah Anda dan pasangan bisa memanfaatkan waktu untuk bercanda dan merayu satu sama lain.

Ingat, berbelanja dan meracik makanan dengan penuh cinta bersama, tentu akan membuat Anda berdua lebih intim. Jadi, tunggu apa lagi?

2. Luangkan waktu untuk baca dan nonton film bersama

quality time dengan pasangan
Sumber: Defeating Divorce

Menciptakan quality time bersama pasangan, tidak melulu harus dengan cara yang mewah, seperti candle light dinner atau pergi berlibur.

Anda bisa memanfaatkan berbagai kegiatan sederhana yang biasanya Anda lakukan sehari-hari. Salah satunya membaca buku atau menonton film.

Jika Anda dan pasangan punya hobi membaca buku, tidak ada salahnya memanfaat hobi ini bersama. Ajak pasangan Anda mengunjungi toko buku, perpustakaan, atau pameran buku.

Pilih buku yang ingin Anda baca dan temukan tempat yang nyaman bagi Anda untuk memusatkan diri pada buku tersebut.

Namun, bukankah kita malah jadi sibuk sendiri? Ya, jika hanya dilakukan sebatas itu. Bukan quality time bersama pasangan, kita justru me time.

Nah, supaya waktu ini bisa dimanfaatkan untuk lebih dekat dengan pasangan, cobalah saling menceritakan kembali atau berdiskusi mengenai apa yang Anda baca. Anda bisa juga memilih satu buku untuk dibaca bersama.

Jika Anda merasa membaca bukan ide yang bagus untuk meningkatkan quality time bersama pasangan, jangan khawatir. Anda bisa memilih nonton film bersama. Pilih film yang bisa Anda dan pasangan nikmati bersama di rumah.

Waktu tersebut bisa Anda manfaatkan untuk mendekatkan diri dengan pasangan, mungkin dengan berpegangan tangan atau duduk bersandar.

Meski tidak aktif dalam berkomunikasi, kontak yang terjadi akibat sentuhan bisa meningkatkan keintiman Anda dan pasangan.

3. Lakukan olahraga bersama

Olahraga bukan hanya sekadar aktivitas untuk menyehatkan dan meningkatkan kebugaran tubuh saja. Anda bisa memanfaatkan aktivitas ini bersama keluarga dan tentunya pasangan terkasih.

Sebenarnya, ini merupakan ide yang sangat sederhana. Anda hanya perlu menentukan waktu yang tepat, memilih jenis olahraga yang ingin dilakukan, dan mempersiapkan diri untuk bangun lebih awal.

Jenis olahraga seperti tenis atau bulu tangkis memang cocok untuk dilakukan secara berpasangan. Namun, tidak menutup kemungkinan untuk jogging dan jalan santai dilakukan dengan pasangan.

Bukankah indah rasanya jika melakukan jalan santai di taman dan ditemani orang terkasih?

Baca Juga:

Apakah artikel ini membantu Anda?
happy unhappy"
Sumber

Yang juga perlu Anda baca

5 Cara Menghadapi Pasangan Pemabuk

Memiliki pasangan yang kecanduan alkohol memang akan memengaruhi hubungan Anda berdua. Lalu, bagaimana cara menghadapi pasangan yang pemabuk?

Ditinjau secara medis oleh: dr Patricia Lukas Goentoro
Ditulis oleh: Nabila Azmi

Tips Menghadapi Pasangan yang Tetap Sibuk Kerja Saat Liburan

Menghadapi pasangan sibuk memang membutuhkan kesabaran ekstra. Namun, jangan terburu-buru menyalahkan pasangan Anda. Intip tipsnya di sini!

Ditulis oleh: Fajarina Nurin

4 Hal yang Mesti Dilakukan Agar Hubungan Tetap Mesra Meski Pasangan Sibuk Bekerja

Sering kesal karena pasangan sibuk kerja dan sering lupa ada Anda dan anak di rumah? Ada beberapa cara agar suami bisa lebih perhatian.

Ditinjau secara medis oleh: dr. Damar Upahita - Dokter Umum
Ditulis oleh: Riska Herliafifah

Kenapa Banyak Orang Rela Berubah Demi Pasangannya?

Agar lebih disayang pacar ada banyak cara yang kerap dilakukan, salah satunya rela berubah demi pasangan. Padahal, cara ini tidak disarankan lho.

Ditinjau secara medis oleh: dr. Tania Savitri - Dokter Umum
Ditulis oleh: Widya Citra Andini

Direkomendasikan untuk Anda

hubungan berjalan terlalu cepat

7 Tanda Hubungan Anda dan Pasangan Berjalan Terlalu Cepat

Ditinjau secara medis oleh: dr Patricia Lukas Goentoro
Ditulis oleh: Diah Ayu
Dipublikasikan tanggal: 27/04/2020
membandingkan hubungan orang lain

Sehatkah Suka Membandingkan Hubungan Asmara dengan Orang Lain?

Ditinjau secara medis oleh: dr. Yusra Firdaus - Dokter Umum
Ditulis oleh: Nabila Azmi
Dipublikasikan tanggal: 05/04/2020

3 Kesalahan yang Tanpa Disadari Dilakukan saat Kencan

Ditinjau secara medis oleh: dr Patricia Lukas Goentoro
Ditulis oleh: Nabila Azmi
Dipublikasikan tanggal: 04/04/2020
tidak disukai pacar sahabat

Pacarnya Sahabat Tidak Suka Dengan Anda, Perlu Menjauh Atau Tidak, Ya?

Ditinjau secara medis oleh: dr. Damar Upahita - Dokter Umum
Ditulis oleh: Karinta Ariani Setiaputri
Dipublikasikan tanggal: 22/02/2020