4 Keinginan Pria Saat Pacaran yang Perlu Dimengerti Wanita

Ditinjau oleh: | Ditulis oleh:

Dipublikasikan tanggal: 8 Juli 2019 . Waktu baca 4 menit
Bagikan sekarang

Anda pasti tidak asing dengan lirik lagu, karena wanita ingin dimengerti. Namun, tidak hanya wanita, pria tentu juga ingin dimengerti oleh pasangannya. Ya, sebab butuh saling pengertian untuk menjalankan sebuah hubungan. Lantas, apa saja keinginan pria yang dapat lebih dimengerti oleh pasangannya, saat pacaran misalnya? Yuk, intip jawabannya berikut ini.

Saling mengerti dan dihargai: kunci menjalin hubungan

Selain kepercayaan, saling mengerti juga menjadi kunci agar hubungan Anda dengan pasangan tetap langgeng. Bukan hanya pria yang berusaha untuk mengerti wanita, wanita pun perlu melakukan hal yang sama.

Sebuah studi yang dilakukan oleh University of California menunjukkan betapa pentingnya rasa saling menghargai dan memberi pengertian dalam menjalin hubungan.

Penelitian tersebut melaporkan bahwa menerapkan sikap saling menghargai, membuat mereka lebih responsif dengan kebutuhan pasangan. Selain itu, mereka juga jadi lebih berkomitmen dan merasa dapat menjalani hubungan lebih lama.

Keinginan pria pada wanita agar lebih dimengerti saat pacaran

Agar kita juga dapat menghargai dan memahami, mengetahui keinginan pria ketika menjalin sebuah hubungan, termasuk pacaran tentu menjadi penting.

Lantas, apa saja yang mereka inginkan?

1. Beri dukungan padanya dalam berkarir

Anda mungkin pernah sesekali bertengkar dengan pasangan Anda karena ia sibuk dengan pekerjaannya. Contohnya, ia yang membatalkan janjinya untuk makan malam atau tidak bisa menjemput Anda seperti biasanya.

Menghabiskan waktu bersama memang penting dalam menjalin hubungan, tapi bukan berarti Anda selalu menuntut pasangan untuk selalu menyediakan waktu. Apalagi jika ia memang sedang meniti karier demi pekerjaan yang lebih baik.

Jika Anda dan pasangan sering dihadapkan dengan situasi seperti ini saat pacaran, kemungkinan besar keinginan pria adalah pengertian Anda.

Seorang psikolog Paul DePompo, PsyD sekaligus pendiri Cognitive Behavioral Therapy Institute di California Selatan mengemukakan fakta soal dukungan karier terhadap pasangan.

“Anda tidak mungkin menyuruh pasangan untuk mengabaikan proses meniti kariernya. Alih-alih mengomel dan marah, akan lebih baik jika Anda menunjukkan dukungan Anda terhadap kerja kerasnya,” ujarnya sebagaimana dilansir pada laman Live Strong.

Selain memberi dukungan, yang terpenting adalah rasa saling mengerti, menghargai, dan bekerja sama untuk menciptakan waktu berkualitas satu sama lain.

2. Lebih sedikit drama

“Banyak pria tidak peduli dengan hal-hal kecil,” papar Dr. Sadie Allison, seorang pakar seks dan hubungan dalam keluarga. Hal inilah yang membuat pasangan menjadi tidak sensitif pada hal-hal kecil di sekitarnya.

Namun, sebagai wanita, Anda tidak perlu selalu menyikapi hal ini sebagai masalah besar dan rumit untuk diselesaikan.

Sikap yang berlebihan dengan mendramatisir keadaan, bisa membuat pasangan Anda jengah. Ingat, banyak pria yang punya keinginan agar pasangannya tidak bersikap berlebihan saat pacaran.

Jadi, cobalah untuk membuka pandangan Anda dalam menghadapi masalah. Bila dibicarakan dengan tenang, tentu pikiran Anda jadi lebih jernih dan solusinya bisa dipecahkan lebih cepat.

3. Pria juga ingin tampil beda

Buka hanya wanita yang peduli dengan penampilan saat pacaran, pria juga punya keinginan yang sama. Jika Anda mendapati pasangan merubah penampilannya, jangan menggoda ataupun menyindirnya.

“Tumben, rapi banget kamu, biasanya nggak. Jangan-jangan….” dan ungkapan lain bisa membuatnya malu, atau bahkan marah.

Cobalah untuk menanggapinya dengan positif. Beri pasangan Anda pujian tentu akan jauh lebih baik untuk  perubahannya tersebut.

4. Kuat bukan berarti mereka tidak punya kelemahan

Pria selalu digambarkan sebagai sosok yang bisa melindungi Anda, bak superhero. Namun, tidak berarti image kuat yang melekat pada pria membuatnya tidak boleh menunjukkan sisi lembut dan lemahnya.

Ada kalanya, ia juga bisa merasa sedih dan terpuruk pada situasi-situasi tertentu. Meskipun terkadang pintar menyimpan perasaannya, bukan berarti mereka tidak bisa mengekspresikan perasaannya.

Jika hal itu itu terjadi, keinginan pria hanyalah pengertian Anda dengan memberikannya dukungan.

Hello Health Group dan Hello Sehat tidak menyediakan saran medis, diagnosis, maupun pengobatan. Silakan cek laman kebijakan editorial kami untuk informasi lebih detail.

Baca Juga:

Apakah artikel ini membantu Anda?
happy unhappy"
Sumber

Yang juga perlu Anda baca

Selain Hubungan Seks, Ada Masalah Hubungan Asmara pada Penderita ADHD

Selain kehidupan seks, penderita ADHD juga memiliki sejumlah tantangan dalam menjalani hubungan asmara mereka dan berasal dari gejala yang dialami.

Ditinjau oleh: dr Patricia Lukas Goentoro
Ditulis oleh: Nabila Azmi
Hidup Sehat, Seks & Asmara 14 Juni 2020 . Waktu baca 5 menit

Tidak Hanya Wanita, Inilah 7 Manfaat Yoga untuk Pria

Siapa bilang yoga hanya untuk wanita? Banyak gerakan yoga yang bisa membantu pria membentuk otot idaman. Inilah manfaat yoga untuk pria.

Ditinjau oleh: dr. Andreas Wilson Setiawan
Ditulis oleh: Ajeng Quamila
Yoga & Pilates, Kebugaran, Hidup Sehat 10 Juni 2020 . Waktu baca 7 menit

7 Tanda Hubungan Anda dan Pasangan Berjalan Terlalu Cepat

Hubungan asmara yang berjalan terlalu cepat malah bisa berubah menjadi tidak sehat. Ini tanda-tandanya yang perlu Anda kenali.

Ditinjau oleh: dr Patricia Lukas Goentoro
Ditulis oleh: Diah Ayu
Hidup Sehat, Seks & Asmara 27 April 2020 . Waktu baca 5 menit

3 Kesalahan yang Tanpa Disadari Dilakukan saat Kencan

Siapa yang tak ingin agar kencannya sukses dan berjalan lancar?. Yuk, kenali apa saja kesalahan saat kencan yang perlu Anda ketahui.

Ditinjau oleh: dr Patricia Lukas Goentoro
Ditulis oleh: Nabila Azmi
Hidup Sehat, Seks & Asmara 4 April 2020 . Waktu baca 5 menit

Direkomendasikan untuk Anda

berhubungan seks setelah operasi caesar

Berhubungan Seks Setelah Operasi Caesar, Wajarkah Bila Sakit?

Ditinjau oleh: dr. Yusra Firdaus - Dokter Umum
Ditulis oleh: Ajeng Quamila
Dipublikasikan tanggal: 5 Agustus 2020 . Waktu baca 4 menit
cepat jatuh cinta

Psst, Jangan Buru-Buru Jatuh Cinta Nanti Jadi Cepat Benci!

Ditinjau oleh: dr. Damar Upahita - Dokter Umum
Ditulis oleh: Andisa Shabrina
Dipublikasikan tanggal: 16 Juli 2020 . Waktu baca 5 menit
pasangan borderline personality disorder

Tips Awet Bersama Pasangan dengan Borderline Personality Disorder

Ditinjau oleh: dr Patricia Lukas Goentoro
Ditulis oleh: Nabila Azmi
Dipublikasikan tanggal: 5 Juli 2020 . Waktu baca 7 menit
sumber stres dalam pernikahan

6 Sumber Stres Utama dalam Pernikahan

Ditinjau oleh: dr. Andreas Wilson Setiawan
Ditulis oleh: Irene Anindyaputri
Dipublikasikan tanggal: 19 Juni 2020 . Waktu baca 5 menit