backup og meta
Kategori
Cek Kondisi
Tanya Dokter
Simpan

7 Merk Payung yang Bagus untuk Melindungi dari Hujan dan Sinar UV

Fakta medis diperiksa oleh Hello Sehat Medical Review Team


Ditulis oleh Adhenda Madarina · Tanggal diperbarui 26/02/2024

7 Merk Payung yang Bagus untuk Melindungi dari Hujan dan Sinar UV

Cuaca di Indonesia memang sulit terprediksi, paginya cerah tapi bisa tiba-tiba hujan deras turun saat siang hari. Buat Anda yang memiliki mobilitas tinggi di luar ruangan, harus sedia payung untuk melindungi diri dari cuaca panas dan hujan. Yuk, simak berikut rekomendasi merek payung yang bagus!

Cara memilih merek payung yang bagus

penyebab hidung tersumbat

Secara umum, payung berfungsi untuk melindungi seseorang dari hujan, sinar matahari berlebihan, atau angin kencang. 

Terpapar langsung dengan elemen-elemen cuaca ekstrem tersebut berbahaya untuk kesehatan, bahkan dapat meningkatkan risiko masalah kesehatan. 

Mengutip Skin Cancer Foundation, paparan UVA dan UVB yang tidak terlindungi dapat merusak DNA sel kulit, cacat atau mutasi genetik, yang dapat menyebabkan kanker kulit dan penuaan dini. 

Sementara itu, sinar UV juga dapat menyebabkan kerusakan mata, termasuk katarak dan kanker kelopak mata.

Sebelum membeli, pastikan memilih payung dengan bahan yang mampu menghalau sinar matahari dengan baik, salah satunya pongee.

Anda juga perlu mempertimbangkan jenis dan desain payung sesuai dengan keinginan. Untuk penggunaan yang lebih praktis, Anda bisa memilih payung lipat.

Jangan lupa perhatikan fitur lainnya, seperti tombol pembuka otomatis untuk memudahkan Anda saat menggunakannya.

Rekomendasi merk payung yang bagus

Agar memudahkan Anda memilih payung yang sesuai dengan kebutuhan, kami memiliki rekomendasi merk payung terbaik berikut ini.

1. MIISOO Payung Anti UV

MIISOO Payung Anti UV sangat mudah digunakan. Anda hanya perlu menekan satu tombol maka payung otomatis ini dapat terbuka dengan sendirinya. 

Sementara itu, untuk menyimpan kembali hanya perlu menekan tombol dan mendorong payung turun.

Selain praktis dan pemakaiannya yang mudah, payung terbaik merek MIISOO ini sangat kokoh dan tidak mudah rusak. Bahan payungnya juga telah menggunakan anti UV, sehingga dapat Anda gunakan ketika cuaca panas.

2. GOTO Aurora Magic Umbrella

Cari payung unik yang akan muncul motif jika terkena air? Dengan yang berbeda dari lainnya, GOTO Aurora Magic Umbrella memiliki desain motif bunga 3D yang bisa muncul saat terkena air hujan.

Payung ini terbuat dari material anti UV yang tahan dalam segala cuaca. Selain itu, kerangkanya kuat tapi ringan dan mudah Anda lipat.

Tak heran, jika payung merek GOTO ini jadi pilihan yang bagus dan mudah Anda bawa untuk keperluan aktivitas sehari-hari.

3. Ace Susino Payung

Rekomendasi merek payung yang bagus dan bisa dilipat selanjutnya adalah Ace Susino Payung.

Desainnya otomatis, bisa Anda buka dan tutup hanya dengan menekan satu tombol. Produk ini memiliki diameter 53.5 cm yang tahan angin dan tidak mudah rembes.

Ace Susino Payung memiliki material yang berkualitas, seperti pongee fabric, metal, dan plastik yang cocok untuk melindungi Anda dari hujan maupun panas.

4. TABASA Payung Lipat Transparan

Ingin punya payung transparan kekinian seperti di drama Korea? TABASA Payung Lipat Transparan bisa jadi pilihan merk yang terbaik.

Payung ini cocok sebagai properti fotografi, aksesoris selfie, dan properti foto prewedding karena memberi kesan elegan klasik ketika Anda menggunakannya.

Untuk menjaga keawetan payung merk TABASA ini, pastikan jangan dipencet tombolnya saja saat membuka, tapi sambil ditarik pelan-pelan agar plastik tidak mudah robek.

5. WINPU Payung Terbalik Gagang C

Payung merk WINPU memiliki model yang unik dan praktis untuk Anda bawa atau saat kehujanan masuk ke dalam mobil.

Selain itu, WINPU Payung Terbalik Gagang C mengklaim antibasah kuyup karena model payung yang terbalik maka airnya akan tertahan di sisi sebaliknya.

Kainnya tidak mudah kusut dan halus dengan gagang berbentuk huruf C yang dapat Anda manfaatkan untuk menggantungkan barang belanjaan.

6. Perfin PFUM01 Payung Lipat

Perfin PFUM01 merupakan payung lipat anti  UV yang mampu melindungi kulit dari terik sinar matahari.

Payung ini memiliki tombol buka tutup sangat nyaman, mudah, dan tidak akan melukai tangan.

Selain praktis dan ringan, gagang payung Perfin ini kokoh dilengkapi banyak varian pegangan yang nyaman untuk Anda bawa kemanapun.

7. LetYeah 16 Tulang Payung Golf

Kalau Anda sedang mencari payung berukuran besar, merk LetYeah 16 Tulang Payung Golf bisa jadi alternatif pilihan yang bagus.

Bagaimana tidak, payung ini memiliki penyangga sebanyak 16 tulang yang kuat dan sangat kokoh.

Sementara itu, permukaan payung lebar muat sampai 2-3 orang, sehingga bahu dan kaki tidak basah saat hujan.

Itulah rekomendasi merk payung yang bagus untuk melindungi dari hujan dan sinar matahari. Dengan kondisi cuaca yang tak menentu, payung menjadi barang wajib yang harus Anda bawa untuk berjaga-jaga jika hujan turun.

Catatan

Hello Sehat tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan.

Fakta medis diperiksa oleh

Hello Sehat Medical Review Team


Ditulis oleh Adhenda Madarina · Tanggal diperbarui 26/02/2024

advertisement iconIklan

Apakah artikel ini membantu?

advertisement iconIklan
advertisement iconIklan