backup og meta
Kategori
Cek Kondisi
Tanya Dokter
Simpan

10 Merk Air Purifier Terbaik untuk Hempaskan Polusi Udara

Ditinjau secara medis oleh dr. Carla Pramudita Susanto · General Practitioner · Klinik Laboratorium Pramita


Ditulis oleh Adhenda Madarina · Tanggal diperbarui 05/09/2023

Berikut adalah daftar produk yang bisa bermanfaat untuk Anda. Perlu diketahui, kami bisa saja mendapatkan sedikit komisi setiap kali Anda membeli produk via link ini. Tenang, tidak ada penambahan biaya. Pelajari lebih lanjut soal konten produk marketing kami di sini.

10 Merk Air Purifier Terbaik untuk Hempaskan Polusi Udara

Anda mungkin menyadari jika belakangan ini polusi udara kian memprihatinkan. Bagaimana tidak, kualitas udara yang buruk juga dapat berdampak pada kesehatan. Selain perlu sistem ventilasi yang memadai, penggunaan alat pembersih udara seperti air purifier bisa jadi solusinya. Simak ulasan terkait rekomendasi merk air purifier terbaik berikut ini!

Cara memilih air purifier terbaik

Air purifier atau alat pembersih udara memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.

Terbukti penelitian dalam situs Cleveland Clinic, menunjukkan perangkat ini mampu memperbaiki kualitas udara dan mengurangi kadar partikel halus sebesar 57%.

Studi lain menemukan bahwa filter udara HEPA dalam ruangan meningkatkan kesehatan pernapasan pada penderita asma.

Sementara itu, ada dua jenis air purifier yang tersedia di pasaran, yakin tipe fan dan ion generator.

Untuk ruangan yang lebih kecil, Anda bisa memilih alat pembersih udara ion generator yang praktis dan mudah Anda bawa kemana-mana.

Sebelum membeli air purifier, Anda juga perlu mempertimbangkan produk dengan volume yang besar supaya dapat mempercepat proses sirkulasi udara dalam ruangan.

Rekomendasi air purifier terbaik

air purifier coronavirus

Anda tidak perlu bingung memiliki air purifier mana yang bagus, karena kami memiliki rekomendasi terbaik untuk ruangan dalam ulasan berikut ini.

1. Mito 50

Mito Air Purifier merupakan alat pembersih udara yang dilengkapi dengan HEPA Filter, Sinar UV-C, dan Alergy Protection & Ion Negatif (Anion).

Produk ini mengklaim dapat membunuh virus dan bakteri dalam ruangan hingga 99,99%. Sehingga udara yang ada dalam ruangan jadi lebih bersih dan sehat.

2. Levoit H128

Air purifier merk Levoit ini terdapat kipas dan filter yang sangat efektif untuk mengubah udara ruangan yang kotor menjadi lebih bersih.

Alat ini bekerja dengan cara mengisap, lalu menyaring udara dalam ruangan tersebut. Yang membedakan merek ini dengan lainnya, yakni terdapat Fitur Aroma Therapy.

Anda bisa mengaplikasikannya dengan menggunakan minyak esensial favorit Anda untuk menyegarkan udara lebih harum pada ruangan.

3. PHILIPS AC1715/20

Air purifier terbaik merk PHILIPS mengklaim dapat menjernihkan udara dalam waktu kurang dari 10 menit.

Hanya dengan menekan satu tombol, alat pembersih udara ini akan memfilter virus, alergen, dan polusi dalam rumah Anda, sehingga tetap bersih dan aman.

Berkat laju penyaluran udara bersih (CADR) sebesar 300 m³/jam, alat ini mampu membersihkan udara dengan cepat dan efektif.

4. Onix Pro

Onix termasuk alat pembersih udara yang dilengkapi dengan fitur terbaru untuk mencegah virus.

Selain itu, terdapat UV Sterilizer sehingga dapat membunuh langsung kuman yang terhisap dalam alat tersebut.

Menariknya, produk ini sudah dilengkapi dengan fitur WIFI, sehingga Anda bisa melakukan semua akses melalui genggaman tangan anda.

5. Sanwoo 330

Filter Sanwoo Air Purifier memiliki daya tahan yang sangat lama. Dengan penggunaan rata-rata 6-8 jam/hari, filter Anda dapat bertahan selama 7-8 bulan. Penggantian filter pun sangat gampang.

Produk ini memiliki fitur child lock dan user-friendly oleh anak kecil karena tidak mempunyai sudut yang tajam.

Selain itu, fitur auto mode dapat otomatis mendeteksi level polusi udara dan menyesuaikan kekuatan serta kecepatan kipas. Penyedotannya pun kencang dan tidak bersuara bising, sehingga Anda bisa istirahat dengan tenang.

6. Xiaomi 4 Lite

Alat pembersih udara dari Xiaomi dianggap memiliki kemampuan filtrasi udara yang hebat dengan dengan hasil yang luar biasa.

Dengan kekuatan purifikasi yang tinggi mampu menjaga udara dalam ruangan tetap bersih dan sehat. Selain itu, terdapat filterisasi tiga lapis untuk udara bersih menjadikan hidup jadi lebih sehat dalam seketika.

Fitur lainnya yang menarik, mampu menghilangkan bau gas berbahaya di rumah Anda sehingga kesegaran udara dalam rumah Anda terjaga.

7. LEKA AP8000

Rekomendasi air purifer terbaik yang bisa jadi alternatif pilihan untuk Anda datang dari merk LEKA.

Berbeda dengan produk-produk sebelumnya, alat ini dapat beroperasi hampir tanpa suara dengan mengatur kecepatan kipas (slow, medium, fast), sehingga sangat cocok untuk kamar tidur bayi.

Dengan fitur True HEPA13 filter, mampu menyaring 99.97% partikel ukuran 0.3 mikron, seperti jelaga, serbuk sari, bulu hewan peliharaan, tungau dan debu.

8. Covenant AP-06

Covenant Air Purifier dilengkapi True HEPA filter yang dapat mengeliminasi partikel halus berukuran 0,3 mikron.

Ini termasuk partikel yang sangat kecil, seperti rambut manusia, asap, debu, bulu hewan peliharaan, jamur, serbuk, dan partikel berbahaya lainnya.

Selain itu, panel yang terdapat pada alat pembersih ini berbentuk touch screen dengan konsumsi daya sekitar 35-45 Watt.

9. BARDI Smart

BARDI Smart Air Purifier memiliki kualitas HEPA filter terbaik untuk menjamin kebersihan udara dan dapat mengeluarkan partikel ionizer.

Alat ini juga dapat beroperasional dengan senyap (29,4 dB) tidak bising atau menggangu dan tidak memakan daya berlebih.

Menariknya, lagi produk ini telah dilengkapi dengan fitur perlindungan dari anak kecil.

10. SHARP FPJ30Y

Terakhir, air purifier terbaik merk SHARP terbuat dari teknologi canggih yang dapat menghasilkan ion positif dan negatif untuk membasmi virus, bakteri, jamur, hingga bau tak sedap.

Produk ini juga memiliki fitur penangkap nyamuk yang dapat menarik dan menangkap nyamuk dengan menggunakan lampu UV-A dan kipas.

Tak heran, jika alat yang dapat membantu Anda menjaga kesehatan dan kenyamanan udara pada ruangan rumah Anda.

Nah, itulah beberapa rekomendasi air purifier terbaik yang bisa menjadi referensi Anda. Untuk mendapatkan udara yang bersih dan sehat memang perlu merogoh kocek yang tak sedikit.

Namun, hal tersebut akan sebanding dengan manfaat dan fitur-fitur canggih yang Anda dapatkan.

Catatan

Hello Sehat tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan.

Ditinjau secara medis oleh

dr. Carla Pramudita Susanto

General Practitioner · Klinik Laboratorium Pramita


Ditulis oleh Adhenda Madarina · Tanggal diperbarui 05/09/2023

advertisement iconIklan

Apakah artikel ini membantu?

advertisement iconIklan
advertisement iconIklan