backup og meta
Kategori
Cek Kondisi
Tanya Dokter
Simpan

10 Merek Robot Vacuum Cleaner Terbaik untuk Rumah yang Bersih

Ditinjau secara medis oleh dr. Carla Pramudita Susanto · General Practitioner · Klinik Laboratorium Pramita


Ditulis oleh Ihda Fadila · Tanggal diperbarui 26/04/2023

Berikut adalah daftar produk yang bisa bermanfaat untuk Anda. Perlu diketahui, kami bisa saja mendapatkan sedikit komisi setiap kali Anda membeli produk via link ini. Tenang, tidak ada penambahan biaya. Pelajari lebih lanjut soal konten produk marketing kami di sini.

    10 Merek Robot Vacuum Cleaner Terbaik untuk Rumah yang Bersih

    Menjaga kebersihan rumah bisa menjadi salah satu cara untuk mencegah penularan penyakit. Namun, bagi Anda yang sibuk bekerja, membersihkan rumah secara rutin bisa jadi sulit dilakukan. Untungnya, ada banyak robot vacuum cleaner terbaik yang bisa membantu membersihkan rumah Anda.

    Jadi, robot pembersih mana yang harus dipilih? Jika Anda bingung, cari tahu rekomendasi merk robot vacuum cleaner terbaik melalui ulasan di bawah ini.

    Cara kami memilih merk robot vacuum cleaner terbaik

    Bila Anda orang yang sibuk dalam pekerjaan dan sedang mencari alat kebersihan rumah tangga, robot vacuum cleaner atau robot pembersih rumah bisa menjadi salah satu pilihan.

    Ada banyak pilihan robot pembersih ini di pasaran. Pastikan Anda memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

    Sebelum Anda menentukan produk mana yang akan dipilih, beberapa hal berikut ini mungkin perlu Anda pertimbangkan dan perhatikan.

    • Fitur. Beberapa produk pembersih ini memiliki banyak fitur, misal mampu mengepel hingga menerima perintah lewat suara atau aplikasi.
    • Berat dan ukuran model. Setiap merk memiliki berat dan ukuran yang berbeda-beda.
    • Tingkat kebisingan. Pilih produk dengan tingkat kebisingan rendah yang cenderung tidak menyebabkan pencemaran suara.
    • Keandalan. Beberapa produk tidak hanya andal dalam membersihkan lantai keramik, tetapi juga marmer, kayu, bahkan karpet.
    • Kapasitas. Kapasitas penyedot debu ini bisa berbeda-beda, begitu pun dengan kapasitas tangki air bagi produk yang memiliki fitur pengepel lantai.
    • Harga. Pilih produk yang sesuai dengan budget dan kebutuhan Anda. Produk yang murah mungkin tidak memiliki banyak fitur, termasuk pengepel lantai.

    Dari berbagai pertimbangan di atas, kami memberikan beberapa rekomendasi best robot vacuum cleaner atau yang terbaik dan bisa Anda beli dengan mudah di pasaran.

    10 rekomendasi merek robot vacuum cleaner terbaik

    Berikut adalah rekomendasi merk robot pembersih rumah terbaik yang bisa Anda gunakan untuk membersihkan rumah Anda.

    1. Samsung Smart Robot Vacuum Cleaner dengan Wi-Fi Control

    Berdasarkan penilaian dari Consumer Reports, Samsung merupakan salah satu merk robot vacuum cleaner terbaik. Salah satu tipenya, yaitu Samsung Smart Robot Vacuum Cleaner dengan WiFi Control.

    Pada tipe ini, Samsung menawarkan fitur 2 IN 1 yang dapat menyapu serta mengepel sekaligus hingga ke sudut-sudut rumah. Dilengkapi baterai yang tahan lama, merk ini mampu mempertahankan daya isap hingga 150 menit.

    Fitur Wi-Fi Control-nya juga membuat Anda dapat mengendalikan alat ini dari mana saja melalui smartphone meski tidak di rumah.

    2. Oxone OX889 Robot Vacuum Cleaner Portable

    Seperti merek-merek lain pada umumnya, salah satu tipe produk pembersih dari Oxone ini memiliki sistem smart sensor yang dapat mencegah tabrakan saat robot ini dijalankan.

    Dilengkapi dengan enam penyapu/pengepel (wiper), robot pembersih ini dapat membersihkan lantai berubin atau keramik serta karpet.

    3. Roborock S7 Robot Vacuum Cleaner

    Merk yang satu ini menawarkan fitur penyedot debu berkapasitas 470 ml dan pengepel dengan kapasitas tangki air 300 ml agar ruangan rumah terbebas dari debu dan kotoran.

    Pada fitur pengepel, produk ini disebut menggunakan teknologi Sonic Mopping yang dapat menggosok lantai hingga 3.000 kali per menit.

    Dengan sistem tersebut pun, produk ini dapat mengenali karpet dengan akurat. Artinya, saat mode pengepel dijalankan, robot ini dapat mengangkat pel dari karpet agar tidak basah.

    4. Avaro LS3000 Robot Vacuum Cleaner

    Ada banyak keunggulan yang diklaim dari merk robot vacuum cleaner terbaik satu ini. Berikut adalah beberapa di antaranya.

    • Kapasitas penyedot debu yang besar hingga 650 ml.
    • Posisi akurat dengan sistem navigasi Gyroscope.
    • Metode pembersihan 3 in 1, yaitu menyapu, penyedot debu, dan pengepel.
    • Baterai tahan lama.
    • Sistem antitabrakan dan antijatuh.
    • Memiliki tiga tingkat hisap yang dapat disesuaikan.
    • Tingkat kebisingan rendah, yaitu ≤65 dB.
    • Menerima perintah suara yang kompatibel dengan Amazon Alexa, dan Google Assistant.
    • Dapat dikontrol melalui aplikasi aplikasi AVARO di smartphone. 

    5. Ecovacs Deebot U2 Pro Robot Vacuum Cleaner

    Produk pembersih rumah yang satu ini mungkin cocok bagi Anda yang punya hewan peliharaan. Produk ini memiliki tangki debu yang besar (800 ml) serta tangle-free brush yang khusus menangani rambut dan bulu hewan peliharaan.

    Robot pembersih merk Ecovacs ini juga memiliki fitur pengepel dengan kapasitas tangki air hingga 300 ml serta dengan dua tingkat kebasahan lap.

    Dengan sistem stair safety tech dan durasi kerja hingga 150 menit, produk ini dapat membersihkan rumah tanpa perlu khawatir akan terjatuh dari tangga.

    6. Kurumi KV 08 Robot Vacuum Cleaner

    Dengan Gyro Technology, produk pembersih dari merk Kurumi ini mengklaim dapat memaksimalkan pemetaan ruang dalam membersihkan hingga ke sudut rumah Anda.

    Merk yang satu ini pun dapat disambungkan ke aplikasisehingga Anda bisa melakukan penjadwalan dan pengaturan mode pembersihan dari smartphone Anda.

    Anda juga bisa mengontrol mode pembersihan dari remote control yang tersedia di dalam kemasan produk ini.

    7. Xiaomi Robot Vacuum Mop 2 Lite

    Xiaomi Robot Vacuum Mop 2 Lite mengklaim dapat menghilangkan kotoran dari lantai secara mudah dengan kekuatan 2.200 Pa.

    Kapasitas debu serta tangki air yang dimilikinya pun cukup besar, yaitu mencapai 450 ml. Mode pembersihannya pun diklaim lebih efektif dengan jalur zigzag.

    Sebagai produk bermerek Xiaomi, Anda pun dapat mengontrol pengaturan pembersihan melalui aplikasi Mi Home/Xiaomi Home di smartphone Anda.

    8. Perfin PFRBVC01 Robot Vacum Cleaner

    Anda mencari merk robot vacuum cleaner yang terbaik tetapi murah? Perfin PFRBVC01 Vacum Cleaner mungkin pilihan yang tepat untuk Anda.

    Dengan harga di kisaran Rp140.000—Rp400.000, produk ini mengklaim dapat membersihkan lantai dengan mengumpulkan debu serta mengelapnya.

    Suara mesin dari produk ini pun disebut rendah dengan tingkat kebisingan di bawah 55 db. Lama pengerjaannya sekitar 60—90 menit serta dengan daya hisap 1.800 Pa.

    9. Eufy Robot Vacuum Cleaner with Navigation Robovac G30 Verge – T2252

    Eufy juga merupakan salah satu best robot vacuum cleaner versi Consumer Reports. Dari sekian banyak jenis robot pembersih dari merk Eufy, produk dengan tipe T2252 ini adalah salah satunya.

    Produk yang satu ini mengklaim memiliki beberapa keunggulan, di antaranya sebagai berikut.

    • Sistem navigasi dinamis cerdas 2.0 yang memungkinkan pembersihan di semua permukaan lantai (bisa karpet atau ubin keras) yang dituju.
    • Daya isap hingga 2.000 Pa yang memastikan lebih banyak serpihan di lantai yang terangkat.
    • Dapat dikontrol lewat aplikasi di smartphone. 
    • Set boundary strips, yang merupakan sistem untuk menetapkan batasan-batasan ruangan yang perlu dan tidak perlu dibersihkan. Sistem ini memastikan robot hanya membersihkan area yang diperlukan.

    10. Yeedi 2 Hybrid Robot Vacuum Cleaner Mop

    Produk yang satu ini mengklaim memiliki daya hisap yang sangat kuat (mencapai 2.500 Pa) untuk membersihkan debu di rumah, baik karpet maupun lantai keras.

    Robot pembersih merek Yeedi ini dapat mengisap debu sekaligus mengepel selama sekitar 200 menit. Dengan fitur SLAM Navigation Technology, produk ini juga dapat memetakan lokasi rumah untuk dibersihkan.

    Kapasitas debunya pun mencapai 430 ml sehingga diyakini tidak akan terlalu penuh dengan debu dan kotoran. Selain itu, Anda juga dapat mengontrol pengaturan produk ini lewat aplikasi di smartphone Anda.

    Itulah beberapa rekomendasi produk robot pembersih rumah yang bisa Anda temukan dengan mudah di pasaran.

    Harga, fitur, dan kapasitas produk memang berbeda-beda. Jadi, pastikan Anda memilih yang sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda.

    Catatan

    Hello Health Group tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan.

    Ditinjau secara medis oleh

    dr. Carla Pramudita Susanto

    General Practitioner · Klinik Laboratorium Pramita


    Ditulis oleh Ihda Fadila · Tanggal diperbarui 26/04/2023

    advertisement iconIklan

    Apakah artikel ini membantu?

    advertisement iconIklan
    advertisement iconIklan