dr. Ivander Utama, F.MAS, Sp.OG Infertilitas
dr. Ivander Utama, F.MAS, SpOG adalah dokter kandungan dan kebidanan, yang tergabung dalam Tim Morula untuk penanganan Inseminasi dan Bayi Tabung dalam penanganan kasus infertilitas. Juga merupakan salah satu dokter yang sudah berpengalaman dengan USG Screening selama bertugas.Pernah menempuh pendidikan Laparoskopi di India dan mendapat gelar Fellowship of Minimal Access Surgery, agar dapat lebih maksimal dalam membantu pasutri yang sedang mendambakan kehadiran Malaikat Kecil.Saat ini sedang dalam tahap akhir studi Master's Degree in the Biotechnology of Human Assisted Reproduction and Embryology di Valencia, Spanyol.dr. Ivander berpraktik di:
  • RSIA Bunda Menteng, Jakarta Pusat
  • RSIA Citra Ananda Ciputat, Tangerang Selatan
  • BIC Pacific Place, SCBD, Jakarta Pusat
Untuk penjadwalan bisa melakukan appointment terlebih dahulu.
Profil Selengkapnya
Artikel Terbaru
usia janin
Jangan Tertukar, Begini Cara Membedakan Usia Janin dan Usia Kehamilan
Usia kehamilan Anda saat ini mungkin berbeda dengan usia janin yang sebenarnya. Lantas, apa itu usia janin dan bagaimana cara mengetahuinya? Simak disini.
Selengkapnya
manfaat usg
Berbagai Kelainan Pada Ibu dan Janin yang Bisa Dideteksi Lewat USG
Selain untuk memantau perkembangan janin, manfaat USG juga bisa mendeteksi kelainan pada organ reproduksi wanita, lho! Pelajari lebih jauh disini!
Selengkapnya
menjaga kehamilan
Hamil di Usia 40 Tahun Penuh Risiko, Begini Cara Menjaga Kehamilan Supaya Tetap Sehat
Bukan tidak mungkin jika wanita bisa hamil di usia 40 tahun. Karena risiko komplikasinya lebih besar, ikuti panduan menjaga kehamilan tetap sehat disini!
Selengkapnya
manfaat bed rest saat hamil
Kapan Ibu Hamil Harus Bed Rest? Apa Saja Manfaatnya?
Ada beberapa kondisi tertentu yang membuat ibu hamil harus istirahat lebih lama di tempat tidur alias bed rest. Kapan, sih, ibu harus bed rest saat hamil?
Selengkapnya
5 Tips Meningkatkan Kualitas Sperma dengan Pola Hidup Sehat
5 Tips Meningkatkan Kualitas Sperma Dengan Pola Hidup Sehat
Kualitas sperma yang buruk bisa menyebabkan masalah kesuburan pada pria. Untuk meningkatkan kualitas sperma, yuk ubah pola hidup sehat Anda.
Selengkapnya
tes kesuburan
Setelah Satu Tahun Tak Juga Hamil, Ini Tes yang Sebaiknya Dilakukan Pasutri
Tak kunjung hamil setelah satu tahun mencoba tentu membuat pasutri jadi cemas. Berikut sejumlah tes kesuburan yang dapat membantu mengatasi sulit hamil.
Selengkapnya
Loading...
Tips Sehat Terbaru Setiap Hari