avatar

Punya pertanyaan seputar kesehatan?

Indonesia Diminta Waspada Virus Marburg, Apa Itu?

Pemerintah tengah waspada terhadap ancaman virus marburg dan meminta masyarakat untuk tidak lengah. Infeksi virus Marburg merupakan penyakit ganas yang bisa menyebabkan kematian dengan risiko fatalitas hingga 88%.


Apa itu virus marburg?


Virus marburg pertama kali dikenali tahun 1967, bersamaan dengan menyebarnya wabah demam berdarah di laboratorium di Marburg, Frankfurt, dan Beogard.


Sebanyak 30 orang pekerja laboratorium jatuh sakit kemudian menyebar ke tenaga medis dan anggota keluaga yang merawat mereka. Penyakit ini ditularkan oleh kelelawar buah Afrika, Rousettus aegyptiacus.


Menurut laporan CDC (Center for Disease Control and Prevention), kelelawar yang terinfeksi virus tidak menunjukkan tanda-tanda yang khas. Ketika virus dari kelelawar ini menulari manusia maupun primata, maka timbul gejala parah dengan angka kematian yang tinggi.


Seberapa umum penyakit ini?

... Lihat Lainnya
1
18k
1 komen
Kulit kelamin

Halo dok saya mau tanya, gimana caranya menghilangkan flek putih halus pada pangkal penis,

0
18k
1 komen
Anak saya panas setiap jam 10 siang sampai jam 5 sore itu kenapa ya dok sudah opname 2x masuk rs tpi juga blum sembuh

Dok kenapa bayi saya umur 6 bulan panas setiap jam 10 pagi sampai jam 5 sore habis itu bayi aktif lagi , sudah opname 2x masuk rs sudah ke 4 dokter sepesialis , di leb opname pertama anak mengalami leokosit tinggi sedikit , lalu opname kedua di leb anak mengalami trombosit tinggi sampai 400 ,, setiap di infus anak gak pernah mengalami panas tpi pulang ke rumah anak panas lagi ini sudah hampir 1 bulan , pernah sembuh selama 6 hari lalu panas lagi dengan nafas kadang grok grok

0
18k
1 komen
Kesehatan klamin

Halo dok. Ijin bertanya,

Di area kepala penis, ada bentol2 merah seperti bekas gigitan nyamuk (saat ereksi nampak jelas), tidak gatal, tidak meriang, dan tidak sakit saat kencing. Dan saya tidak pernah HB dg siapapun..

Adakah penanganan yang baik dan obat yang cocok?

Terimakasih 🙏🙏

Peringatan: Gambar berikut bisa jadi mengganggu bagi Anda. Kebijaksanaan pemirsa disarankan
Kesehatan klaminKesehatan klamin
0
18k
1 komen
sering Buang Air Kecil

seperti ingin BAK dan kalau pun BAK biasa sedikit , jika sya duduk atau berdiri (beranjak ke wc) rasa nya hilang , rasa ini muncul hanya ketika posisi saya baring mau tidur malam/subuh, kalau tidur siang tidak ada rasa seperti diatas, untuk keluhan lain tidak ada, cuma kadang nyeri diarea perut bawah pusar sebelah kanan. sudah mau 2 bulanan ini. apa solusinya saya harus berobat ke dokter spesialis apa dan apakah perlu melakukan jenis test medis?

1
18k
2 komen
Halo dokter

Dok saya mau bertanya apa kah wajar pria yang terangsang nonton yang berbaur +18 bisa membuat seseorang pria habis kencing keluar mani butiran jeli kecil kecil

0
18k
2 komen
Pengobatan sakit sifilis

Saya terkena penyakit sifilis apa ada obat untuk pereda rasa gatal


0
18k
2 komen
Telinga sakit

Dok mau tanya bangun tidur waktu pagi itu telinga saya kayak kemasukan hewan gitu jadi ada yg grasak grusuk,kata orang rumah disuruh pake air aja siapa tau ada serangga keluar atau mati. Nah terus waktu saya kasih air telinga saya yang kanan itu makin sakit malah nyeri gitu alhasil saya periksa di klinik, kata dokternya ada infeksi jadi merah gitu terus jangan pake air lagi,si dokter ngasih obat tetes telinga sama obat nyeri gitu selang 3/4 hari kemudian setelah saya kasih obat tetes emang gak ada grasak grusuk di telinga lagi,saya mikir serangga nya dh mati tapi telinga saya jadi ada suara nyaring ngingg nginggg gitu, kalo pas ngunyah sesuatu suara ngingg nya itu makin keras, kalo tidur juga ganggu banget tapi saya paksakan itu kenapa ya

0
18k
2 komen
Ada garis warna ke unguan

Hallo dok saya mau bertanya, lobang penis saya ada semacam garis keunguan dan putih tercampur menjalar ke ujung penis itu kenapa ya dong?

1
18k
3 komen
Tanya kesehatan

Halo dok, mau tanya jadi aku semalam sepertinya makan sayur bekas dimakan tikus, itu gimana ya dok apakah bahaya. Dan jika sudah terlanjur makan apa ada efeknya, gejalanya muncul berapa hari, dan bagaimana penanganannya. Terimakasih

1
18k
2 komen
Kaki gatal² dan kaya di tusuk² jarum

Kaki ku kaya di tusuk² jarum sakit banget, lalu gatal-gatal, bikin gak bisa tidur, kalau kena air bikin tambah sakit kek di tusuk² jarum nya makin parah. Yang kena cuma setengah kaki, cara aku ngobatinnya pake celana panjang tiap hari itu buat kaya di tusuk² jarum dan gatal mereda gak bikin terlalu sakit lagi, jad bisa tidut. Tapi udah 5 hari masih sama aja, Apakah ini umum atau tidak,cara ngobatinnya gimana, dan butuh waktu berapa lama ngobatinnya?

1
18k
2 komen
TENTANG FORUM INI
Kebanyakan penyebab penyakit infeksi tidak dapat terlihat oleh mata, karena disebabkan oleh virus, bakteri, jamur, dan p... Lihat Lainnya
Temukan komunitas Anda
Jelajahi berbagai jenis komunitas yang ada dan paling sesuai dengan kondisi kesehatan yang Anda hadapi.
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan