🔥 Diskusi Menarik

Pertambahan berat badan bayi lahir dengan BB 24,447

Maaf dok saya mau bertanya, bayi saya lahir pada 17 sep 2022 dengan bb 2,4.447kg waktu usia 10 hari sudah 3kg , usia 36 hari sudah 4.1kg, usia 2 bulan lebih 2 minggu sudah 5kg . Itu normal ga ya dok atau masih kurang? Kebetulan saya ASI dan sufor . Karna produksi Asi saya kurang jadi di sarankan untuk sufor juga . Sekarang saya sufor dengan SGM ananda . Dengan perkembangan bayi saya dengan bb sekarang ini normal ga sih dok atau masih kurang? Kalo misalkan memang masih kurang boleh ga kalo sufornya di ganti dengan SGM BBLR.

Suka
Bagikan
Simpan
Komentar
3
2
1

1 komentar

Hallo Yunis,

Terimakasih atas pertanyaannya.

Rerata pertambahan berat badan adalah 20-30 gram per hari sehingga pada usia satu bulan berat badan mencapai 4 kilogram. Pertambahan panjang badan adalah 2,4 sampai 4 sentimeter. Bayi laki- laki cenderung lebih berat daripada bayi perempuan (sekitar 400 gram). Bayi laki- laki juga cenderung lebih panjang pada usia ini (sekitar 1,25 sentimeter).

Beirut artikel yang bisa Anda baca untuk menambah informasi:

https://hellosehat.com/parenting/bayi/bayi-1-tahun-pertama/pertumbuhan-bayi/

Untuk memantau pertumbuhan dan perkembangan bayi Anda, jangan ragu untuk berkonsultasi dengan dokter spesialis Anak ya. Selama pemeriksaan rutin, dokter akan memantau pertumbuhan panjang atau tinggi badan bayi.

Tujuannya untuk mengetahui sekaligus mendeteksi tumbuh kembang bayi berjalan dengan baik sesuai dengan usianya.

Semoga membantu,

Salam, dr. Syifa.

1 tahun yang lalu
Suka
Balas
Temukan komunitas Anda
Jelajahi berbagai jenis komunitas yang ada dan paling sesuai dengan kondisi kesehatan yang Anda hadapi.
Iklan
Iklan