1 komentar

Halo Sria, terima kasih atas pertanyaan anda.


Hipersalivasi adalah kondisi yang diakibatkan oleh masalah kelenjar ludah yang berakibat produksi cairan saliva berlebih sehingga air liur dapat keluar dengan sendirinya tanpa disadari. Kondisi ini memang tidak secara langsung berbahaya, namun dapat mengganggu kepercayaan diri seseorang dan membuat rasa tidak nyaman. Produksi air liur berlebihan umumnya berkaitan dengan kondisi tertentu, seperti adanya infeksi bakteri pada mulut dan gusi sehingga timbul reaksi untuk menghilangkannya dari rongga mulut melalui air ludah. Hipersalivasi dapat terjadi secara akut maupun kronis tergantung penyebabnya.


penyebab air liur berlebih disebabkan oleh ketidakmampuan tubuh seseorang untuk mengendalikan produksi ludah atau mengalami kesulitan menelan. Selain itu produksi air liur berlebihan atau hipersalivasi juga akan mengalami peningkatan begitu seseorang mengalami beberapa kondisi seperti di bawah ini.

- Gigi

... Lihat Lainnya

0

Balas

TENTANG FORUM INI
Kesehatan gigi dan mulut perlu dijaga setiap hari dan sedari dini. Jika tidak, maka banyak masalah gigi dan mulut yang d... See more
Temukan komunitas Anda
Jelajahi berbagai jenis komunitas yang ada dan paling sesuai dengan kondisi kesehatan yang Anda hadapi.