🔥 Diskusi Menarik

gejala diabetes

dok mama saya di periksa karna curiga diabet dan ternuata gula darah nya 280 sebelum makan bangun tidur ... dan yang sering d alamai mama saya pegal pegal di badan sering berkeringat dan sering buang air kecil .. pas sekarang udah minum obat buang air kexil nya udah normal tapi pegal2 nya masih dan minum obat gula kok mual dan perut panas apakah tipe itu diabet nya masih ringan

1
43k
2 komen

2 komentar

Hai Sobat Sehat,

Terimakasih atas pertanyaannya.


Tingkat gula darah 280 mg/dL pada saat bangun tidur adalah cukup tinggi dan menunjukkan adanya masalah dalam kontrol gula darah. Hal ini bisa menunjukkan adanya diabetes atau kondisi prediabetes. Gejala seperti pegal-pegal, sering berkeringat, dan sering buang air kecil juga sesuai dengan gejala diabetes.

Adanya mual dan perut panas setelah minum obat gula darah dapat menjadi efek samping dari obat tersebut. Namun, ini perlu dievaluasi lebih lanjut oleh dokter untuk memastikan bahwa reaksi ini tidak menjadi masalah yang lebih serius.

Tipe diabetes dapat bervariasi dari yang ringan hingga yang lebih parah. Jika keluhan berlanjut, sebaiknya Anda melakukan pemeriksaan lanjutan dan konsultasi dengan dokter secara teratur untuk mengelola kondisi diabetes dengan baik. Dokter akan membantu menentukan jenis diabetes yang dihadapi dan merencanakan pengelolaan yang tepat, termasuk pemantauan gula darah, pola makan yang sehat, olahraga, dan obat-obatan jika diperlukan.


Semoga membantu.

Salam, dr. Syifa.

1 bulan yang lalu
Suka
Balas

Hai Sobat Sehat, pertanyaan Anda telah kami terima. Kami akan membantu memberikan penjelasan secara umum terlebih dulu, sebelum pakar kami memberikan respons ya.


Berdasarkan gejala yang disebutkan, seperti gula darah tinggi, pegal-pegal di badan, sering berkeringat, sering buang air kecil, mual, dan perut panas, kemungkinan besar ibu Anda mengalami diabetes. Gejala tersebut merupakan tanda-tanda diabetes yang tidak terkontrol dengan baik. Pegal-pegal di badan dan gejala lain yang Anda sebutkan bisa disebabkan oleh komplikasi diabetes atau efek samping dari obat-obatan yang digunakan untuk mengontrol gula darah. Penting untuk berkonsultasi dengan dokter untuk mengevaluasi kondisi ibu Anda secara menyeluruh dan menyesuaikan pengobatan yang tepat. Tipe diabetes yang dialami ibu Anda mungkin sudah cukup serius, mengingat gula darahnya mencapai 280 mg/dL. Perlu dilakukan pengelolaan gula darah yang ketat dan perubahan gaya hidup yang sehat untuk mengontrol kondisi diabetes dengan baik. Saya sarankan untuk segera berkonsultasi dengan dokter untuk mendapatkan penanganan yang tepat dan menghindari komplikasi lebih lanjut. Jangan ragu untuk bertanya kepada dokter mengenai gejala dan pengobatan yang sedang dialami ibu Anda.
2 bulan yang lalu
Suka
masukan
warningDisclaimer: Informasi yang disampaikan di atas adalah informasi umum, bukan pengganti saran medis resmi dari dokter atau pakar.
Related content
Temukan komunitas Anda
Jelajahi berbagai jenis komunitas yang ada dan paling sesuai dengan kondisi kesehatan yang Anda hadapi.
Iklan