🔥 Diskusi Menarik

dok mau tnya gula darah saya naik turun kdang 141.160.200

dok mau tnya gula darah saya naik turun kdang 141.160.200 kmren jg saya cek 288 ad tulisan ketones? dan skarg gampng lelah.pandngan kabur jga sakit kepala..ud mnum obat preda nyeri masih jg sakit..apakah ini terjadi akibat naik turun gula darah dok....?

1
1 komen

1 komentar

Hai Sobat Sehat, pertanyaan Anda telah kami terima. Kami akan membantu memberikan penjelasan secara umum terlebih dulu, sebelum pakar kami memberikan respons ya.


Berdasarkan informasi yang Anda berikan, fluktuasi kadar gula darah yang Anda alami, seperti angka 141, 160, 200, dan bahkan 288, dapat menyebabkan gejala yang Anda sebutkan, seperti kelelahan, penglihatan kabur, dan sakit kepala. Kadar gula darah yang tinggi (hiperglikemia) dapat terjadi karena beberapa faktor, termasuk pola makan, stres, atau ketidakpatuhan terhadap pengobatan diabetes.

Gejala yang Anda alami, seperti kelelahan dan penglihatan kabur, adalah tanda umum dari kadar gula darah yang tidak terkontrol. Selain itu, adanya keton dalam urine menunjukkan bahwa tubuh Anda mungkin sedang mengalami kondisi yang lebih serius, seperti ketoasidosis diabetik, yang dapat terjadi ketika kadar gula darah sangat tinggi dan tubuh mulai membakar lemak untuk energi.

Sangat penting untuk segera berkonsultasi dengan dokter untuk mendapatkan penanganan yang tepat, terutama jika kadar gula darah Anda terus-menerus tinggi. Dokter mungkin akan melakukan tes lebih lanjut, seperti tes HbA1c, untuk mengevaluasi kontrol gula darah Anda dalam jangka waktu yang lebih panjang.

Apakah Anda memiliki pertanyaan lain?

16 jam yang lalu
Suka
masukan
warningDisclaimer: Informasi yang disampaikan di atas adalah informasi umum, bukan pengganti saran medis resmi dari dokter atau pakar.
Related content
Temukan komunitas Anda
Jelajahi berbagai jenis komunitas yang ada dan paling sesuai dengan kondisi kesehatan yang Anda hadapi.
Iklan
Iklan