backup og meta
Kategori
Cek Kondisi
Tanya Dokter
Simpan

7 Laboratorium Klinik yang Menyediakan Pemeriksaan Tubuh Lengkap di Indonesia

Fakta medis diperiksa oleh Hello Sehat Medical Review Team


Ditulis oleh Vitto Radityo · Tanggal diperbarui 25/10/2022

    7 Laboratorium Klinik yang Menyediakan Pemeriksaan Tubuh Lengkap di Indonesia

    Membicarakan soal pemeriksaan tubuh, mayoritas orang tentu menyarankan ke rumah sakit untuk MCU. Padahal, Anda dapat melakukan hal yang sama tanpa perlu ke sana. Layanan medical check up dapat dilakukan di laboratorium klinik.

    Secara sederhana, laboratorium klinik adalah laboratorium kesehatan yang memberikan layanan pemeriksaan tubuh secara menyeluruh, termasuk mengambil sampel seperti darah untuk mengetahui kondisi tubuh, diagnosis penyakit, dan pemulihan kesehatan.

    Rekomendasi laboratorium klinik terlengkap di Indonesia

    Saat ini, keberadaan laboratorium klinik sudah menjamur di mana-mana. Ini menjadi keuntungan bagi masyarakat yang peduli akan kesehatan. Untuk itu, berikut beberapa rekomendasi laboratorium klinik terlengkap yang tersebar di Indonesia.

    1. Laboratorium Klinik Prodia

    tes darah samar feses

    Prodia merupakan salah satu laboratorium klinik dengan cabang yang banyak. Pelayanan yang mereka berikan pun juga lengkap, termasuk untuk permintaan tertentu dengan pemeriksaan lebih spesifik.

    Peralatan yang digunakan juga terbilang modern, mengikuti standar luar negeri yang canggih dan proses yang cepat.

    Tidak lupa dengan tim medis profesional yang ahli, berpengalaman, dan ramah melayani. Semua demi kenyamanan pasien dan untuk meningkatkan loyalitas.

    2. Kimia Farma

    Siapa yang tidak tahu Kimia Farma? Sebagai laboratorium layanan medis terbesar di Indonesia, mereka selalu berusaha memberikan pelayanan yang ramah dan maksimal kepada seluruh pasien dari beragam elemen.

    Standar yang diaplikasikan mereka juga tinggi. Termasuk untuk proses administrasi, susunan tim medis, sampai ke peralatan lab yang digunakan.

    Hal ini berujung kepada mutu yang bagus, dari segi layanan hingga ketepatan hasil tes. Untuk membantu hal tersebut, Kimia Farma bekerja sama dengan pihak ketiga sebagai penjaga kualitas.

    3. Laboratorium Klinik Cito

    Laboratorium Klinik Cito ini berkembang secara perlahan tapi pasti. Bermula dari klinik sederhana di Kota Semarang hingga sekarang sudah penetrasi ke kota-kota besar di Pulau Jawa sampai ke Jayapura dan Merauke.

    Cito sendiri merupakan akronim dari competence, innovative, trusted, dan orientation towards quality and service.

    Dari akronim tersebut, maka tidak heran jika bantuan kepada pasien sangat baik demi menonjolkan ciri khas yang berkompeten, inovatif, dan tepercaya berpusat di kualitas pelayanan.

    4. Bio Medika

    Bio Medika hadir seiring dengan kesadaran soal betapa pentingnya peran laboratorium klinik untuk membantu dalam diagnosa medis dan pemeriksaan, sebagai alternatif dari rumah sakit. D

    emi menciptakan pelayanan kesehatan yang baik, Bio Medika pun mencanangkan program khusus.

    Mulai dari struktur organisasi yang jelas dengan orientasi pada pasien, hingga penggunaan peralatan laboratorium terkini, dan tenaga sumber daya manusia yang profesional secara medis dan non medis.

    Tidak lupa membuat sinergi dengan kemajuan teknologi. Seperti hasil tes yang dikirim ke rumah dan adanya layanan home service.

    5. Bumame

    Kebocoran Laboratorium Masih Dicurigai Sebagai Asal Muasal COVID-19

    Nama Bumame mencuat seiring berjalannya pandemi Covid-19. Bisa dibilang mereka adalah laboratorium klinik pertama yang memberikan layanan tes skrining seperti antigen dan swab PCR.

    Tidak cuma itu, Bumame turut mengadakan tes serologi untuk antibodi dan tes setelah sembuh covid untuk mengecek kekentalan darah dan sebagainya.

    Layanan lain yang mereka miliki adalah medical check up secara lengkap untuk asam urat, diabetes melitus, kolesterol, dan HIV. Tersedia juga layanan booster imun dengan penyuntikan vitamin C lengkap dengan resep vitamin dari apotek mereka sendiri.

    6. Pramita

    Klinik yang bermula di Surabaya ini memiliki perkembangan yang pesat. Tercatat di akhir 2019, mereka sudah memiliki cabang di 34 kota besar padat penduduk. Kesempurnaan pelayanan ke pasien menjadi hal yang begitu diperhatikan mereka.

    Didukung teknologi mutakhir dan tenaga medis serta non medis yang profesional, Pramita menghadirkan pelayanan lengkap dengan hasil akurat. Contohnya adalah hematologi, hemostasis, urine, jantung, saraf dan otak, hingga yang standar, seperti medical check up lengkap.

    7. Laboratorium Klinik Galaxy

    Berkomitmen tinggi untuk melayani masyarakat, menjadikan laboratorium klinik Galaxy memiliki layanan lengkap yang memudahkan pasien. Contohnya adalah pemeriksaan untuk keperluan karyawan dan instansi kantor, termasuk juga tes pribadi untuk diagnosa kondisi.

    Beberapa pemeriksaan yang dilakukan adalah alergi, diabetes, elektrolit, ginjal, hati, jantung, dan hemostasis.

    Tersedia juga layanan home service yang siap datang ke rumah membantu masyarakat yang mungkin kesulitan. Tentunya dengan harga bersaing dan melayani dengan ramah.

    Demikian beberapa rekomendasi laboratorium klinik dengan layanan terlengkap di seluruh Indonesia. Keberadaan tempat ini menjadi berkat bagi masyarakat untuk memeriksakan kondisi kesehatan.

    Catatan

    Hello Health Group tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan.

    Fakta medis diperiksa oleh

    Hello Sehat Medical Review Team


    Ditulis oleh Vitto Radityo · Tanggal diperbarui 25/10/2022

    advertisement iconIklan

    Apakah artikel ini membantu?

    advertisement iconIklan
    advertisement iconIklan