Catat! Harga Vaksin HPV di 7 RS dan Klinik Terbaik di Jabodetabek

    Catat! Harga Vaksin HPV di 7 RS dan Klinik Terbaik di Jabodetabek

    Per tahun ini, dilansir dari Kemkes, vaksin HPV akan digratiskan oleh pemerintah. Hal ini karena vaksin HPV akan menjadi vaksin wajib nasional dengan target sasaran anak perempuan usia sekolah dasar.

    Vaksin HPV sendiri adalah jenis vaksinasi yang dilakukan untuk mengurangi kemungkinan seseorang terinfeksi Human papillomavirus (HPV).

    Infeksi HPV sendiri mampu menyebabkan menyebarnya penyakit menular seksual dari seseorang ke pasangannya. Oleh karena itu, vaksin HPV dilakukan untuk mencegah hal tersebut.

    Selain itu, bagi wanita, vaksin HPV mampu mengurangi pertumbuhan prakanker serta mencegah kanker serviks. Sedangkan bagi pria, vaksin HPV dapat mencegah munculnya kanker orofaring, kanker penis, kutil kelamin, dan lain-lain.

    Harga vaksin kanker serviks di 7 RS & klinik wilayah Jabodetabek

    Menurut rekomendasi Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI), vaksin HPV baiknya mulai diberikan pada usia 10–13 tahun.

    Meski begitu, bukan berarti kategori usia lain tidak bisa mendapatkan efektivitas yang sama ketika melakukan vaksin HPV.

    Oleh karena itu, mengetahui biaya vaksin kanker serviks cukup penting, baik untuk kebutuhan kesehatan anak maupun orang dewasa.

    Berikut ini harga vaksin HPV di tujuh rumah sakit dan klinik yang direkomendasikan bagi warga Jabodetabek.

    1. Laboratorium Klinik Prodia Women’s Health Center (PWHC)

    wanita dan anak perlu vaksin hpv untuk kanker serviks

    Laboratorium Klinik Prodia Women’s Health Center adalah sebuah laboratorium klinis yang didirikan oleh jaringan Prodia untuk memberikan pengecekan kesehatan berkualitas khusus untuk pasien wanita.

    Klinik yang sering disebut juga sebagai PWCH ini mengusung nuansa homey untuk memberikan rasa nyaman bagi para pasien.

    Laboratorium klinik ini menghadirkan beberapa pelayanan unggulan bagi para pasiennya, seperti mammografi, kolposkopi, hingga vaksin kanker serviks. Harga vaksin kanker serviks di Prodia Women’s Health Center sendiri berkisar di angka Rp3.100.000 untuk tiga kali periode vaksinasi.

    2. RSIA Brawijaya Antasari

    Rumah Sakit Ibu dan Anak Brawijaya Antasari merupakan sebuah rumah sakit yang terletak di Jl. Taman Brawijaya No. 1, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

    Dengan mengangkat konsep modern yang telah terintegrasi dengan seluruh cabang RSIA Brawijaya lainnya, rumah sakit ini menyediakan vaksinasi HPV untuk para pasiennya.

    Harga vaksin HPV yang disediakan di RSIA Brawijaya Antasari sendiri berkisar di angka Rp1.000.000 per sekali suntik. Selain vaksin HPV, rumah sakit ini juga menyediakan layanan-layanan lain, seperti analisa gas darah hingga apendikogram.

    3. MRCCC Siloam Hospitals Semanggi

    MRCCC Siloam Hospitals Semanggi merupakan cabang dari jaringan Siloam Hospitals yang berdiri khusus untuk menangani pemulihan dan pengobatan kanker. Oleh karena itu, pelayanan vaksin HPV di rumah sakit swasta ini merupakan salah satu yang terbaik di kawasan Jabodetabek.

    Dilaksanakan oleh dokter spesialis ahli yang berpengalaman, harga vaksin HPV di Siloam Hospitals Semanggi tersedia dari Rp950.000 per sekali suntik. Selain itu, rumah sakit ini juga melayani tindakan medis lain, seperti onkologi, ginekologi, dan lain-lain.

    4. Kiara Healthcare

    Pap smear dan vaksin HPV berguna untuk deteksi dan cegah kanker serviks

    Kiara Healthcare terletak di Apartemen Signature Park Grande, Kecamatan Kramat Jati, Kota Jakarta Timur.

    Klinik kesehatan ini merupakan salah satu penyedia vaksin HPV terbaik di Jabodetabek dan siap melayani masyarakat yang berdomisili di area sekitarnya. Harga vaksin HPV di Kiara Healthcare tersedia dari angka Rp1.850.000.

    5. RS EMC Sentul

    Rumah Sakit Elang Medika Corpora Sentul adalah sebuah rumah sakit swasta yang berdiri di area Sentul, Bogor, Jawa Barat.

    Ditunjang dengan tim dokter profesional dan peralatan medis canggih, RS EMC Sentul menghadirkan berbagai layanan kesehatan bagi para pasiennya, termasuk vaksin HPV.

    Harga vaksin HPV di rumah sakit yang sebelumnya bernama RS Pertamedika Sentul City ini dimulai dari harga Rp2.500.000.

    6. RS dr. Abdul Radjak Cileungsi

    Terletak di Jl. Raya Narogong, Rumah Sakit dr. Abdul Radjak Cileungsi hadir untuk melayani masyarakat kecamatan Cileungsi, kota Bogor dan sekitarnya.

    Rumah sakit yang tergabung ke dalam jaringan Radjak Group Hospital ini memiliki visi untuk meningkatkan kesadaran hidup sehat bagi seluruh masyarakat Indonesia.

    Oleh karena itu, rumah sakit ini terus mengupayakan memberikan layanan kesehatan terbaik, salah satunya tindakan vaksinasi HPV yang disediakannya. RS dr. Abdul Radjak Cileungsi mematok harga vaksin HPV dari angka Rp 950.000.

    7. Artemisia Womens and Childrens Clinic

    Mengusung konsep modern, Artemisia Womens and Childrens Clinic hadir untuk melayani warga kawasan Alam Sutera, Tangerang dan sekitarnya.

    Demi mampu menyediakan pelayanan yang berkualitas, klinik ini menyediakan tim dokter yang telah mendapatkan banyak pelatihan formal maupun informal. Karena itu, klinik ini merupakan salah satu penyedia vaksin HPV terbaik di kota Tangerang.

    Harga vaksin HPV yang disediakan oleh Artemisia Womens and Childrens Clinic dimulai dari angka Rp1.200.000.

    Demikian rekomendasi tujuh klinik dan rumah sakit terbaik di Jabodetabek beserta harga vaksin HPV yang disediakannya.

    Kunjungi rumah sakit dan klinik yang sesuai dengan preferensi Anda untuk mendapatkan kenyamanan demi menunjang kesehatan Anda dan keluarga.

    Hello Health Group tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan.

    Fakta medis diperiksa oleh

    Hello Sehat Medical Review Team


    Ditulis oleh Hello Sehat Medical Review Team · Tanggal diperbarui 06/01/2023

    Iklan
    Iklan
    Iklan
    Iklan