7 Rumah Sakit yang Menyediakan Paket Lengkap Layanan Medical Check Up di Jakarta

    7 Rumah Sakit yang Menyediakan Paket Lengkap Layanan Medical Check Up di Jakarta

    Medical check up (MCU) merupakan hal penting yang kadang sering diabaikan orang. Sebab, tubuh yang sehat perlu dilihat dari dalam juga.

    Serangkaian tes ini membuat Anda dapat mengetahui kondisi tubuh yang sebenarnya. Mulai dari kandungan kolesterol, gula darah, sampai kondisi organ, seperti jantung, ginjal, hati, dan lainnya.

    Rekomendasi rumah sakit untuk medical check up di Jakarta

    Untungnya saat ini, MCU bisa dilakukan di layanan kesehatan, seperti klinik dan rumah sakit. Untuk membantu Anda, inilah rekomendasi rumah sakit dengan paket layanan MCU di Jakarta.

    1. Rumah Sakit Siloam

    Seluruh cabang dari Rumah Sakit Siloam memberikan standar yang sama untuk layanan medical check up mereka. Peralatan yang digunakan adalah yang terbaru dan terbaik, disertai tenaga medis profesional, ahli, dan berpengalaman.

    Mereka memberikan beragam pilihan paket untuk skrining umum. Setiap paket juga terbagi dalam kategorinya sendiri. Mulai dari jenis kelamin, fokus pemeriksaan, hingga jumlah tes yang dilakukan.

    2. Rumah Sakit Mayapada

    rumah sakit untuk mcu

    Rumah sakit Mayapada tergolong memberikan paket medical check up yang lengkap. Tidak hanya untuk skrining umum mereka juga menyediakan paket khusus untuk keluarga, orang terdekat, hingga anak-anak.

    Bahkan mereka memiliki paket pemeriksaan khusus untuk persiapan pernikahan (pre-marital), kebutuhan kerja (pre-employment), dan pemeriksaan gen atau Nutrigenomic.

    3.Rumah Sakit Umum Daerah Pasar Minggu

    RSUD Pasar Minggu turut menyediakan pelayanan medical check up untuk kebutuhan masyarakat yang sadar kesehatan dan memerlukan layanan berkualitas serta komprehensif.

    Paket yang diberikan mereka, antara lain ada yang fokus untuk organ seperti paru-paru, mata, dan jantung, sampai ke kebutuhan kerja, skrining umur dasar, dan yang spesial, yakni kesehatan jiwa dan kebebasan dari narkoba.

    4.Rumah Sakit Primaya

    Lengkap adalah kata yang tepat untuk menggambarkan pilihan medical check up dari rumah sakit Primaya. Selain pemeriksaan kesehatan menyeluruh secara general, mereka menyediakan juga paket untuk jantung, persiapan pernikahan dan paket pasutri untuk sesudahnya, stroke, dan juga keperluan traveling.

    Dengan dukungan tenaga medis yang profesional dan ahli, serta peralatan medis yang akurat mendiagnosa, Primaya menjamin kepuasan Anda untuk layanan pemeriksaan ini.

    5. Rumah Sakit Hermina

    Dibandingkan yang lain, Rumah Sakit Hermina mungkin tidak memiliki paket MCU yang banyak, tapi soal harga bisa dikatakan bersaing dan relatif terjangkau.

    Hermina hanya punya enam paket, rinciannya adalah empat paket skrining umum dan dua paket lengkap khusus untuk masing-masing gender. Semua sudah termasuk tes darah, urine, sampai laboratorium spesifik.

    6.Rumah Sakit Premier Jatinegara

    Mereka ini memiliki paket khusus untuk mereka yang gemar travelling. Rumah Sakit Premier Jatinegara menyediakan paket medical check up spesial untuk mendapatkan izin visa dari Inggris, Korea Selatan, Australia, dan Selandia Baru.

    Selain hal tersebut, mereka memiliki paket umum, dewasa, dan anak-anak. Semua sudah meliputi pemeriksaan fisik, radiologi, dan laboratorium untuk hal khusus.

    7. Rumah Sakit Yarsi

    RS Yarsi memiliki klinik khusus untuk melakukan medical check up. Mereka menamainya OHC (Occupational Health Center). Semua demi pelayanan dapat berjalan lancar berkat integrasi satu tempat.

    Mereka menyediakan pemeriksaan yang khusus untuk spesifik pada pasien, khususnya kaum pekerja. Contohnya untuk para pekerja kantoran dan pekerja lapangan seperti tambang dan kilang. Pemeriksaan yang dilakukan mereka juga lengkap dari seluruh aspek tubuh.

    Demikian rekomendasi rumah sakit untuk MCU di Jakarta yang memberikan layanan unggulan. Daftar di atas merupakan rekomendasi kami berdasar kelengkapan dan tipe paket yang disediakan mereka.

    Anda tinggal memilih mana yang cocok untuk kebutuhan, entah pribadi, traveling, atau pekerjaan. Untuk informasi lebih lanjut, bisa menanyakan langsung ke pihak rumah sakit terlebih dahulu.

    Hello Health Group tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan.

    Foto Penulisbadge
    Ditulis oleh Vitto Radityo Diperbarui Sep 30
    Fakta medis diperiksa oleh Hello Sehat Medical Review Team