backup og meta
Kategori
Cek Kondisi
Tanya Dokter
Simpan

10 Rekomendasi Merk Beras Terbaik yang Rasanya Enak dan Pulen

Ditinjau secara medis oleh dr. Carla Pramudita Susanto · General Practitioner · Klinik Laboratorium Pramita


Ditulis oleh Adhenda Madarina · Tanggal diperbarui 24/07/2023

Berikut adalah daftar produk yang bisa bermanfaat untuk Anda. Perlu diketahui, kami bisa saja mendapatkan sedikit komisi setiap kali Anda membeli produk via link ini. Tenang, tidak ada penambahan biaya. Pelajari lebih lanjut soal konten produk marketing kami di sini.

    10 Rekomendasi Merk Beras Terbaik yang Rasanya Enak dan Pulen

    Beras menjadi makanan pokok dan tidak bisa terpisahkan dari masyarakat Indonesia. Sebagian besar orang menyukai tekstur nasi putih yang pulen. Nah, bila Anda ingin mencoba merk beras terbaik, simak ulasan selengkapnya dalam artikel berikut ini!

    Cara memilih merek beras terbaik

    cara menyimpan beras

    Beras menjadi sumber karbohidrat yang paling banyak dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia.

    Mengutip situs Colorado State University, beras putih memiliki banyak nutrisi, termasuk serat, mangan, selenium, magnesium, dan vitamin B. Bahkan, dianggap sebagai sumber folat yang baik untuk tubuh.

    Di Indonesia, ada beberapa jenis beras putih yang populer. Sejumlah jenis beras tersebut memiliki tingkat komponen zat gizi dan tingkat konsumsi yang berbeda, seperti:

    • rojolele,
    • mentik,
    • setra ramos,
    • IR4, dan
    • pandan wangi.

    Sementara itu, kami memiliki sejumlah rekomendasi merk beras yang bagus. Gunanya, untuk mempermudah Anda menemukan merek beras terbaik dan sesuai dengan kebutuhan.

    Sebelumnya, kami telah melakukan riset terkait kandungannya melalui ulasan pembeli di beberapa e-commerce. Kami juga memastikan merek yang kami rekomendasikan aman untuk Anda konsumsi.

    Rekomendasi merk beras yang enak

    Terdapat beberapa merek beras dengan kualitas terbaik dan rasanya enak. Penasaran apa saja merek tersebut? Berikut adalah ulasannya.

    1. Topi Koki Setra Ramos

    Beras Topi Koki Setra Ramos sangat cocok sebagai pilihan untuk hidangan keluarga Anda.

    Klaimnya, merek ini merupakan beras bibit unggul pilihan dari hasil petani Indonesia yang diproses dengan teknologi modern dan higienis.

    Tak heran, bila merek beras terbaik dan bergizi ini menghasilkan aroma dan cita rasa nasi enak serta pulen.

    2. Rojolele

    Membahas tentang merk beras yang bagus, tak lengkap bila Anda tidak menambahkan beras Rojolele ke dalam daftarnya.

    Beras ini memiliki bentuk bulat dengan warna putih susu dan tidak memiliki aroma khas. Sementara teksturnya pulen dan lembut.

    Dengan harga yang relatif terjangkau, merk beras Rojolele cocok untuk Anda masak menjadi nasi uduk, nasi goreng, atau nasi kuning.

    3. Beras Cap BMW

    Beras merek Cap BMW salah satu jenis beras pandan wangi yang berasal dari Cianjur, Jawa Barat. Selain itu, beras ini memiliki aroma yang harum dan tekstur yang pulen dan enak saat Anda masak.

    Produk ini juga cocok untuk kalangan menengah dengan harganya yang ekonomis. Klaimnya, warung tegal (warteg) dan rumah makan nasi padang yang menggunakan produk ini.

    4. Beras Cap Bunga

    Merk beras selanjutnya yang tak kalah enak dan cocok untuk Anda konsumsi sehari-hari adalah Cap Bunga.

    Beras Cap Bunga adalah salah satu jenis beras setra ramos yang memiliki tekstur pulen dan berkualitas. Beras ini diproses secara higienis dan efisien, tanpa menggunakan pemutih, pengawet, dan pewangi tambahan.

    Produk ini tersedia dalam berbagai ukuran kemasan, mulai dari 3 kg hingga 25 kg yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan.

    5. Beras Sumo

    Merk Sumo menjadi salah satu beras yang populer dan paling banyak digunakan di Indonesia. Beras ini terinspirasi dari beras Japonica yang terkenal di Jepang.

    Tak heran, bila nama dan lambangnya cukup unik, yakni Sumo atau pegulat Jepang.

    Beras Sumo adalah beras premium lokal yang memiliki tekstur yang halus dan pulen. Selain itu, merek beras ini terdiri dari tiga varian warna, yaitu merah, kuning, dan hijau.

    6. Maknyuss Beras Premium

    Maknyuss adalah merk beras premium yang klaimnya diproses dengan teknologi modern, tanpa pemutih, tanpa pengawet, dan tanpa pewangi sintetis.

    Produk ini memiliki berbagai kandungan gizi, seperti zat besi, selenium, magnesium, karbohidrat, protein, vitamin B1, B2, B3, B6, mangan dan fosfor yang bermanfaat sebagai sumber energi untuk tubuh.

    Tak hanya berkualitas, beras Maknyuss menggunakan beras pilihan yang diuji laboratorium dan bersertifikat halal MUI.

    7. Puregreen Beras Merah

    Cari merk beras merah yang bagus? Jika ya, Anda harus coba Puregreen beras merah.

    Produk ini mempunyai khasiat yang sangat baik untuk dikonsumsi seluruh keluarga, terutama anak-anak dan manula.

    Beberapa penelitian dalam Mount Sinai menunjukkan, beras merah dapat menurunkan kadar kolesterol LDL (“jahat”) yang sering dikaitkan dengan risiko penyakit jantung.

    Beras merah (Monascus purpureus) bekerja dengan cara menghentikan aksi enzim dalam tubuh yang membantu membuat kolesterol.

    Sementara rasa dari beras merah Puregreen tidak keras seperti beras merah pada umumnya, sehingga disukai oleh semua kalangan.

    8. SiPulen

    Rekomendasi merk beras terbaik selanjutnya datang dari SiPulen yang memiliki berbagai varian, seperti:

    • pandan wangi,
    • mutiara medium grain, dan
    • long grain crystal.

    Klaim produk ini dihasilkan dari padi berkualitas, sehingga memiliki tekstur yang pulen dan rasa yang enak. Tentunya, beras ini cocok dimakan dengan berbagai lauk Nusantara.

    9. FUKUMI Beras Porang

    Merek beras yang satu ini sedang populer dan kerap menjadi solusi bagi Anda yang tengah menjaga berat badan ideal.

    Pasalnya, FUKUMI Beras Porang terbuat dari umbi porang atau konjac, yang merupakan hasil alam Indonesia.

    Beras ini mengklaim memiliki kandungan kalori dan karbohidrat yang lebih rendah daripada nasi putih atau nasi merah, sehingga cocok untuk diet dan kesehatan.

    10. Sundakala Beras Coklat Organik

    Sundakala Beras Coklat Organik adalah beras coklat yang dihasilkan dari padi organik yang ditanam tanpa pupuk dan pestisida kimia.

    Merk beras ini memiliki rasa yang unik dan enak, serta kaya vitamin dan mineral yang mampu membantu menjaga kesehatan fungsi organ tubuh.

    Sementara itu, cita rasa nasi coklat lebih kenyal daripada nasi putih dan jauh lebih bergizi, sehingga cocok bagi penderita diabetes.

    Demikian rekomendasi merk beras terbaik dan pulen yang bisa Anda jadikan pilihan. Apabila Anda termasuk salah satu orang yang mengonsumsi nasi setiap hari, pastikan harus pintar-pintar memilih produk beras yang ada di pasaran.

    Catatan

    Hello Sehat tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan.

    Ditinjau secara medis oleh

    dr. Carla Pramudita Susanto

    General Practitioner · Klinik Laboratorium Pramita


    Ditulis oleh Adhenda Madarina · Tanggal diperbarui 24/07/2023

    advertisement iconIklan

    Apakah artikel ini membantu?

    advertisement iconIklan
    advertisement iconIklan