6 Tips Menjadi Pasangan yang Tetap Romantis

Ditinjau oleh: | Ditulis oleh:

Terakhir diperbarui: 2 Juni 2020 . Waktu baca 5 menit
Bagikan sekarang

Setiap hubungan percintaan yang sehat tentu mengalami pasang surut. Namun, saat hubungan surut bukan berarti Anda dan pasangan tidak bisa kembali romantis. Tentu ada cara yang bisa Anda usahakan berdua dengan pasangan agar hubungan tetap romantis. Jadi, apa saja sih tips agar menjadi pasangan yang tetap romantis?

6 tips menjadi pasangan romantis

Jika Anda merasa kurang romantis dengan pasangan, Anda mungkin bisa menerapkan beberapa tips berikut ini.

1. Tanyakan kabar mereka

Tentu Anda tidak menghabiskan waktu seharian penuh dengan pasangan Anda karena sibuk dengan kegiatan masing-masing. Namun, bukan berarti hal itu pun menjadi urusan masing-masing.

Salah satu tips untuk menjadi pasangan yang tetap romantis adalah dengan menunjukkan rasa peduli pada pasangan. Salah satu caranya adalah dengan menanyakan kabar.

Misalnya, Anda tanyakan kepada pasangan, apa saja yang dilakukannya saat tidak bersama dengan Anda. Tentu pertanyaan ini bukan dengan maksud untuk menginterogasi.

Namun, tunjukkan bahwa meski seharian tadi Anda tidak bersamanya, Anda tetap ingin tahu tentang dirinya.

Hal ini membuat pasangan merasa diperhatikan. Selain itu, pasangan juga merasa apa yang dikerjakannya juga memiliki arti untuk Anda. Dengan begitu, hubungan Anda dan pasangan akan tetap terasa hangat dan romantis.

2. Berikan kejutan-kejutan kecil

Siapa yang tidak suka kejutan? Apalagi jika dapat membuat hati senang dan mood bahagia sepanjang hari. Percayalah, pasangan Anda juga akan menyukai hal-hal manis yang Anda usahakan. Tidak perlu hal yang besar, bahkan perhatian kecil pun tampak berarti bagi pasangan Anda.

Misalnya, saat pasangan Anda pulang dari kantor, siapkan makanan kecil kesukaannya. Atau jemputlah pasangan Anda di kantor saat hari hujan tanpa diminta.

Untuk menjadi pasangan romantis, Anda tidak perlu melakukan suatu hal yang besar karena agar tips ini berhasil, yang terpenting adalah niatan dari diri Anda sendiri.

3. Luangkan waktu untuk pasangan

Salah satu hal yang pasangan Anda butuhkan dari Anda tidak selalu yang bisa dibeli dengan uang, namun cukup berharga, seperti waktu. Meski terlihat mudah, sebenarnya meluangkan waktu adalah hal yang cukup menantang. Pasalnya, tentu Anda tidak akan semudah itu memberikan waktu Anda untuk orang yang tidak berarti.

Dengan meluangkan waktu untuknya, pasangan Anda tahu bahwa Anda yang sibuk ini sangat menyayanginya hingga rela memberikan waktu yang sangat berharga untuk dirinya. Ini adalah salah satu tips jitu jika Anda ingin menjadi pasangan yang tetap romantis.

4. Lakukan hal yang menyenangkan bersama

Salah satu tips menjadi pasangan yang tetap romantis adalah menghindari rasa bosan. Meskipun rasa bosan adalah hal yang sangat wajar terjadi, tetap akan lebih baik jika Anda melakukan hal menyenangkan bersama agar tidak mudah bosan dengan pasangan.

Misalnya, rencanakan kegiatan menarik yang berbeda-beda di akhir pekan. Sesuaikan kegiatan tersebut dengan kesukaan Anda dan pasangan. Anda bisa pergi ke museum, kebun binatang, atau ke pantai hingga mendaki gunung. Tapi, Anda juga bisa berkebun, membereskan rumah, menata ulang interior rumah bersama, berolahraga dan banyak hal lainnya. Asal, Anda dan pasangan sama-sama menikmati waktu tersebut tanpa ada paksaan.

5. Selalu berpikir positif

Cobalah untuk selalu berpikir positif dengan pasangan Anda. Hal ini akan membuat pasangan terus merasa nyaman dengan Anda. Menimbulkan rasa nyaman termasuk salah satu tips yang bisa Anda lakukan jika ingin menjadi pasangan yang selalu romantis.

Hindari “drama” yang timbul dari pikiran Anda sendiri. Coba untuk percaya dengan pasangan. Namun, Anda berdua juga tidak boleh menyalahgunakan kepercayaan yang telah diberikan, agar hubungan tetap hangat.

6. Selalu ingat hal yang membuat Anda jatuh cinta

Anda mungkin sempat lupa, tapi bukan berarti tidak bisa mengingat. Saat rasa kesal terhadap pasangan melanda, cobalah untuk mengingat kembali hal yang membuat Anda jatuh cinta terhadap pasangan. Biasanya, hal ini bisa mengembalikan perasaan jatuh cinta yang sempat sirna karena kesal terhadapnya.

Namun, saat amarah mereda, mungkin ingatan tentang pertama kali bertemu, atau masa-masa indah bersama pasangan bisa membantu Anda untuk kembali merasa jatuh cinta. Hal ini merupakan tips yang bisa membuat Anda dan pasangan tetap menjadi pasangan yang romantis.

Selain enam tips di atas, sebenarnya masih banyak hal yang bisa Anda lakukan agar hubungan terjaga selalu romantis. Namun, semua kembali pada diri Anda dan pasangan masing-masing. Cobalah untuk selalu mengecilkan masalah yang besar dan meniadakan masalah yang kecil agar hubungan tetap langgeng, hangat, dan romantis.

Hello Health Group dan Hello Sehat tidak menyediakan saran medis, diagnosis, maupun pengobatan. Silakan cek laman kebijakan editorial kami untuk informasi lebih detail.

Baca Juga:

Apakah artikel ini membantu Anda?
happy unhappy"
Sumber

Direkomendasikan untuk Anda

menghilangkan cuek

Hilangkan Kebiasaan Cuek Terhadap Pasangan Sekarang

Ditinjau oleh: dr Patricia Lukas Goentoro
Ditulis oleh: Nabila Azmi
Dipublikasikan tanggal: 21 Januari 2020 . Waktu baca 4 menit
tips memanjakan istri

Suami Wajib Tahu, Begini Cara Jitu Memanjakan Istri Supaya Lebih Bahagia

Ditinjau oleh: dr. Tania Savitri - Dokter Umum
Ditulis oleh: Risky Candra Swari
Dipublikasikan tanggal: 13 Juni 2019 . Waktu baca 5 menit