Hilangkan Kebiasaan Cuek Terhadap Pasangan Sekarang

Oleh Informasi kesehatan ini sudah direview dan diedit oleh: dr Patricia Lukas Goentoro

Sadar atau tidak sadar sikap cuek atau tidak peduli terhadap sekitar juga bisa terjadi pada diri sendiri dan memperlihatkannya ke pasangan Anda. Supaya hal ini tidak terus mengganggu hubungan Anda, ada beberapa cara untuk menghilangkan sifat cuek tersebut. 

Tips untuk menghilangkan sifat cuek

tanda-tanda selingkuh

Bersikap tidak sadar dengan lingkungan mungkin bisa terjadi pada sebuah hubungan asmara. Entah itu pasangan merasa Anda tidak menunjukkan kepedulian atau Anda yang terlalu cuek untuk memperlihatkan hal tersebut.

Biasanya, sifat ini bisa mendatangkan masalah ke dalam hubungan Anda, seperti sering bertengkar atau pasangan merasa Anda tidak peduli dengan hubungan tersebut. 

Akibatnya, tidak jarang kisah asmara kandas di tengah jalan. Padahal, mungkin Anda hanya tidak tahu bagaimana cara menghilangkan sifat cuek tersebut dan mulai menunjukkan kepedulian. 

Ini dia beberapa tips agar tidak menjadi pasangan yang cuek menurut John M.Grohol, Psy D dari Psych Central

1. Kurangi berbicara, tunjukkan aksi

tipe ideal pasangan

Salah satu cara untuk menghilangkan sifat cuek adalah benar-benar mengambil sikap. Maksudnya, Anda mungkin perlu bekerja lebih keras untuk memperlihatkan kepedulian Anda kepada pasangan. 

Tanpa banyak bicara atau janji-janji manis tidak akan mengulangi kesalahan yang sama, mungkin dengan menunjukkan kepedulian tersebut akan membuat Anda terbiasa. 

Misalnya, dahulu Anda tidak terlalu peka jika pasangan kelelahan mengurusi rumah. Anda bisa mengubah kebiasaan tersebut dengan membantu pasangan dan meringankan bebannya. 

Tanpa perlu banyak bicara akan membantu, langsung beraksi dan menunjukkan hasilnya di depan pasangan adalah hal yang cukup ampuh agar tidak dianggap tidak peduli. 

2. Memperhatikan keinginan dan perasaan pasangan

tidak bisa hidup tanpa pasangan

Selain mencoba untuk menunaikan janji yang pernah diucap, mungkin Anda bisa menghilangkan sifat cuek dengan mulai memperhatikan keinginan dan perasaan pasangan. 

Mungkin terdengar sangat mudah, tetapi tidak jarang keegoisan dan ingin mementingkan diri sendiri bisa berakhir pada sifat cuek. Akibatnya, Anda berhenti memikirkan apa yang diinginkan dan dirasakan oleh pasangan. 

Cobalah untuk memahami perasaan pasangan ketika berkomunikasi dengan Anda. Dengan begitu, mereka mungkin akan merasakan kepedulian dan aman berada di dekat Anda. 

Selanjutnya, Anda bisa memulai untuk memenuhi keinginan mereka yang sesuai dengan prinsip hubungan yang telah Anda berdua sepakati. 

Misalnya, jika pasangan ingin Anda lebih banyak terlibat dalam urusan rumah tangga, mengapa tidak? Anda bisa memenuhi keinginan pasangan Anda jika hal tersebut memungkinkan. 

3. Memberikan kejutan

pria romantis

Bagi Anda yang mungkin memiliki sifat cuek mungkin kejutan akan sangat jarang terjadi mengingat rasa peka yang cukup kurang terhadap pasangan sendiri. 

Hampir semua orang menyukai kejutan, terutama jika hal tersebut membuat hari mereka menjadi lebih baik. 

Misalnya, Anda bisa memberikan kejutan sederhana seperti membuatkan makan malam kesukaan pasangan atau menjemput mereka tiba-tiba di kantor. Tindakan-tindakan sederhana tersebut mungkin dapat memperlihatkan betapa Anda peduli dengan pasangan. 

hal romantis merusak hubungan

Bayangkan, ketika Anda merasa lelah dan stres, pasangan yang Anda cintai berada di depan kantor sambil tersenyum dan menawarkan untuk pulang bersama. Masalah Anda mungkin tidak selesai, tetapi setidaknya berbicara dengan mereka membuat beban tersebut sedikit terangkat. 

Maka itu, memberikan kejutan memang bisa menjadi salah satu cara menghilangkan sifat cuek dan membuat pasangan merasa dikasihi. 

Menjadi pasangan yang lebih peduli tentu membutuhkan waktu yang tidak sebentar, terlebih lagi jika Anda harus menghilangkan sifat cuek yang tanpa sadar tumbuh di diri Anda. Namun, demi mencapai kebahagiaan Anda berdua, mungkin menunjukkan kepedulian adalah cara yang baik.

Baca Juga:

Share now :

Direview tanggal: Januari 21, 2020 | Terakhir Diedit: Januari 20, 2020

Sumber
Yang juga perlu Anda baca