Ini Tanda-tanda Cinta Anda Bertepuk Sebelah Tangan

Oleh Informasi kesehatan ini sudah direview dan diedit oleh: dr. Carla Pramudita Susanto

Cara mengetahui cinta bertepuk sebelah tangan rasanya sulit. Apalagi bila Anda sedang jatuh cinta, seakan setiap tindakan atau feedback dari orang yang ditaksir atau mungkin pasangan Anda disinyalir sebagai tanda positif. Sayangnya, rasa suka itu kadang berujung pada sakit hati ketika akhirnya Anda betul-betul mengetahui bahwa dia tidak suka dengan Anda.

Maka dari itu, ketahuilah tandanya bahwa cinta Anda tak berbalas.

Cara mengetahui kalau cinta Anda bertepuk sebelah tangan

Pernah menangis sambil mendengarkan lagu yang mengingatkan pada orang yang tidak membalas cinta Anda? Rasanya sedih menjalani hari-hari dan untuk menatap wajahnya saja sudah tidak sanggup.

Mengetahui apakah cinta Anda berbalas atau tidak tampaknya jadi sebuah hal yang buram pada awalnya. Sebagian orang merasa kebingungan karena tidak mengetahui pasti apakah orang tersebut benar memberikan sinyal yang baik. Anda wajib tahu seperti apa cara pasangan memperlakukan Anda selama menjalin hubungan.

Oleh karena itu, simak cara untuk mengetahui jika cinta Anda bertepuk sebelah tangan. 

1. Komunikasi

Cara mengetahui cinta Anda bertepuk sebelah tangan atau tidak adalah dari komunikasi. Jika selama ini hanya Anda saja yang melakukan komunikasi dan menanyakan bagaimana hari-harinya, bisa jadi ini suatu tanda. 

Cinta yang tumbuh ketika kedua belah pihak peduli satu sama lain dan saling memotivasi. Sebuah hubungan yang terjalin juga dikatakan berhasil bila keduanya juga menjaga komunikasi satu sama lain, meskipun terpisahkan dengan jarak.

Komunikasi menjadi landasan penting dalam membina hubungan, terutama dalam menghadapi konflik. Di lain sisi, saat komunikasi tidak terjalin dengan baik, bisa memicu kemarahan, rasa kebingungan, sakit hati, dan lainnya. Dengan berkomunikasi Anda bisa mencegah semua rasa yang menyakitkan tersebut.

Bila Anda mulai melihat cara komunikasi dengan pasangan kurang intens, Anda bisa mengetahui bahwa cinta Anda bertepuk sebelah tangan. Karena tak ada lagi ikatan dari kedua belah pihak untuk menjaga keseimbangan dan keharmonisan hubungan. 

2. Sentuhan fisik

Ini satu hal penting yang Anda wajib tahu. Hubungan bisa berhasil ketika ada sentuhan fisik. Seberapa sering Anda bergandengan tangan, berciuman, atau memeluk satu sama lain? Sentuhan fisik perlu dilakukan keduanya untuk menjaga hubungan satu sama lain.

Melalui sentuhan fisik, ini bisa menjadi cara mengetahui apakah cinta yang Anda bina selama ini bertepuk sebelah tangan atau tidak. Anda dan pasangan dapat merasakan kebahagiaan dan mengeratkan hubungan satu sama lain lewat sentuhan fisik.

Perlu dipertanyakan bila hanya Anda saja berusaha menggandeng tangannya atau berusaha memberikan tepukan pada pundak atau tangannya. Sementara dia tidak melakukan hal yang sama.

3. Tidak melihat pasangan secara realistis

Betul, tidak ada yang sempurna di dunia ini. Anda dan dia sama-sama memiliki kekurangan dan kelebihan. Cara mengetahui apakah cinta bertepuk sebelah tangan yaitu melalui cara pandangnya mengenai diri Anda.

Hubungan asmara yang sehat mengakui dan menerima kekurangan, kelemahan, dan ketidaksempurnaan satu sama lain. Menjaga rasa saling pengertian melalui kekurangan masing-masing adalah kunci kedekatan emosional dan bisa menjadi investasi sebuah hubungan ke depannya.

Bila pasangan tidak mau mengerti atau menerima semua yang ada pada diri Anda, itu tandanya ia tak membalas cinta yang sudah Anda berikan.

4. Tidak lagi akrab

Ada kalanya dulu Anda selalu tertawa bersama dan berbagi cerita. Banyak hal yang Anda tahu mengenai pasangan, mulai dari hal kecil, hobi, kesukaan, ataupun kebiasaannya. Cara mengetahui cinta Anda bertepuk sebelah tangan atau tidak adalah melalui keakraban hubungan yang sudah terjalin.

Cinta tak lagi berbalas apabila hanya Anda saja yang mengetahui dirinya dalam beragam sisi, sementara dia tidak. Misalnya bila pasangan Anda tidak bisa menjelaskan atau bercerita tentang diri Anda pada orang lain, seperti teman-temannya, rekan kerjanya, atau orang tuanya.

Mungkin memudarnya keakraban Anda dengan pasangan ini menjadi tanda bahwa ia tak lagi membalas cinta Anda.

Baca Juga:

Sumber