2 Fashion Item Ini Katanya Bisa Bikin Kencan Pertama Sukses. Betulkah?

Ditinjau oleh: | Ditulis oleh:

Dipublikasikan tanggal: 01/09/2018 . Waktu baca 4 menit
Bagikan sekarang

Bagi Anda yang baru saja resmi berpacaran, Anda tentu tidak ingin melewatkan momen kencan pertama dengan pasangan. Beda dengan saat ingin pergi jalan-jalan bersama teman, kali ini Anda mungkin jadi lebih bingung saat memilih baju. Ya, Anda tentu ingin tampil menarik di depan pasangan, bukan? Lantas, cara berpakaian seperti apa, sih, yang bisa membuat pasangan semakin jatuh hati di kencan pertama?

Dua fashion item yang bisa jadi andalan kencan pertama

Kencan pertama tentu menjadi saat yang paling mendebarkan sekaligus momen yang harus berjalan sesempurna mungkin. Pasalnya, kencan pertama dapat memengaruhi chemistry dan pandangan si dia terhadap Anda, lho.

Kalau kencan pertama berjalan mulus, maka ini tentu bisa menjadi awal yang baik bagi hubungan asmara Anda berdua. Sebaliknya, kalau kencan pertama saja sudah berantakan, baik Anda maupun pasangan malah bisa sama-sama ilfeel.

Itulah mengapa, kebanyakan orang bisa menghabiskan waktu yang lama hanya untuk memilih baju sebelum kencan. Tujuannya adalah untuk menghindari salah kostum dan ingin tampil semenarik mungkin supaya pasangan semakin jatuh hati.

Ternyata, para psikolog telah lama menyelidiki cara berpakaian yang umum dipakai oleh banyak pasangan saat kencan pertama. Ada dua jenis fashion item alias kelengkapan berbusana yang menjadi andalan banyak orang, baik wanita maupun pria. Dua fashion item ini digadang mampu membuat pemakainya jadi lebih menarik, sehingga kencan pertama Anda jadi lebih sukses.

Ini dia dua hal penting yang bisa Anda pertimbangkan sebelum pergi kencan.

1. Pakai baju merah

usia ideal untuk mulai pacaran

Pertama-tama, jangan sampai salah memilih warna baju untuk kencan pertama Anda kali ini. Dilansir dari Medical Daily, seorang peneliti bernama Andrew Elliot mengungkapkan bahwa memakai baju warna merah dapat meningkatkan daya tarik orang yang melihatnya. Jadi, hindari memakai baju warna biru, kuning, hijau, atau warna lainnya kalau Anda ingin membuat pasangan Anda terkesima saat kencan.

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan di European Journal of Social Psychology, wanita yang memakai baju merah merasa lebih menarik dan seksi daripada saat ia memakai baju warna biru atau warna lainnya. Bukan hanya wanita saja, kaum pria pun cenderung lebih menarik, terlihat lebih mapan, dan terkesan memiliki status sosial yang tinggi kalau mereka memakai baju warna merah.

Meski begitu, ada pula penelitian lain yang mengungkapkan bahwa orang yang memakai baju hitam dinilai lebih menarik. Bedanya, baju hitam terkesan menarik karena lebih modis, sementara baju merah terkesan menarik karena lebih seksi.

2. Pakai sepatu hak tinggi

sepatu hak tinggi saat hamil

Bagi Anda seorang wanita yang sedang menanti-nanti kencan pertama bersama pasangan, sebaiknya segera siapkan sepatu hak tinggi. Berdasarkan studi yang dilakukan oleh Nicolas Gueguen tahun 2015, wanita yang menggunakan sepatu hak tinggi dinilai lebih menarik oleh pasangannya, lho.

Bahkan, ia mengungkapkan bahwa semakin tinggi hak sepatu Anda, semakin besar pula ketertarikan pasangan terhadap Anda. Namun, kalau Anda tidak terbiasa menggunakan sepatu hak tinggi, sebaiknya gunakan sepatu lain yang lebih nyaman untuk Anda.

Orang yang tidak terbiasa menggunakan sepatu hak tinggi butuh usaha ekstra untuk menjaga keseimbangan. Jadi, ketimbang Anda berisiko terjatuh akibat pakai sepatu hak tinggi, lebih baik gunakan sepatu apa pun yang membuat Anda nyaman.

Saat kencan pertama, yang penting nyaman dan percaya diri

hubungan pacaran sehat

Tak ada salahnya untuk mencoba pakai baju merah atau sepatu hak tinggi pada saat kencan pertama. Meski begitu, tidak semua pria atau wanita tertarik dengan cara berpakaian yang disebutkan di atas. Pasalnya, setiap orang memiliki selera dan pandangan yang berbeda-beda terhadap pasangannya.

Ada orang yang lebih suka pasangannya tampil mewah alias glamor, ada pula yang lebih suka pasangannya tampil sederhana dan tetap menarik. Mungkin saja pasangan Anda lebih menyukai Anda memakai baju putih yang lebih elegan ketimbang warna merah menyala.

Jadi, ini kembali lagi pada selera dan kesukaan masing-masing. Yang terpenting, pastikan Anda dan pasangan sama-sama pakai baju yang nyaman sehingga tidak mengganggu kencan Anda malam ini.

Selain warna dan cara berpakaian, suara dan aroma tubuh juga bisa memengaruhi daya tarik seseorang. Memiliki wangi tubuh yang harum dan tidak menyengat juga biasanya lebih disukai karena tidak menyebabkan orang di sekitarnya terganggu.

Jadi, Anda sudah siap berkencan nanti malam?

Hello Health Group dan Hello Sehat tidak menyediakan saran medis, diagnosis, maupun pengobatan. Silakan cek laman kebijakan editorial kami untuk informasi lebih detail.

Baca Juga:

    Apakah artikel ini membantu Anda?
    happy unhappy"
    Sumber

    Yang juga perlu Anda baca

    Ginseng Korea: Benarkah Ampuh Atasi Berbagai Masalah Seksual Pria?

    Ginseng Korea diyakini bisa mengatasi masalah pria, dari impotensi hingga ejakulasi dini. Tapi apakah manfaat ginseng ini sudah terbukti dan teruji klinis?

    Ditinjau oleh: dr. Tania Savitri - Dokter Umum
    Ditulis oleh: Irene Anindyaputri
    Hidup Sehat, Seks & Asmara 05/08/2020 . Waktu baca 4 menit

    Pijat Prostat, Benarkah Bisa Atasi Masalah Prostat dan Seksual?

    Dewasa ini, pijat prostat mulai banyak dicari. Banyak yang yakin pijat ini bisa jadi solusi berbagai keluhan di area prostat. Apa memang benar?

    Ditinjau oleh: dr Patricia Lukas Goentoro
    Ditulis oleh: Winona Katyusha
    Urologi, Prostat 05/08/2020 . Waktu baca 6 menit

    Nafsu Seks Siapa yang Lebih Besar? Pria atau Wanita?

    Semua orang punya nafsu seks yang berbeda. Namun apakah benar nafsu seks pria lebih besar dari wanita? Simak apa kata hasil penelitian.

    Ditulis oleh: Novita Joseph
    Hidup Sehat, Seks & Asmara 04/08/2020 . Waktu baca 4 menit

    7 Penyakit Kelamin yang Sering Menular Lewat Seks Tanpa Kondom (Plus Gejalanya untuk Diwaspadai)

    Berbeda penyakitnya, berbeda juga gejalanya. Namun, Anda perlu tahu gejala penyakit menular seksual yang paling sering menyerang berikut ini.

    Ditinjau oleh: dr. Tania Savitri - Dokter Umum
    Ditulis oleh: Novita Joseph
    Hidup Sehat, Seks & Asmara 29/07/2020 . Waktu baca 13 menit

    Direkomendasikan untuk Anda

    seks infeksi saluran kencing pasangan

    Bolehkah Berhubungan Seks Saat Kena Infeksi Saluran Kemih?

    Ditinjau oleh: dr. Yusra Firdaus - Dokter Umum
    Ditulis oleh: Adelia Marista Safitri
    Dipublikasikan tanggal: 07/08/2020 . Waktu baca 5 menit
    mengobati infeksi saluran kencing obat cefixime antibiotik

    7 Pengobatan Alami Mengobati Infeksi Saluran Kencing

    Ditinjau oleh: dr. Andreas Wilson Setiawan
    Ditulis oleh: Rizki Pratiwi
    Dipublikasikan tanggal: 07/08/2020 . Waktu baca 8 menit
    penyebab infeksi saluran kencing

    Berbagai Penyebab Penyakit Infeksi Saluran Kencing yang Perlu Anda Ketahui

    Ditinjau oleh: dr Patricia Lukas Goentoro
    Ditulis oleh: Novita Joseph
    Dipublikasikan tanggal: 06/08/2020 . Waktu baca 6 menit
    berhubungan seks setelah operasi caesar

    Berhubungan Seks Setelah Operasi Caesar, Wajarkah Bila Sakit?

    Ditinjau oleh: dr. Yusra Firdaus - Dokter Umum
    Ditulis oleh: Ajeng Quamila
    Dipublikasikan tanggal: 05/08/2020 . Waktu baca 4 menit