🔥 Diskusi Menarik

Kaki kebas

Maaf ya dok, saya mau tanya nihh jadi udah 2hari paha saya kaya mati rasa dok

Itu kenapa yaa mohon dijawab dok🙏

1
17k
2 komen

2 komentar

Hai Sobat Sehat,

Terimakasih atas pertanyaannya.


Matinya rasa atau kebas pada paha dapat disebabkan oleh berbagai faktor, dan ini bisa menjadi gejala yang bervariasi. Beberapa kemungkinan penyebab mati rasa pada paha meliputi:

  1. Penekanan pada Saraf: Penekanan pada saraf di daerah pinggang atau panggul bisa menyebabkan mati rasa pada paha. Ini bisa terjadi karena tekanan pada saraf akibat posisi duduk yang lama, tekanan pada saraf akibat aktivitas fisik tertentu, atau masalah tulang belakang.
  2. Gangguan Pembuluh Darah: Gangguan sirkulasi darah ke paha dapat menyebabkan mati rasa. Faktor-faktor seperti pembuluh darah yang tersumbat, penyakit pembuluh darah, atau tekanan darah tinggi dapat memengaruhi aliran darah.
  3. Kondisi Neurologis: Beberapa kondisi neurologis, seperti neuropati perifer, dapat menyebabkan mati rasa pada paha. Neuropati perifer terjadi ketika saraf-saraf perifer mengalami kerusakan.
  4. Tekanan pada Saraf Iskialgia: Iskialgia adalah kondisi di mana saraf ischiadicus, saraf besar yang berjalan dari pinggang hingga kaki, mengalami iritasi atau tekanan. Ini bisa menyebabkan mati rasa, kebas, atau nyeri pada paha.
  5. Posisi Tidur atau Duduk yang Salah: Posisi tidur atau duduk yang salah dapat menyebabkan penekanan pada saraf dan menyebabkan mati rasa pada paha.
  6. Cedera atau Trauma: Cedera pada pinggang, panggul, atau paha juga bisa menyebabkan mati rasa.


Penting untuk kami sampaikan bahwa ini adalah perkiraan umum, dan diagnosa yang akurat memerlukan evaluasi medis yang lebih mendalam secara langsung. Jika mati rasa pada paha berlanjut atau disertai gejala lain yang mengkhawatirkan, sebaiknya segera berkonsultasi dengan dokter untuk pemeriksaan lebih lanjut dan penanganan yang tepat.

Semoga membantu,

Salam, dr. Syifa.

5 bulan yang lalu
Suka
Balas

Hai Sobat Sehat,

Maaf, tetapi saya tidak dapat memberikan diagnosis atau saran medis secara akurat melalui platform ini. Saya sarankan Anda untuk berkonsultasi dengan dokter atau profesional kesehatan yang kompeten untuk mendapatkan evaluasi yang tepat mengenai gejala yang Anda alami. Mereka akan dapat melakukan pemeriksaan fisik dan mungkin memerlukan tes tambahan untuk menentukan penyebab pasti dari mati rasa pada paha Anda.
5 bulan yang lalu
Suka
masukan
warningDisclaimer: Informasi yang disampaikan di atas adalah informasi umum, bukan pengganti saran medis resmi dari dokter atau pakar.
Related content
Iklan
Temukan komunitas Anda
Jelajahi berbagai jenis komunitas yang ada dan paling sesuai dengan kondisi kesehatan yang Anda hadapi.
Iklan